25/04/2024
Coffee Lovers

Coffee Lovers, Hay sobat kuliner kembali lagi nih di artikel yang kita sayangi ini dan pada kali ini mimin akan membahas 8 tempat Coffee Lovers. Jakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia yang selalu sibuk. Kota ini tidak pernah sepi dan warganya tidak berhenti beraktivitas. Untuk menghilangkan penat dan kejenuhan sejenak, nongkrong sambil ngopi di kafe atau coffee shop adalah solusi yang tepat untuk merelaksasikan tubuh. Selain itu, ngopi jadi salah satu cara untuk bersosialisasi dengan teman dan rekan sejawat.

Di zaman sekarang, ngopi sudah membudaya. Menyadari tren itu, para pengelola tempat ngopi mengakomodasi para pengunjung dengan tempat asyik untuk ngopi dan kongkow. Tidak heran jika desain tempat yang cantik menjadi alasan tempat ngopi digemari. Berikut deretan tempat ngopi di Jakarta barat yang asyik buat kongkow!

1. Kopi Lalu

Coffee Lovers

Coffee Lovers Kopi Lalu berlokasi di pusat keramaian Jakarta Barat, tempatnya di Prisma Kedoya Permai. Mencari tempat ini tidak sulit sebab signage di depannya jelas terpampang. Selain itu, lokasinya pun tidak tersembunyi.

Sebagai tempat ngopi Coffee Lovers, kopi adalah andalan di tempat ini. Kamu bisa cicipi racikan kopi kekinian es kopi susu on the go yang sedang hits saat ini. Pilihan makanannya pun beragam, seperti camilan ala barat sampai nasi goreng khas Indonesia hadir di sini. Menikmat kopi di tempat ini pun tidak akan mengecewakan. Tempatnya nyaman dengan desain interior yang unik yang didominasi warna cokelat kayu dan tosca.

  • Alamat: Prisma Kedoya Permai, Jl. Perjuangan No. 11a, RW.7, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 08.00 – 19.00
  • Telepon: 0813-1719-1998
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000

2. Guten Morgen Coffee Lab

Coffee Lovers Guten Morgen adalah sapaan dalam bahasa Jerman yang artinya selamat pagi. Kata sapaan ini akan kamu dengar setiap kali kamu memasuki coffee shop ini, kapan pun itu. Guten Morgen Coffee Lab & Shop mungkin tidak punya tempat yang begitu luas. Tapi ketika menginjakkan kaki di dalamnya, kamu akan merasakan atmosfer yang hangat dan akrab.

Baca Juga  Wah ! Ini Dia Tempat Nongkrong Di Jakarta Selatan Yang Lagi Hits & Murah Meriah Di 2022

Hal ini disebabkan lantara tempatnya Coffee Lovers dihias dengan berbagai dekorasi yang memberikan kehangatan. Bunga-bunga yang ditempatkan di sudut-sudut coffee shop ini adalah bunga asli, dan menariknya bunga-bunga tersebut adalah bahan yang digunakan untuk minuman dan makanan di tempat ini. Kamu bisa membuktikan hal itu saat memesan menu kopi atau makanan di sini. Kopi di sini punya aroma jenis kopi beraroma bunga yang unik. Coba pula menu makanannya. Di tempat ini terdapat beragam makanan alat barat, seperti toast, salad, pasta dan comfort food lainnya.

  • Alamat: Jl. Mandala Utara No. 29C, RT.17/RW.4, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 08.00 – 20.00
  • Telepon: 0811-9155-545
  • Harga: Mulai dari Rp 25.000

3. Teras Koepi

Coffee Lovers

Coffee Lovers Teras Koepi hadir ke tengah masyarakat Jakarta Barat dengan menyajikan tempat yang asyik. Tempat ini punya spot menarik di bagian dalam untuk para pengunjungnya. Sementara itu, bagian teras yang menjadi spot primadona tampak cantik dan cute dengan dominasi warna monokrom dari penggunaan batu alam dan furnitur kayu.

Di sudut-sudut tempat Coffee Lovers ini terdapat tanaman hias yang menambah asri suasana dan sedap dipandang mata. Ada beragam jenis kopi dan makanan yang enak untuk teman nongkrong. Untuk kamu yang sedang mencari tempat ngopi dengan koneksi internet cepat, Teras Koepi dapat memberikan hal itu. Pokoknya ngopi di tempat ini seperti ngopi di teras rumah sendiri. Nyaman dan tenang.

  • Alamat: Jl. Duri (Tss Raya) No. 15a, Rt.9/Rw.6, Duri Utara, Kec. Tambora, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 09.00 – 23.00
  • Telepon: 0812-9779-8823
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000

4. Tuttonero Coffee & Eat

Artsy, instagramable dan cozy adalah kesan yang akan kamu rasakan saat masuk ke tempat Coffee Lovers ini. Apalagi ketika kamu menyesap kopi saat rintik hujan turun dari langit. Terasa menenangkan seolah waktu berjalan lambat.

Baca Juga  7 Pilihan Menu Roti Gembong Gedhe Yang Paling Lezat

Selain itu, interior dan warna coffee shop ini memberikan suasana yang hangat dan nyaman. Jadi kepingin berlama-lama di tempat ini sambil menikmati racikan kopi dari barista profesionalnya.

Ada berbagai sajian kopi enak di sini, termasuk es kopi susu yang sedang hits. Selain itu, ada pula makanan berat ala barat seperti burger, sandwich, pasta dan spageti juga yang lainnya.

  • Alamat: Jl. Panjang No. 16, Rw.11, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 11.00 – 20.00
  • Telepon: 0815-1343-7144
  • Harga: Mulai dari Rp 30.000

5. Dagang Kopi

Coffee Lovers

Coffee Lovers Sering mendapat ulasan positif dari pengunjungnya, coffee shop yang belum lama dibuka ini sudah mulai punya nama kawasan Palmerah. Para pesepeda juga menjadikan tempat ini sebagai persinggahan yang nyaman saat mereka melakukan kegiatan rutinnya.

Tempatnya mungkin tidak begitu luas. Tapi percaya deh bahwa tempat ini memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Daun-daun yang rindang dari pohon yang tumbuh di sekitar tempat ini menjadi kanopi alam yang membawa kesejukan.

Coffee Lovers Nongkrong di bawah pohon peneduh sambil menikmati kopi adalah momen yang wajib kamu rasakan. Ini adalah alternatif me time di sela-sela kesibukanmu.

  • Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No. 20, Rt.1/Rw.7, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam Buka: Setiap 09.00 – 20.00
  • Telepon: 0817-0177-636
  • Harga: Mulai dari Rp 18.000

6. Café Batavia

Coffee Lovers Di kawasan Kota Tua terdapat satu tempat ngopi yang menyajikan kopi enak. Kafé ini punya menempati bangunan tua peninggalan zaman kolonial yang sudah berusia ratusan tahun. Secara umum, pengelola mempertahankan arsitektur asli bergaya Eropa klasik yang membuat kafe tampak estetik. Kamu akan disambut dengan suasana yang hangat di sini.

Seolah melangkah ke zaman dulu, Café Batavia menghadirkan tempat yang unik untuk ngopi dan kongkow. Kopi adalah sajian favorit dari tempat ini, tapi tentu saja ada hidangan lain yang juga bisa kamu pesan, misalnya dim sum, sandwich, teh dan aneka dessert-nya hadir di sini.

  • Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No. 14, RT 007 RW 007, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 08.30 – 24.00
  • Harga: Mulai dari Rp 40.000
Baca Juga  Yuk , Buruan Cek 9 Tempat Makan di Garut

7. Say Something Coffee

Coffee Lovers

Para pencinta kopi di Meruya pasti hafal banyak Say Something Coffee punya racikan kopi yang nikmat. Berlokasi di ruko Grand Aries niaga Blok G, ada banyak sajian kopi single origin dan lokal dan internasional yang bisa kamu cicipi. Kamu bisa minta kopimu diseduh dengan teknik manual brew lho.

Nah, jika lapar, kamu bisa pesan berbagai cake dan pastry seperti croissant berbagai rasa, potato chips, red velvet cookies dan lain-lain. Masih belum kenyang? Coba deh pesan menu ala barat seperti burger yang dikombinasikan dengan keju meleleh yang menggugah selera.

  • Alamat: Ruko Grand Aries Niaga Blok G1 No. 2-O, Rt.12/Rw.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 08.00 – 19.00
  • Telepon: (021) 29319381
  • Harga: Mulai dari Rp 18.000

8. Coteca

Coteca adalah Coffee, Tea, and Cocoa. Tempat ngopi yang satu ini punya konsep bangunan bergaya vintage yang dihiasi berbagai ornamen mungil nan menggemaskan. Secara keseluruhan, Coteca menyajikan tempa ngopi yang homey dan nyaman baik untuk nongkrong dan nugas. Di Coteca, kopi adalah menu andalan sekaligus favorit banyak pengunjungnya. Sementara itu, teh dan racikan minuman cokelatnya menjadi menu ace yang akan membuatmu jatuh cinta karena rasanya yang lezat.

  • Alamat: Jl. Rw. Belong No. 2, Rt.7/Rw.15, Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam Buka: 10.00 – 00.00
  • Telepon: (021) 22538355
  • Harga: Mulai dari Rp 22.000

Nyaman bukan? 8 tempat ngopi di Jakarta Barat yang telah diulas di atas lebih dari sekadar tempat menikmati kopi biasa. Menyadari tren ngopi di kota besar semakin menjamur, tempat-tempat tersebut menata ruangannya dengan dekorasi yang cantik. Nah, tidak lengkap rasanya ngopi tanpa ber-selfie. Desain interior yang estetik dengan gaya kekinian menjadi nilai plus tersendiri dari tempat ini. So, mau ngopi di mana akhir pekan ini?