21/05/2024

Makanan di Pasar Moderen

Makanan di Pasar Moderen BSD – Ada banyak sekali pasar modern yang terkenal di daerah Tangerang selatan, salah satunya yaitu pasar modern BSD. Bagi kamu warga Tangerang, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan pasar yang satu ini bukan? Selain bisa untuk berbelanja kebutuhan pokok, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai hidangan kuliner yang disediakan, mulai makanan ringan, cemilan, makanan berat, aneka kue dan masih banyak lagi. Pasar modern BSD sendiri terletak di kawasan serpong Tangerang Selatan. Apabila pada umumnya pasar identik dengan tempatnya yang becek dan tidak teratur berbeda dengan pasar yang satu ini. Meskipun pasar BSD termasuk kedalam salah satu pasar tradisional, namun pasar bsd mengusung konsep modern sehingga lebih bersih dan rapi.

Tidak heran apabila pasar BSD selalu ramai diburu pengunjung. Selain tempatnya bersih banyak juga anek kuliner yang bisa memanjakan lidahmu! Bagi kamu yang belum pernah merasakan sensi kulineran di pasar, sepertinya kamu wajib untuk mengetahui beberapa rekomendasi makanan paling enak di pasar modern BSD. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Makanan di Pasar Moderen – Pisang Goreng Kaya Suka Hati

Makanan di Pasar Moderen Sebagai menu pembuka, mimin akan mengajak kamu untuk mencicipi pisang goreng kaya suka hati. Wah dari namanya saja sudah unik nih, apa lagi rasanya ya? Kalau kamu pecinta pisang sepertinya wajib mencicipi kuliner yang satu ini! Sekilas pisang goreng kaya suka hati ini mirip dengan pisang goreng pada umumnya.

Racikan dan adonannya lah yang membuat pisang goreng yang satu ini berbeda dengan pisang goreng lainya. Pisang goreng suka hati ini juga sering disebut sebagai pisang goreng khas Pontianak. Keberadaanya juga sudah sangat melegenda sejak tahun 1972, tidak heran apabila banyak orang yang rela jauh-jauh demi mencicipi pisang goreng yang satu ini.

  • Alamat : Pisang goreng kaya suka hati, ruko pasar modern BSD city blok R No. 68, Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam Operasional : Senin – Jumat pukul 06.00 – 19.30 WIB, Sabtu – Minggu pukul 06.00 – 20.30 WIB
Baca Juga  Yuk Cek 5 Tempat Makan Cuanki Paling Lezat di Kota Bandung

2. Makanan di Pasar Moderen – Roti Nogat

Selain pisang goreng, ada juga cemilan lain yang bisa kamu cicipi yaitu roti nogat! Terletak di sebelah pintu barat pasar BSD, Roti Nogat selalu ramai diburu pengunjung. Hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp15.000 saja pengunjung akan dimanjakan dengan sajian roti yang nikmat. Roti Nogat menyediakan beberapa topping andalan seperti meises, milo, srikaya, kornet, baso hingga keju dan telur. Kamu bebas memilih topping manapun sesuai dengan seleramu.

Apabila kamu ingin mengunjungi tempat ini usahakan hindari pada saat weekend, karena biasanya di hari libur antriannya akan membludak. Kalau pengunjungnya saja sudah ramai begitu sudah pasti rasa dari makanan ini sudah tidak diragukan lagi dong. Memiliki cita rasa yang khas Roti Nogat sendiri terbuat dari gandum tebal yang diolesi dengan krim moka, meises seta taburan kacang tumbuk. Jika semua topping sudah diisi, kemudian roti dipanggang hingga meleleh! Yummy, sudah terbayang kan bagaimana nikmatnya?

  • Alamat : Kedai Roti Nogat Pasmod BSD No. R15, Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam Operasional : Senin – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB

3. Makanan di Pasar Moderen – Soto Kwali Semar

Setelah puas menyantap beberapa cemilan di atas, sekarang kita beralih ke makanan berat yakni soto kwali semar. Ada yang sudah pernah dengar? Kalau belum sepertinya kamu wajib mencicipi kuliner yang satu ini! Soto kwali semar biasanya dimasak menggunakan sebuah kuali atau panci tanah liat dengan ukuran besar. Keunikan dari soto yang satu ini yaitu terletak pada penyajiannya yakni menggunakan mangkuk tanah liat berukuran kecil. Kuah serta rempah-rempahnya yang kuat membuat soto kwali ini mempunyai cita rasa yang khas. Kamu akan menikmati sensasi rempah yang pekat dari pala, merica dan jahe ketika menyeruput soto yang satu ini.

  • Alamat : Pasar Modern BSD City Blok R No 16 Serpong, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318
  • Jam Operasional : Senin – Minggu, Pukul 07.00 – 15.30 WIB
Baca Juga  Wah ! Ini Dia Tempat Makan Terbaik di Klaten Yang Sedang Hits Di 2022

4. Makanan di Pasar Moderen – Wakacao

Ingin makan beef bowl tapi dompet sedang tipis? Coba saja kuliner yang satu ini! Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp32.000 saja dan kamu sudah bisa menikmati sajian beef bowl ala restoran jepang! Wakacao merupakan sebuah pepper rice yang disajikan dengan hotplate. Kamu bisa menikmati sensasi makan nasi dengan topping daging, bawang bombay serta berbagai jenis sayuran. Biasanya Wakacao disajikan dengan berbagai macam saus atau sambal dengan rasa yang nendang. Mulai dari sambal matah, kari, gulai, rendang serta sambal balado. Selain Wakacao, kamu juga bisa menyantap menu lainya yang tidak kalah nikmat seperti tom yum, seafood rice, rendang, gulai salmon dan masih banyak lagi.

  • Alamat : Wakacao Pasar Modern BSD – Pintu Barat, Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam Operasional : Senin – Minggu pukul 17.00 – 23.00 WIB

5. Makanan di Pasar Moderen – Serabi Notosuman

Makanan di Pasar Moderen Seperti kita ketahui bahwa serabi berasal dari kota Solo Jawa Tengah. Meskipun demikian, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Solo untuk mencicipi kuliner yang satu ini loh! Cukup datang saja ke serabi Notosuman pasar modern BSD dan kamu sudah bisa menikmati hidangan lezat yang satu ini!

Serabi Notosuman biasanya disajikan dalam dua varian yakni serabi beras putih dan serabi rasa coklat. Berbeda dengan serabi pada umumnya serabi notosuman berbentuk layaknya kue ape yang dibalut menggunakan daun pisang. Memiliki sensasi rasa yang gurih, manis dan legit sangat cocok untuk dijadikan sebagai dessert. Harga satuan dari serabi Notosuman ini biasanya tergantung dari varian rasanya yang dipilih. Untuk rasa coklat biasanya dibandrol seharga Rp3.700, sedangkan untuk serabi original hanya sekitar Rp 4.000 saja.

  • Alamat : Serabi Notosuman BSD, Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan
  • Jam Operasional : Senin – Minggu pukul 05.00 – 19.00 WIB
Baca Juga  Wah! Mari Kita Coba 12 Tempat Makan Viral DiBekasi Yang Lagi Hits

6. Makanan di Pasar Moderen – Kong Djie Coffee

Makanan di Pasar Moderen Tidak hanya menu makanan dan cemilannya saja yang menggugah selerah, di pasar modern BSD juga terdapat banyak sekali minuman hits yang patut untuk kamu coba! Salah satunya yaitu kong djie coffee. Sebuah racikan kopi jadul ala Belitung dengan berbagai menu andalan ini sangat cocok untuk kamu pecinta kopi.

Salah satu menu favorit dari kedai ini yaitu es kopi susu engkong. Perpaduan antara robusta dan arabika membuat kopi yang satu ini memiliki sensasi rasa yang kuat dan pekat. Untuk bisa menikmati secangkir kopi susu engkong, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp18.000 saja.

  • Alamat : No. 1. Blok R, Pasar Modern BSD City, Jl. Letnan Sutopo No.12A, Pintu Barat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
  • Jam Operasional : Senin – Minggu, Pukul 07.30 – 21.00

7. Makanan di Pasar Moderen – Bola-Bola Ubi Kopong

Makanan di Pasar Moderen Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan cemilan yang satu ini bukan? Yap, bola-bola ubi! Biasanya makanan yang satu ini bisa dengan mudah kamu temui di kota Bandung. Tapi, tidak perlu khawatir! Tanpa harus pergi ke Bandung kamu juga bisa ko mencicipi cemilan yang satu ini. Bagi kamu warga Tangerang, kamu bisa menjumpai makanan khas Bandung ini di derentan tenda pasar modern BSD. Bola ubi ini biasanya dibandrol dengan harga Rp10.000 per bungkusnya. Rasanya yang gurih, renyah dan manis sudah pasti akan membuat mulutmu tidak berhenti mengunyah!

  • Alamat : Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
  • Jam Operasional : Senin – Minggu, Pukul 17.00 – 22.30

Akhir kata

Nah itudia 7 Makanan di Pasar Modern BSD yang dapat mimin bagikan ke pada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi makanan di atas mana nih sob makanan yang akan kamu coba terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekomendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Nah sampai di sini dulunya sob pembahasan kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂