24/06/2024
Menu di Wing Heng

Menu di Wing HengBelakangan ini, kuliner dimsum menjadi salah satu kuliner yang cukup populer dan disukai banyak orang. Dimsum sebenarnya merupakan kuliner khas yang berasal dari daerah Tiongkok dan Hongkong. Dimsum biasanya dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan karena porsinya yang berukuran kecil dengan aneka isian.

Meski berasal dari Tiongkok, saat ini kuliner dimsum bisa dengan mudah kamu temui di berbagai tempat. Salah satunya seperti di Wing Heng, restoran yang menyajikan aneka kuliner dimsum khas Hongkong. Bagi kamu para pencinta dimsum, kamu tentunya harus mencoba aneka menu dimsum di Wing Heng ini. Apa sajakah itu? Yuk, simak menu dimsum yang wajib dicoba berikut ini!

1. Menu di Wing Heng – Kuotie Goreng

Menu di Wing Heng Varian dimsum lainnya yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke Wing Heng adalah menu Kuotie Goreng. Kuotie sendiri merupakan salah satu variasi sajian pangsit ala Tiongkok yang memiliki bentuk seperti bulan sabit. Sajian Kuotie Goreng ini terbuat dari adonan tepung yang diberikan isian daging beserta aneka bahan dan rempah lainnya. Menu ini disajikan dengan cara digoreng sehingga kamu bisa merasakan tekstur kuotie yang garing di bagian luarnya.

Baca Juga  Wow Keren! Inilah Tempat Nongkrong Di Medan Terbaru Dan Terlengkap 2022

2. Menu di Wing Heng – Lumpia Kulit Tahu

Salah satu varian menu dimsum yang paling populer dan banyak disukai adalah menu Lumpia Kulit Tahu. Menu dimsum Lumpia Kulit Tahu ini juga bisa kamu nikmati di Wing Heng. Lumpia Kulit Tahu ini sekilas tampilannya cukup mirip dengan kuliner lumpia sayur khas Semarang. Pada menu Lumpia Kulit Tahu di Wing Heng ini, kamu bisa menikmati sajian dimsum dari kulit lumpia yang diolah dari kulit kembang tahu. Sajian tersebut kemudian digoreng dan ditambahkan dengan isian aneka daging. Kamu bisa merasakan dimsum dengan tekstur yang crispy di bagian luar dan penuh isian daging di bagian dalamnya.

3. Menu di Wing Heng – Steam Siao Mai Ayam

Menu di Wing Heng

Selain varian menu dimsum yang digoreng, aneka menu dimsum yang dikukus atau steam juga sering kali menjadi favorit banyak orang. Di Wing Heng, ada beragam menu dimsum steam yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah menu Steam Siao Mai Ayam.

Menu dimsum Steam Siao Mai Ayam ini terbuat dari daging ayam yang dicincang dan kemudian dibalut dengan kulit pangsit pilihan. Menu ini memiliki cita rasa gurih dengan kulit pangsitnya yang lembut dan isian daging ayam yang melimpah.

4. Menu di Wing Heng – Hakkau Udang

Selain ayam, udang juga menjadi isian dimsum yang cukup populer. Di Wing Heng, dimsum udang ini bisa kamu temukan dalam menu Hakkau Udang. Hakkau sendiri merupakan salah satu varian dimsum yang identik dengan kulitnya yang transparan dan bentuknya yang mungil. Pada menu Hakkau Udang ini, kamu bisa menikmati sajian dimsum dengan cita rasa gurihnya udang yang dibalut dengan kulit hakkau yang terasa lembut. Menu Hakkau Udang ini juga disajikan dengan cara dikukus atau steam.

Baca Juga  Buruan Cek 7 Restoran dan Warung Steak di Makassar yang Paling Lezat

5. Menu di Wing Heng – Bakpao Lien Yung

Selain aneka dimsum dengan cita rasa gurih, di Wing Heng kamu juga bisa menikmati sajian ala Tiongkok yang memiliki cita rasa manis. Salah satunya adalah pada menu Bakpao Lien Yung. Bakpao ini merupakan makanan empuk bak bantal yang diberi isian lien yung. Lien yung sendiri merupakan olahan khas Tiongkok yang terbuat dari biji teratai. Biji teratai tersebut diolah sedemikian rupa hingga menjadi isian dari bakpao. Di Wing Heng, kamu bisa menikmati sajian Bakpao Lien Yung ini yang diolah dengan cara dikukus atau steam.

6. Menu di Wing Heng – Bakpao Telur Asin

Varian jenis bakpao lainnya yang bisa kamu temukan di Wing Heng adalah menu Bakpao Telur Asin. Sajian bakpao dengan tampilan berwarna kuning ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang gurih. Seperti namanya, di bagian dalam bakpao ini kamu bisa menikmati gurihnya kuning telur asin yang menjadi isiannya. Di Tiongkok, kuliner ini juga disebut dengan liu sha bao atau yang berarti roti dengan isian mengalir. Hal ini dikarenakan saat kamu mencoba menggigit bakpao ini, isian kuning telur asin di dalamnya akan lumer dan mengalir di mulutmu.

7. Menu di Wing Heng – Bakpao Bakar Casio Crispy

Selain aneka varian bakpao yang dikukus, di Wing Heng kamu juga bisa menikmati sajian bakpao yang dibakar pada menu Bakpao Bakar Casio Crispy. Jika biasanya bakpao memiliki tekstur yang lembut, maka pada menu Bakpao Bakar Casio Crispy ini kamu justru akan menikmati sajian bakpao yang renyah. Tekstur bakpao ini akan lebih mirip dengan pastry berlapis dengan isian daging yang melimpah didalamnya. Bakpao ini akan memberi paduan cita rasa manis dan gurih saat kamu menggigitnya.

Baca Juga  10 Tempat Makan Di Bali Yang Wajib Kamu Jadikan Tujuan Kulineranmu

8. Steam Kue Lobak

Di daerah Tiongkok, kuliner kue lobak merupakan kuliner yang identik dengan keberuntungan dan sering menjadi sajian saat Hari Raya Imlek tiba. Kue yang identik dengan kue keberuntungan ini juga bisa kamu temukan di Wing Heng dalam menu Steam Kue Lobak. Steam Kue Lobak ini merupakan varian dimsum yang terbuat dari lobak putih dengan cita rasa yang gurih. Kue ini juga memiliki tekstur yang renyah di bagian luar namun terasa lembut di bagian dalamnya. Di Wing Heng, menu ini disajikan dengan cara dikukus atau steam.

Akhir kata

Nah itudai 8 daftar Menu di Wing Heng yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi menu di atas mana nih sob menu yang akan kamu coba terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekomendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Nah sampai di sini dulunay sobat kuliner pembahasan kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂