03/12/2022
Tempat Makan di Samarinda
Tempat Makan di Samarinda

Tempat Makan di Samarinda,  merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Timur, Indonesia serta kota dengan penduduk terbesar di seluruh Pulau Kalimantan dengan jumlah penduduk 825.949 jiwa (2021). Kota Samarinda, hadir sebagai salah satu tujuan wisata menarik di pulau Kalimantan yang bisa jadi jujugan kamu dalam berwisata. Memiliki sungai Mahakam yang membelah tengah Kota Samarinda membuat kota ini hadir sebagai kota dengan pemandangan menarik dan eksotis. Melengkapi kunjungan kamu di kota ini, ada baiknya mampir untuk berwisata kuliner di 10 tempat makan Samarinda rekomendasi dari Mimin. Pastinya tempat makan di Samarinda ini menyajikan berbagai menu enak yang bakal menggoyangkan lidah pecinta kuliner. Mau tau apa saja tempat kuliner di Samarinda tersebut? Yuk, cek artikel Mimin berikut ini.

10 Kuliner Tempat Makan Di Samarinda

1. Es Teler 77

Tempat Makan di Samarinda

Minum es di siang hari yang terik memang bakal melepaskan rasa dahaga, oleh karena itu ada tempat makan di Samarinda yang wajib di coba, Es Teler 77. Tempat Makan di Samarinda yang menyajikan menu es teler yang berisikan buah-buahan segar sehingga cocok menjadi pilihan pelepas rasa dahaga. Tidak hanya itu, ada berbagai menu lain seperti mie ayam, bakso, nasi goreng dan berbagai menu lainnya lho di tempat ini!

Alamat: Samarinda Square Lantai 1 Unit A 94, Jalan Muhammad Yamin, Samarinda, Jam Buka: 10.00 – 21.30 WITA dan Harga: Mulai Rp15.000

2. Pondok Borneo Samarinda

Pulau Kalimantan memang terkenal dengan olahan seafoodnya tidak terkecuali Samarinda. Saat berada di kota ini dan ingin menikmati olahan seafood kamu bisa datang ke Pondok Borneo Samarinda. Merupakan salah satu pilihan Tempat Makan di Samarinda seafood di mana kamu akan di suguhkan berbagai olahan seafood bercita rasa enak dan bikin nagih Ada beberapa menu makanan yang wajib kamu coba di sini loh sob, dan olaha sifood seperti kepiting asap yang di taburi dengan berbagai macam bumbu lalu bungkus dengan aluminium foil sehingga menghasilkan cita rasa dan aroma yang khas. Di santap bersama cah kangkung dan nasi hangat bakal bikin perpaduan yang pas saat dimasukan ke dalam mulut.

Baca Juga  1 Respons fiskal New Delhi terhadap kenaikan biaya hidup 

3. D’Puncak Cafe Samarinda

Tempat Makan di Samarinda

Berkulineran sambil menikmati pemandangan di atas ketinggian memang paling menarik, ada kafe di Samarinda yang menyuguhkan konsep makan di temani pemandangan yang indah, D’Puncak Cafe Samarinda namanya. Salah satu Tempat Makan di Samarinda yang sedang berwisata kuliner yang sangat menarik, di mana kamu tidak hanya disuguhkan ragam kuliner khas dengan cita rasa nikmat tetapi juga pemandangan indah yang bakal memanjakan mata. Pesona tempat ini bisa jadi pilihan untuk hunting spot foto maupun mengadakan event tertentu bersama keluarga maupun teman-teman. Selain itu, kita juga bisa masak secara langsung lho menu yang akan kita nikmati di sini. Menarik bukan? Alamanya berada di Jl Karang Anyar, Kunjang River, Samarinda
Jam Buka: 11.00 – 00.00 WITA
Harga: Mulai Rp6.000 – Rp42.000

4. Paper Lunch Samarinda

Ingin menikmati olahan beef saat di Samarinda? Kamu bisa datang ke Paper Lunch Samarinda. Merupakan salah satu tempat makan di Samarinda yang menawarkan berbagai olahan beef dengan cita rasa lezat dan bikin nagih. Menu yang jadi favorit saat mengunjungi tempat ini adalah Beef Wagyunya yaitu perpaduan daging yang disajikan dengan berbagai bumbu khas sehingga bercita rasa nikmat dan bikin nagih. Selain itu, bagi kamu yang tidak menyukai beef tidak perlu khawatir, karena tempat ini juga menyediakan olahan chicken dan ikan salmon dengan cita rasa nikmat.

Alamat: Sogo Big Mall, Jalan Untung Suropati, Karang Asam Ulu, Samarinda
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WITA
Harga: Mulai Rp50.000

5. Sabindo Samarinda

Cari tempat kulineran dengan berbagai menu unik saat di Samarinda? Kamu juga bisa datang ke Sabindo Samarinda. Merupakan salah satu tempat makan di Samarinda yang menyajikan berbagai menu pilihan seperti nasi goreng Thailand yang di sajikan menggunakan nanas, mie susu dengan cita rasa gurih yang mengenyangkan sampai roti sobek dengan bentuk seperti topi. Menarik bukan sob?

Baca Juga  Wah! Ini Dia Daftar Menu Janji Jiwa Terbaru Tahun 2022, Yang Harus Di Coba

Alamat: Jalan Letnan Jend. Suprapto No. 5D, Sidodadi, Samarinda
Jam Buka: 08.00 – 2.00 WITA
Harga: Sekitar Rp10.000.

6. Soto Banjar Amado

Bagi kamu pecinta soto maka Soto Banjar Amado ini bisa jadi pilihan untuk berwisata kuliner. Merupakan salah satu tempat makan di Samarinda yang menyajikan soto Banjar dengan cita rasa nikmat dan lezat. Satu porsi soto Banjar di Tempat Makan di Samarinda ini berisi ayam suwir, telur ayam, soun dan dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Perpaduan kuah soto banjar yang khas bakal bikin rasa sempurna dan pecah saat di masukan kedalam mulut. Dengan Di temani dengan segelas es kopyor yang di campur gula aren, sukses bikin rasa dahaga hilang dan perut menjadi kenyang.Alamat: Jalan Letna Jend. Suprapto No. 5D, Samarinda
Jam Buka: 08.00 – 23.00 WITA
Harga: Sekitar Rp8.000

7. Depot Anggrek Samarinda

Berada di Samarinda tidak akan terasa lengkap jika belum mampir ke Depot Anggrek Samarinda. Merupakan salah satu tempat makan di Samarinda, dimana kamu akan disuguhkan dengan menu sop kikil, buntut sumsum, olahan ayam, udang dan berbagai menu lainnya yang pastinya nikmat serta bikin nagih. Tidak hanya itu berbagai minuman yang bakal melepas rasa dahaga juga ada loh! Mulai dari aneka jus sampai es kelapa muda juga ada. Untuk harganya juga terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir ketika berwisata kuliner disini.

Alamat: Jalan Laksamana No. 22, Samarinda
Jam Buka: 08.30 – 18.00 WITA
Harga: Mulai Rp3.000 – Rp45.000

8. Kampung Nasi Kuning Ijay

Nasi kuning memang selalu jadi favorit masyarakat Samarinda sebagai menu sarapan sebelum beraktivitas. Oleh karena itu, saat kamu disini pergi ke Kampung Nasi Kuning Ijay bisa jadi pilihan tempat berwisata kuliner. Merupakan rumah makan di Samarinda yang menjadi surganya kuliner nasi kuning, dimana kamu akan ditawarkan dengan berbagai outlet yang menyajikan olahan nasi kuning lengkap dengan topping seperti telor balado, usus ayam, daging, cumi, ayam goreng dan berbagai menu lainnya. Tidak hanya itu, bagi kamu yang sedang mengurangi mengkonsumsi santan, ada juga ketupat dan lontong yang bisa jadi alternatif pilihan.

Baca Juga  Daftar 10 Ide Unik Jualan Jajanan Ringan Terlaris di Kampung

9. Rumah Makan Torani Djuanda

Tak hanya Balikpapan, Rumah Makan Torani juga cukup menjadi pusat perhatian di Samarinda. Restoran ini menawarkan kelezatan menu seafood seperti ikan gurami bakar, lobster, kepiting dan masih banyak lagi. Rasanya sudah pasti menggoda karena memakai bahan segar dan berkualitas. Tak hanya itu, untuk lebih memanjakan pelanggan setia pemilik resto ini pun membuka 2 cabang, pertama ada di Jalan Gatot Subroto dan kedua di Jalan Juanda. Tempatnya pun luas dan cocok sebagai tempat acara kumpul keluarga atau reuni. Jadi, tertarik mengunjungi Rumah Makan Torani Djuanda saat berada di Samarinda?

Alamat: Jalan Juanda No. 158, Sidodadi, Samarinda Ulu, Kalimantan Timur
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WITA
Harga: Mulai Rp20.000

10. Mochan Mie Pangsit Palu

Salah satu tempat makan Samarinda yang sayang saat di lewatkan adalah Mochan Mie Pangsit Palu. Perlu di ketahui, kebanyakan menu di restoran ini menggunakan daging babi. Mie pangsitnya pun juara dengan harga yang cukup ekonomis. Porsi jumbo juga hadir di setiap menu, jadi di pastikan pengunjung kenyang jika sudah mampir ke restoran Mochan. Lokasinya yang strategis juga tidak menyulitkan wisatawan untuk mencari keberadaan tempat makan Samarinda ini. Walau tempatnya terlihat sempit dari luar, tapi setelah masuk Mochan Mie Pangsit Palu akan memberi kenyamanan menyantap mie seperti yang belum pernah di rasakan. Berikan kesan terbaik saat berada di Samarinda dengan mencicipi mie pangsit primadona di restoran ini.

Alamat: Jalan Serindit IV No. 3, Bandara, Samarinda Utara, Kalimantan Timur
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WITA
Harga: Sekitar Rp10.000