24/04/2024

Tempat Nongkrong di Cianjur

Tempat Nongkrong di CianjurKabupaten Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat berbatasan langsung dengan Sukabumi, Bandung, Bogor, dan Purwakarta. Kabupaten Cianjur telah terkenal akan keeksotisan alamnya yang memukau. Selain dikenal karena oleh-oleh khasnya yaitu tauco dan mochi, kabupaten Cianjur juga telah terkenal ke berbagai daerah sebagai produsen salah satu beras terbaik di Indonesia yaitu beras pandan wangi.

Kabupaten Cianjur terhampar seluas 3.840 km2 dengan panorama alam yang sangat indah mulai dari pegunungan, air terjun, hingga beberapa tempat wisata yang cukup mendunia salah satunya adalah Situs Megalithikum Gunung Padang yang merupakan situs purba penuh dengan misteri. Terlepas dari itu semua, kini Kabupaten Cianjur terutama Cianjur pusatnya mulai bangkit menuju kabupaten yang modern dengan bukti semakin banyaknya gedung-gedung yang berdiri. Gedung-gedung tersebut dibuat menjadi berbagai kategori mulai dari restoran, cafe, hingga pertokoan yang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong. Nah pada kali ini mimin akan membagikan beberapa Tempat Nongkrong di Cianjur yang dapat sobat kuliner kunjungi berikut ini:

1. Alun-alun Kota Cianjur

Tempat Nongkrong di Cianjur

Tempat Nongkrong di Cianjur recommended yang pertama di Cianjur adalah Alun-Alun kotanya yang baru saja mengalami pembaharuan menjadi Alun-Alun yang lebih terawat dan keren. Alun-alun yang baru diresmikan pada Februari 2019 ini konon merupakan alun-alun terbaik se-Jawa Barat yang langsung diresmikan oleh bapak presiden, Jokowi. Alun-Alun kabupaten Cianjur terletak bersebelahan dengan Masjid Agung Cianjur sehingga memudahkan para pengunjungnya untuk beribadah. Alun-alun Kabupaten Cianjur didesain dengan konsep ruang terbuka lengkap dengan rumput sintetisnya sehingga para pengunjung bisa duduk bersantai menikmati suasana yang asri.

Baca Juga  Itu Dia 9 Menu Dunkin Donuts Paling Lezat dan Favorit

Selain itu, balutan unsur sunda juga ikut memperindah Alun-alun ini dengan menghadirkan beberapa rumah tradisional khas Cianjur. Alun-alun ini memiliki banyak sekali sudut yang sangat instagramable sehingga cocok untuk dikunjungi untuk sekedar nongkrong dan bersantai bersama keluarga atau orang terkasih.

  • Alamat: Pamoyanan, Kec. Cianjur,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43211
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 13.00-18.00, Sabtu pukul 09.00-21.00, Minggu pukul 08.30-18.00

2. Depdoo

Depdoo merupakan nama sebuah cafe yang cukup terkenal di kota Cianjur. Tempat Nongkrong di Cianjur ini terkenal dengan tempatnya yang super nyaman dan makanannya yang enak dan murah meriah sehingga tak heran kalau depdoo selalu dipenuhi para customer dari berbagai kalangan setiap harinya. Di depdoo kamu bisa menikmati berbagai olahan makanan yang lezat mulai dari aneka ayam hingga makanan yang paling recommendednya yaitu mie pedoo extra pedas. Jika kamu hendak mampir ke tempat ini untuk sekedar nongkrong dan bersantai, maka lantai 2 dari cafe ini sangat direkomendasikan karena dari atas, kamu dapat menikmati pemandangan yang cukup indah sehingga dijamin bikin betah dan gak mau pulang!

  • Alamat: Jl. Pangeran Hidayatullah No. 26A, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 11.00-21.00, Sabtu pukul 11.00-22.00, Minggu pukul 09.00-21.00

3. Taman Kreatif Joglo

Tempat Nongkrong di Cianjur Taman Kreatif Joglo atau TKJ merupakan satu dari beberapa taman yang ada di Kabupaten Cianjur. Taman Kreatif Joglo ini merupakan sebuah taman yang di dalamnya terdapat beberapa fasilitas kota yang ditawarkan secara gratis seperti skate park dan stage juga tempat duduk untuk nongkrong dan bersantai.

Bagi kamu yang memiliki hobi bermain skate atau dance, taman kreatif joglo ini dapat kamu manfaatkan sebagai lokasi latihan. Di Taman Kreatif Joglo ini juga sering kali diadakan acara musik secara rutin sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong untuk sekedar bersantai.

  • Alamat: Jl. Siliwangi, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
Baca Juga  Yuk Cobain 7 Menu Monami Bakery Yang Rasanya Lezat Baget Ini

4. Taman Prawatasari

Tempat Nongkrong di Cianjur Taman Prawatasari merupakan salah satu taman yang ada di Cianjur. Taman ini merupakan taman yang sering kali dimanfaatkan sebagai lokasi berolahraga seperti jogging dan senam irama. Taman Prawatasari memiliki beberapa fasilitas mulai dari tempat makan, mushola, toilet, dan tribun yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Selain itu, Taman Prawatasri juga dilengkapi dengan area taman bermain untuk anak-anak yang di dalamnya terdapat roller coaster mini dan kolam berenang. Selain itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas umum berupa wi-fi yang dapat kamu manfaatkan pada hal-hal postif. Menjadi salah satu Tempat Nongkrong di Cianjur yang populer untuk nongkrong terutama kalangan remaja, taman prawatasi juga dipenuhi oleh pedagang kaki lima yang tentunya memiliki harga murah namun soal rasa tak kalah enaknya dibandingkan dengan makanan yang dijual di cafe-cafe. Taman Prawatasari banyak ditumbuhi pepohonan sehingga terkesan asri terlebih saat sore dan pagi hari.

  • Alamat: Jl. Surya Kencana No. 1, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212
  • Jam Operasional: Senin-Kamis 08.00-05.00, Jumat-Sabtu 08.00-06.00, Minggu 07.00-06.00

5. Cafe BCNY Cianjur

Tempat Nongkrong di Cianjur BCNY adalah nama kolam renang yang cukup populer di Cianjur. Tak hanya kolam renang, BCNY juga punya cafe yang super nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong dan bersantai bersama orang-orang terkasih. Cafe BCNY ini memiliki deretan kursi dan pemandangan lampu-lampu hias yang indah lengkap dengan live musicnya.

Suasana di Cafe BCNY juga sangat cozy karena merupakan ruang terbuka dengan udara Cianjur yang sejuk terlebih saat sore hingga malam hari. Tempat Nongkrong di Cianjur Di Cafe BCNY Cianjur, kamu dapat menikmati berbagai makanan lezat dari mulai makanan berat hingga ice cream yang super smooth.

  • Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim, Solokpandan, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43214
  • Jam Operasional: Buka setiap hari pukul 10.00-23.00
Baca Juga  Buruan Cek 7 Tempat Nongkrong di Karawaci yang Punya Konsep Unik

6. Secret Garden Cianjur

Tempat Nongkrong di Cianjur Meskipun bernama Secret Garden, akan tetapi tempat nongkrong yang satu ini sudah bukan rahasia lagi dikenal banyak orang sebagai tempat nyaman dan romantis. Tempat yang satu ini merupakan cafe berkonsep taman terbuka hijau yang rindang dengan pepohonan dan juga rumput yang tertata rapi.

Kursi-kursi serta meja dibuat senyaman mungkin dengan konsep taman yang sangat unik. Ketika pergi berkunjung untuk nongkrong di tempat ini, sensasi taman yang sejuk dan romantis akan terasa terlebih saat malam hari dihiasi lampu-lampu taman yang menyala dengan cantiknya.

Meskipun letaknya agak masuk dari jalan raya utama, akan tetapi Secret Garden ini tak pernah sepi pengunjung karena merupakan salah satu tempat nongkrong ternyaman yang ada di Cianjur sehingga selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang terutama para remaja.

  • Alamat: Jl. Nasional III Jl. KH. Abdullah bin Nuh No. 86-B, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212
  • Jam Operasional: Minggu-Jumat 10.00-21.00, Sabtu 10.00-22.00

Akhir kata

Nah itudia 6 daftar Tempat Nongkrong di Cianjur yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi tempat nongkrong di atas mana nih sob tempat nongkrong yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekomednasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Selamat mencoba 🙂