24/06/2024
Lalapan Enak di Malang

Tempat Makan Lalapan Enak di Malang, Dalam Wikipedia, lalap dapat diartikan sebagai sayur-sayuran yang biasa disantap dengan lauk dan sambal. Meskipun serupa dengan salad khas barat, lalap tidak disajikan dengan saus dressing, seperti mustard, mayones, atau olive oil, melainkan dengan sambal tomat, sambal terasi atau jenis sambal khas Nusantara lainnya.

Lalapan bisa disantap dengan lauk, seperti ayam goreng, bebek goreng, ikan bakar, sampai dengan iga sapi goreng. Nah, kalau Anda sedang berada di Malang dan ingin menyantap lalapan dengan lauk yang enak, .DI sini Mimin akan memberikan informasi mengenai 9 tempat makan lalapan enak di Malang.

1. Cak Tomo Seafood

Lalapan Enak di Malang

Lalapan enak di Malang memang banyak pilihan lauknya. Tak hanya ayam goreng atau ikan goreng saja, kita juga bisa menyantap seafood dengan sambal lalapan di Cak Tomo Seafood. Rumah makan sederhana ini cukup terkenal di kalangan Arek Ngalam. Makanan laut di sini sangat enak dan murah meriah.

Seafood di sini terdiri dari udang, kepiting, cumi, dan aneka ikan. Semua seafood yang Anda pesan bisa dimasak dengan bumbu saus asam manis, mentega, atau sekedar direbus. Yang paling penting, seafood-nya bisa disajikan dengan sambal lalap yang enak banget. Kalau tidak makan seafood, tempat ini juga menyediakan ayam, bebek, dan lele kok. Lokasi Cak Tomo Seafood ada di Jalan Brigjend Slamet Riadi No. 173C, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang.

2. Warung Lamongan Cak Rie

Sebagai orang Indonesia kita pasti sudah terbiasa makan dengan sambal dan lalapan kol, ketimun, dan daun kemangi. Oleh karena itu, kalau sedang berada di Malang dan Anda rindu menyantap lalapan yang enak, datang saja ke Warung Lamongan Cak Rie. Tempat ini menyediakan lalapan ayam goreng, ayam bakar, lele goreng, bebek goreng, dan tahu tempe.

Baca Juga  Daftar 10 Ide Unik Jualan Jajanan Ringan Terlaris di Kampung

Tak hanya itu saja, lauk yang bisa Anda pesan di warung ini sangat beragam, ada juga ikan gurami, kakap, kerapu, mujair, udang, cumi, kepiting, dan kerang. Meskipun tidak disajikan dengan lalapannya, Anda tetap bisa memesan tambahan lalap saat menyantap seafood di sini. Kunjungi Warung Lamongan Cak Rie di Jalan W.R. Supratman No. 26, Rampal Celaket, Klojen, Malang.

3. Sambel Lalapan Bang Husein

Lalapan Enak di Malang
Lalapan bang Husein

Tak jauh dari Cak Tomo Seafood, ternyata ada sebuah warung lalapan enak di Malang yang tak kalah enak, namanya Sambel Lalapan Bang Husein. Seperti warung lalapan pada umumnya, lauk di sini cukup lengkap mulai dari ayam, bebek, dan ikan lele. Ada juga aneka jenis seafood, seperti cumi, kerang, udang, dan kepiting.

Kalau Anda sedang menjauhi unggas dan seafood, bisa juga pesan ikan bakar di Bang Husein ini, mulai dari ikan gurami, kerapu, kakap, dorang, dan mujair. Ikan bakar juga bisa disajikan dengan sambal dan lalapan yang lengkap, lho. Sambel Lalapan Bang Husein berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riadi No. 127A, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang.

4. Lalapan Cak Midi

Walaupun hanya sekedar warung sederhana, tempat makan lalapan enak di Malang ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Selalu ada saja pengunjung yang makan di sini meskipun bukan jam makan. Lalapan Cak Midi adalah salah satu lalapan legendaris di Malang.

Di warung ini tersedia lalapan dengan ayam goreng, lele, belut, udang, mujair, jamur, dan tahu tempe. Tak perlu khawatir karena harga makanan di sini tidak akan bikin kantong Anda bolong. Semua makanan harganya terjangkau dan sambal lalapnya pun wenak tenan. Alamat Lalapan Cak Midi ada di Jalan Cengger Ayam No. 6, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang.

Baca Juga  9 Restoran Unik di Jakarta 2022

5. Sambal Lalapan Cak Bejo

Lalapan Enak di Malang

Berbeda dengan tempat makan lalapan enak di Malang kebanyakan, Sambal Lalapan Cak Bejo ini berada di sebuah restoran yang lebih nyaman dan bersih. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena cita rasanya tidak kalah lezat dibanding warung lalapan lain yang sudah kami review di sini.

Selain menyajikan lauk yang beragam, di sini juga tersedia nasi uduk bagi Anda yang bosan menyantap nasi putih. Nasi uduk yang gurih berpadu dengan lauk yang enak dan sambal lalapan yang pedas mantap pasti bikin Anda lahap saat memakannya. Lokasi Sambal Lalapan Cak Bejo ada di Jalan Bend. Sigura-gura Barat Raya No. 4, Sumbersari, Lowokwaru, Malang.

6. Warung Lalapan Galunggung Anggraini (d/h Mbak Evi)

Sebelum bernama Anggraini, warung ini dulunya bernama Mbak Evi. Meskipun ada perubahan nama, tapi rasa makanannya tidak berubah kok. Sambal lalapan di sini tetap menjadi juara. Bahkan, pengunjung setianya tetap terus berdatangan

Makanan yang disajikan di warung ini antara lain adalah nasi lalapan bandeng, mujair, ayam, tongkol, ikan pari, usus ayam, lele, ampela ati, telur, tahu, tempe, dan terong. Yang membuat lalapannya semakin maknyus adalah sambalnya yang pedas mantap. Warung Lalapan Galunggung Anggraini berada di Jalan Bukit Barisan Kav. 1A, Malang.

7. Lalapan Bengkel

Lalapan Enak di Malang

Mau makan siang tapi bingung mau makan di mana? Datang saja ke Lalapan Bengkel. Warung ini buka dari siang dan selalu ramai ketika jam makan siang tiba. Keistimewaan warung ini terletak pada sambal bawang dan sambal ijonya yang pedas, lezat, dan nagih!

Sementara itu, untuk lauknya Lalapan Bengkel menyediakan ayam goreng, ayam krispi, jamur krispi, ikan lele, ikan mujair, dan ikan nila. Lalapan di sini juga sangat lengkap, ada kol, terong, daun kemangi, dan tentunya ketimun. Lalapan Bengkel bertempat di Jalan Tirto Utomo 46, Landungsari, Malang.

Baca Juga  13 Makanan Khas Dayak Kalimantan Yang Lezat

8. Seafood & Lalapan Juara 1 Cak Khoirus

Di Malang, kita bisa menjumpai warung yang menjual lalapan dan seafood dengan sangat mudah. Salah satu tempat makan lalapan enak di Malang yang juga menjual sari laut adalah Seafood & Lalapan Juara 1 Cak Khoirus.

Nama dan rasanya memang sesuai karena makanan dan sambal lalap di sini benar-benar pantas mendapatkan juara satu. Sambal terasi dan lalapan segarnya bikin lauk yang kita pesan jadi terasa lebih lezat saat dimakan. Alamat Seafood & Lalapan Juara 1 Cak Khoirus ada di Jalan Terusan Dieng No. 9F, Pisang Candi, Sukun, Malang.

9. Lalapan Belut Fresh Kalpataru

Lalapan Enak di Malang

Adakah penyuka belut di sini? Jika ya, nampaknya Lalapan Belut Fresh Kalpataru bisa menjadi destinasi kuliner yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Malang. Seperti yang sudah bisa Anda tebak, lauk utama yang disajikan di sini adalah belut yang digoreng hingga renyah.

Jangan kaget karena tempatnya hanya berupa warung lesehan murah kaki lima. Pengunjung yang datang kemari bisa makan sambil duduk lesehan di depan toko yang sudah tutup. Meskipun demikian, tetap saja banyak pengunjung yang datang karena makanan di sini sangat enak dan harganya murah. Kunjungi Lalapan Belut Fresh Kalpataru di Jalan Kalpataru No. 25, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang.

Itulah beberapa daftar teratas tempat makan lalapan enak di Malang. Bagi Anda yang sedang berwisata dan menginap di Batu, Malang, rasanya tidak perlu khawatir karena beberapa tempat lalapan enak di atas mudah dijangkau. Siapkan juga perut Anda untuk berkuliner di tempat yang kami rekomendasikan di artikel tempat makan enak di Malang yang paling terkenal