03/12/2022
Warung Angkringan Kopi Jos

Angkringan Kopi Jos, Kamu sedang berkunjung ke Jogja jagan lupa untuk mencipi Kopi khas jogja Pastinya di sana banyak di temukan kuliner legendaris seperti gudeg yang terbuat dari daging buah nangka ke mudian di masak menggunakan kuah santan. Selain dapat menikmati gudeg dan makanan khas lainnya, nongkrong sambil minum kopi dapat menjadi referensi Sobat di rumah loh dalam menikmati indahnya perkotaan saat malam hari. Kamu akan menemukan sederetan angkringan kopi legendaris yang banyak menyajikan seduhan kopi hangat, uniknya lagi minuman ini ke mudian di tambah dengan arang panas. Kopi ini terkenal dengan sebutan Kopi Joss Jogja.

Angkringan kopi joss merupakan sajian kopi legendaris yang memiliki banyak peminat, utamanya dari wisatawan yang berkunjung. Rasa kopi yang enak dan penyajiannya yang unik karena di masukkan arang membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Kopi hitam yang di campur dengan potongan arang membara akan mengeluarkan bunyi “joss” saat di masukkan ke dalam kopi, sehingga nama Kopi Joss Jogja terkenal dari peristiwa tersebut. Kamu dapat menemukan kopi ini di kedai maupun angkringan yang tersedia di setiap sudut kota dengan harga yang terjangkau.

Bagi kamu yang ingin mencicipi minuman legendaris ini saat berkunjung ke Yogyakarta, mari simak sejarah, manfaat sampai rekomendasi angkringan Kopi Joss Jogja yang dapat menjadi referensi baut kamu!

Sejarah Singkat Kopi Joss Khas Jogja

Kopi Joss Jogja di perkenalkan pertama kali oleh Lik Man yang memiliki angkringan di sebelah utara dari Stasiun Tugu pada tahun 1980. Kisahnya bermula dari seorang masinis kereta api yang singgah di stasiun membeli kopi di angkringan kopi joss Lik Man ke mudian ia pun meracik kopi lalu merebusnya dalam sebuah kaleng, sepotong arang juga di tambahkan ke dalmam gelas yang berisi kopi agar kopi lebih matang. Sejak saat itu, Kopi Joss Jogja terkenal di kalangan pekerja stasiun ke mudian merambah ke masyarakat sekitar yang ingin mencoba ke unikan kopi ini sob. Para pelanggan yang berkunjung kerap kali menuangkan kopi sedikit demi sedikit ke dalam alas gelas, ke mudian menyeruputnya pelan- pelan agar lebih nikmat.

Baca Juga  Keren! Inilah Dia 10 Cafe Di Batu Malang Dengan Nuansa Alam Indah, Pasti Betah!

Manfaat dan Khasiat Kopi Joss Jogja

Campuran kopi hitam dengan arang membuat orang bertanya-tanya, apakah Kopi Joss Jogja berbahaya bagi ke sehatan? Jawabannya adalah tidak, karena kopi ini mengandung zat karbon yang bermanfaat bagi tubuh, arang aktif di dalamnya juga mengandung zat sorbitol sebagai penyerap detoks atau racun ke mudian di buang melalui saluran pencernaan.

Manfaat Kopi Joss Jogja pada arangnya jugabermanfaat dan dapat mengobati penyakit asam lambung, perut kembung, sampai panas dalam. Tetapi, yang perlu di perhatikan adalah jenis arang seperti apa yang terbaik untuk campuran kopi. Biasanya, Kopi Joss Jogja mencampurkan arang dari kayu sambi yang berasal dari Kalimantan.

Rekomendasi Warung Angkringan Kopi Joss Jogja

Berikut adalah rekomendasi warung Kopi Joss Jogja yang dapat kalian kunjungi. Simak daftarnya di bawah ini Ya sob.

1. Angkringan Kopi Joss Mbak Siska

Nih mimin Rekomendasikan buat kamu yang pencinta kopi yang pertama adalah Angkringan Kopi Joss Mbak Siska yang terkenal di Yogyakarta. Kamu dapat menikmati kopi hitam atau kopi susu dengan kocek sebesar Rp5.000 saja. Kamu juga dapat menikmati makanan seperti oseng jamur, ati ampela, mercon ayam, sate ayam, sata kulit, sate usus sampai jamur krispi dengan harga Rp3.000 per tusuk loh sob murah bukan sob minum kopi di angkringan kopi joss Mbak Riska janga lupa untuk mencobaiin ya sob.

Buka: setiap hari, mulai pukul 16.00-00.00 WIB

Alamat: Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen

2. Angkringan Kopi Joss Pak Antun

Angkringan kopi joss ini juga dapat di jadikan referensi kamu untuk menikmati kopi joss. Kamu juga dapat menemukan berbagai aneka camilan dari sate, baceman, gorengan dan menu nasi lainnya.

Baca Juga  13 Makanan Khas Dayak Kalimantan Yang Lezat

Buka: setiap hari, mulai pukul 16.30-01.00 WIB

Alamat: Jalan P. Mangkubumi Nomor 22 B, Gowongan, Kecamatan Jetis.

3. Angkringan Kopi Joss Pak Agus

Rekomendasi yang ketiga ini datang dari Angkringan Pak Agus yang populer di berbagai macam kalangan. Kamu dapat menemukan kopi hitam atau susu, wedang jahe, teh susu, es jeruk dan sebagainya. Aneka camilan juga tersedia, dari baceman, pisang bakar, roti bakar, aneka sate sampai sego kucing yang dapat mengganjal perut.

Buka: setiap hari, mulai pukul 17.00-00.00 WIB

4. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Angkringan ini menjadi warung pertama yang mempopulerkan Kopi Joss Jogja pada tahun 1980, tepatnya di Stasiun Tugu. Dulur-dulur juga dapat menemukan sate-satean seharga Rp3.000, nasi kucing di banderol Rp2.000, sedangkan kopi jossnya sendiri hanya Rp5.000 saja.

Buka: setiap hari, mulai pukul 16.00-01.00 WIB

5. Angkringan Kopi Joss Mas Bagong

Rekomendasi selanjutnya adalah Angkringan Mas Bagong yang menawarkan kopi joss seharga Rp5.000 saja. Dulur-dulur juga dapat memesan camilan seperti nasi kucing, sate-satean, gorengan dan aneka ragam bacem.

Buka: 16.00-02.00 WIB

6. Angkringan Kopi Joss Lik No

Rekomendasi terakhir adalah Angkringan Lik No yang menjadi pelopor menu kopi hits di Yogyakarta. Dulur-dulur hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp6.000 untuk Kopi Joss Jogja yang cocok di nikmati dengan nasi kucing, sate dan berbagai macam gorengan.

Buka: setiap hari, selama 24 jam

Itulah beberapa rekomendasi angkringan Kopi Joss Jogja beserta sejarah sampai manfaat yang berhasil Mimin rangkum dalam satu artikel. Apakah Dulur-dulur tertarik untuk mencoba Kopi Joss Jogja saat berkunjung ke Yogyakarta?

Pesen Kopi, Kedai Kopi yang Ramah Untuk Kantong Mahasiswa

Membahas perkembangan coffee shop di Indonesia memang tak ada habisnya, ya, Dulur-dulur. Usaha yang satu ini terus bertumbuh dan di minati para pebisnis. Sehingga nggak heran kalau kedai kopi kekinian semakin menjamu karena punya prospek bisnis yang menjanjikan. Apalagi di Kota Malang, deretan ‘warkop’ seolah tak pernah sepi peminatnya. Nah, ke banyakan coffee shop tersebut menjual minuman kopi dengan harga yang terjangkau, salah satunya adalah Pesen Kopi yang kini punya lebih dari 20 cabang. Tidak hanya di Malang saja, namun kedai kopi kekinian ini bisa di temukan di Surabaya, Sidoarjo, Jember, Pasuruan, hingga Bojonegoro, loh! Apa kalian penasaran? Simak informasi selengkapnya bersama mimin Ya sob!

Baca Juga  Daftar Menu Harga Lokasi Terdekat, & Harga Kopi Kenangan Terbaru 2022

Pesen Kopi, Kedai Kopi Bersahabat Bagi Mahasiswa

Nama kedai kopi satu ini memang terkesan sederhana, tanpa embel-embel tertentu namun mudah di ingat. Sejak pertama kali buka, Pesen Kopi langsung jadi idola kaum muda dan mahasiswa karena harganya ramah di kantong. Walaupun murah, tetapi rasanya pun tidak mengecewakan dan cukup memanjakan lidah. Maka dari itu, jangan kaget kalau kedai satu ini punya banyak penggemar.

Pas banget dengan target pasar yang di tuju, sembari menunggu jeda kuliah, beberapa di antara mereka memang kerap terlihat mampir ke salah satu gerai Pesen Kopi untuk sekedar menghilangkan dahaga. Ada juga yang sengaja nongki sambil mengerjakan tugas kuliah. Walaupun tempatnya tidak terlalu megah, malah cenderung minimalis, namun cukup nyaman untuk di jadikan tempat tugas dan nongkrong.

Menu Pesen Kopi yang Wajib Dicoba

Sebenarnya ada banyak pilihan menu enak yang bisa kalian coba. Namun, Dulur-dulur memesan menu mimin kasi tau untuk memesan kopi yang “original” Pesen Kopi agar afdol! Nah, 2 menu yang wajib di coba ada di bawah ini, ya sob!

1. Es Kopi Susu Strong

Pilihan ini cocok untuk Dulur-dulur yang ingin merasakan kopinya lebih nampol. Walaupun strong, tapi rasanya nggak kalah nikmat dan tidak terlalu pahit, kok. Oh ya, Dulur-dulur juga bisa pesan panas atau di ingin, namun cold jadi pilihan yang paling laris.

2. Es Kopi Susu Creamy

Nah, selanjutnya yang menjadi salah satu varian favorit di Pesen Kopi adalah es kopi susu creamy. Rasa kopinya memang lebih soft dan cenderung manis, cocok buat Dulur-dulur yang tidak terlalu suka kopi. Itulah sekilas mengenai kedai Pesen Kopi yang wajib Dulur-dulur kunjungi. Apalagi jika kamu membutuhkan minuman segar yang membuat mata melek untuk menemani ke sibukan tugas dan bisa juga di minum saat nongkrong bersama teman.

2 thoughts on “Wah! Ini Dia 6 Tempat Warung Angkringan Kopi Jos Khas Jogja

  1. Greetings from Florida! I’m bored to tears at work so I decided to check out your website on my iphone during lunch
    break. I love the information you provide here and can’t wait to take a
    look when I get home. I’m surprised at how quick your blog loaded on my phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, fantastic blog!

Comments are closed.