25/04/2024
Tempat Makan di Lembang

Tempat Makan di Lembang

Tempat Makan di Lembang – Lembang adalah daerah kawasan dataran tinggi di Bandung. Kawasan ini tidak hanya terkenal dengan sumber mata air panasnya. Kawasan ini juga terkenal sebagai destinasi wisata populer di bandung. Tidak heran jika di sini banyak terdapat berbagai macam tempat makan. Selain menawarkan hidangan yang lezat, tempat-tempat ini menyajikan panorama yang indah. Kehadiran tempat-tempat makan ini membuat Bandung tidak pernah kehabisan daya tarik di bidang pariwisata.

Kawasan ini pun dianggap kawasan wisata lengkap di Kota Kembang ini lantaran di sini terdapat berbagai macam objek wisata dan tempat makan. Dua tempat ini adalah elemen penting dalam pariwisata. Yuk, simak beberapa tempat makan di Bandung yang punya pemandangan indah berikut ini!

1. Tempat Makan di Lembang Dusun Bambu (Burangrang Resto)

Tempat Makan di Lembang

Dusun Bambu adalah tempat makan plus tempat wisata yang lengkap. Di Tempat Makan di Lembang ini terdapat berbagai macam objek menarik untuk liburan sekaligus menu-menu makanan yang pas untuk mengisi perut yang lapar. Dari kacamata pariwisata, Dusun Bambu merupakan tempat ideal untuk memboyong keluarga besar berlibur bersama.

Di tempat ini terdapat wisata edukasi, dan wisata keluarga. Tempat Makan di Lembang Dusun Bambu memadukan kebudayaan tradisional dengan kehidupan masyarakat. Hal ini tercermin dari tata letak wisata dan menu-menu yang dihidangkan di sini. Pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan tradisional seperti sate, sop, menu berbahan ayam, sapi dan ikan. Untuk minumannya, tersedia berbagai minuman seperti jus, kopi, teh, dan minuman modern lainnya.

  • Alamat: Jl Kolonel Masturi No 11 Kertawangi Kec Cisarua Bandung
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10. 00 – 20. 00
Baca Juga  Yuk ! Intip 9 Jajanan Khas Banyuwangi Yang Lezat

2. Lereng Anteng

Lereng Anteng pertama kali dibuka tahun 2016. Tempat Makan di Lembang ini menempati lahan seluas 500 m2, dan merupakan tempat makan dengan konsep yang unik. Konsep Lereng Anteng bertujuan menciptakan tempat nongkrong yang nyaman dengan makanan yang mengenyangkan. Panorama adalah daya tarik andalan dari Lereng Anteng. Tempat ini dikelilingi gunung-gunung dan pemandangan kota Bandung dari kejauhan.

Selain itu, lokasi tempat ini pun menarik, yakni berada di pinggir datarang tinggi. Sebab itulah Tempat Makan di Lembang  ini diberi nama Lereng Anteng. Bicara soal menu, Lereng Anteng punya beragam menu yang lezat, seperti makanan khas Bandung, makanan barat, camilan dan minuman.

  • Alamat: Jl. Pagermaneuh No.Rt. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 09.00 – 21.00

3. Tafso Barn

Tempat Makan di Lembang

Tempat Makan di Lembang Tafso Barn merupakan café tematik yang menawarkan nuansa unik. Di sini terdapat beberapa kompleks dengan tema-tema tertentu, yakni rustic, area yang dipenuhi dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu, dan area yang terdapat bangunan seperti sangkar burung berwarna putih. Area ini adalah salah satu yang populer karena pengunjung dapat bersantap secara private. Area yang menyerupai sangkar burung ini hanya menampung 5 orang maksimal.

Lokasi di mana tafso barn berdiri merupakan wilayah yang indah. Lahan-lahan di sekitarnya berbukit sehingga membentuk satu pemandangan yang cantik. Tempat Makan di Lembang Soal makanan, Tafso Barn menyajikan berbagai hidangan lezat dari mulai makanan ringan sampai makanan utama tersaji di sini. Meskipun terkesan mewah, tempat makan ini menyajikan menu makan yang dengan harga yang ekonomis.

  • Alamat: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Buka: setiap hari jam 10.00 – 21.000
Baca Juga  Wow Keren! Inilah Tempat Nongkrong Di Medan Terbaru Dan Terlengkap 2022

4. Maja House

Tempat Makan di Lembang Maja House membagi tempat makannya menjadi beberapa kategori berdasarkan harga menu makannya, yakni Sea Como Sea (range harga dari Rp125.000), Sugar and Cream (range harga Rp30.000 – Rp215.000), The Potting Shed (range harga Rp20.000 – Rp110.000). Maja House menempati satu dari tiga lantai yang dimiliki oleh Stevie G Hotel. Lantai ketiga inilah yang digunakan sebagai area Maja House. Tempat Makan di Lembang Karena berada di bangunan yang tinggi, Maja House menjadi tempat yang nyaman dan membuat betah para pengunjung. Pengunjung dapat menyantap makanan sambil menikmati pemandangan Lembang yang memanjakan mata.

  • Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 – 21.00

5. Roxx Café Lembang

Bagi kamu yang menyukai adventure, Roxx Café Lembang adalah Tempat Makan di Lembang terbaik untuk bersantap dan bersantai. Dekorasi café mengusung konsep wild life di mana di sini tidak ada peralatan canggih dan modern. Roxx Café Lembang mengadakan program “Be Our Crew” di mana pengunjung mendapat layanan gratis di café tersebut jika mau menerima tantangan menjadi waiter di café.

Roxx Café Lembang menyajikan makanan khas Nusantara berupa nasi goreng, iga bakar, cemilan khas Jawa Barat lengkap dengan minuman tradisional dan fusion-nya. Lokasi Roxx Café berada di kaki Gunung Putri. Sudah terbayang bagaimana pemandangan yang ada di sekitar café ini ‘kan?

  • Alamat: Jl. Bukanagara, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 08.00 – 23.00

6. Saung Pengkolan 1

Saung Pengkolan 1 mungkin tidak terlihat mempunyai pemandangan indah sebagai daya tariknya. Namun, jika pengunjung masuk ke dalam, kita dapat melihat area lain yang menampilkan panorama alam Lembang yang masih asri. Saung Pengkolan 1 adalah tempat makan berkonsep lesehan dan dapat menampung banyak pengunjung. Lokasinya tidak begitu jauh dari The Great Asia Afrika dan Farm House Lembang.

Baca Juga  Keren! Inilah Dia 10 Cafe Di Batu Malang Dengan Nuansa Alam Indah, Pasti Betah!

Dari dekorasinya saja kita sudah bisa menebak menu apa yang dihidangkan oleh tempat ini. Yup! Mengusung konsep tradisional Jawa Barat, menu-menu yang dihidangkannya pun sama. Pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan khas Jawa Barat lengkap dengan minumannya. Agar lebih nikmat, pilih arena yang menghadap pemandangan alam, ya.

  • Alamat: KM 12.3 No 35, Jl. Raya Lembang Km.12,3 No.35, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 08.00 – 21.30