25/04/2024
Golden Lamian

Golden Lamian, Hay, sobat kuline apa kabar bertemu kembali lagi nih di artikel yang kita sanyanggi ini dan pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Menu Best Seller di Golden Lamian dan Jika Jepang punya ramen, maka negeri Tiongkok punya lamian. Mi asal Tiongkok ini adalah mi yang biasa disebut mi tarik. Proses pembuatannya biasa menggunakan tangan bukan mesin. Caranya yaitu adonan mi diputar, direnggangkan kemudian dilipat menjadi untaian.

Biasanya di restoran-restoran yang menyajikan lamian, para pembeli bisa menyaksikan proses pembuatan mi ini. Di Indonesia ada restoran mi lamian yang didirikan tahun 2017. Restoran yang didirikan oleh Edward Djaja ini bernama Golden Lamian. Cabang restoran ini ada di banyak kota, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya hingga beberapa kota di Kalimantan. Jadi, kamu tak akan kesulitan untuk mencarinya. Mau tahu apa saja menu best seller-nya di sini? Yuk, kita intip di daftar berikut.

1. Lamian Ayam Goreng

Golden Lamian

Makanan yang sangat akrab di lidah orang Indonesia di antaranya adalah mi dan ayam goreng. Di Golden Lamian kamu bisa mendapatkan keduanya dalam seporsi menu Lamian Ayam Goreng. Dalam semangkuk Lamian Ayam Goreng tersaji potongan ayam goreng tepung yang crispy dan harum. Jenis ayam gorengnya adalah ayam goreng katsu. Topping lainnya adalah choy sum atau sawi hijau. Ketika memesan menu ini kamu akan dapat semangkuk lamian beserta topping-nya, sup, serta minuman teh yang bisa isi ulang secara gratis.

Tampilan menu ini seperti mi yamin karena menu Lamian Ayam Goreng adalah lamian kecap. Mungkin tampilannya terlihat sederhana, tapi tidak dengan rasanya. Tiap gigitannya terasa gurih dan nikmat. Menu ini akan cocok sekali disantap sebagai menu makan siang ataupun makan malam. Harga satu porsi menu Lamian Ayam Goreng ini sekitar Rp 35 ribu. Oh iya, menu ini termasuk ke dalam menu Value Meals beserta Lamian Ayam Kecap Jamur dan Nasi Hainan Ayam Goreng.

Baca Juga  7 Tempat Makan Di Dago Yang Hits Banget

2. Lamian Rica Rica

Lamian Rica Rica merupakan menu di Golden Lamian yang juga menjadi best seller. Seperti namanya, menu lamian ini cocok bagi kamu yang suka makanan pedas. Saus rica-rica dengan tingkat kepedasan yang pas berpadu dengan potongan ayam serta rebusan sawi hijau akan membuat penyantapnya merasa puas dengan menu ini.

Tekstur mi dalam Lamian Rica-Rica yang kenyal disiram dengan saus rica-rica hingga menyelimuti seluruh lamian-nya. Berbeda dengan Lamian Extra Spicy Beef, menu rica-rica ini dihidangkan kering tanpa kuah. Isian di dalamnya ada daging ayam cincang tapi potongan tidak terlalu kecil, sawi hijau dan tentunya saus rica-ricanya. Porsinya lumayan banyak jadi kamu pasti akan merasa kenyang. Mau tahu berapa harganya? Lamian Rica Rica dibanderol dengan harga sekitar Rp 44 ribu. Ayo, penggemar pedas, jangan lewatkan menu yang satu ini.

3. Lamian Extra Spicy Beef

Golden Lamian

Menu best seller lain dari Golden Lamian adalah Lamian Extra Spicy Beef. Ini adalah produk baru yang termasuk ke dalam menu New Extra Spicy Series. Cita rasa mi ini cocok dengan lidah orang Indonesia yang sangat gemar dengan makanan pedas. Rasa pedasnya sudah terbayang ketika kamu melihat tampilan semangkuk menu ini. Warna kuahnya begitu merah. Seporsi Lamian Extra Spicy Beef terdiri dari mi dan kuah kaldu yang pedas, irisan daging sapi, sepotong telur rebus dan sawi hijau.

Ada tiga tingkat kepedasan yang bisa dipilih ketika memesan menu ini, yaitu tingkat 1 sampai 3. Salah satu yang membuat menu ini istimewa adalah kuahnya yang dimasak selama 12 jam dan tanpa pengawet. Selain itu cabai yang digunakannya adalah cabai pilihan dengan kualitas tinggi yang berasal dari 10 negara. Tekstur daging sapinya empuk dan juicy. Beragam rempah dan racikan bumbu rahasia menghasilkan cita rasa gurih pedas ketika diseruput. Kalau kurang pedas, kamu bisa minta tambah potongan cabai. Nah, untuk mencicipi menu ini, kamu Cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp 50 ribu.

Baca Juga  13 Makanan Khas Dayak Kalimantan Yang Lezat

4. Golden Soup Chicken Lamian

Golden Lamian masih punya menu best seller lainnya, yaitu Golden Soup Chicken Lamian. Menu ini tak kalah enaknya dari tiga menu sebelumnya. Kaldunya mirip dengan sup ayam, tapi diberikan tambahan mi yang kenyal.

Semangkuk Golden Soup Chicken Lamian berisi mi ditambah dengan irisan ayam, telur setengah matang, jamur kuping, dan taburan daun bawang. Enak sekali mencicipi menu yang satu ini di saat musim hujan. Badan jadi hangat dan perut tak lagi keroncongan. Harganya sekitar Rp 51 ribu.

5. Lamian Sapi

Golden Lamian

Salah satu menu yang jadi best seller juga di Golden Lamian adalah Lamian Sapi. Untuk menu ini kamu bisa pesan mi yang ukuran besar atau kecil. Dalam seporsi Lamian Sapi tersaji mi yang disiram kaldu sapi, irisan daging sapi, lobak, sawi hijau rebus, dan taburan daun bawang. Rasa kaldu sapi dalam kuahnya terasa sekali. Kuahnya tipis dan tidak oily. Selain itu, ada juga hint dari potongan lobak. Sawi hijau dan irisan daging sapinya lumayan banyak. Harga satu porsi Lamian sapi dibanderol sekitar Rp 48 ribu.

6. Lamian Bebek Panggang

Di Golden Lamian tak hanya tersedia topping ayam tapi ada juga topping bebek. Negeri Tiongkok memang terkenal dengan menu bebek panggangnya, seperti bebek Peking. Nah, di Golden Lamian ada menu Lamian Bebek Panggang. Untuk menu ini kamu bisa pesan mi yang kecil atau besar.

Seperti sudah diketahui mi di Golden Lamian dibuat pakai tangan. Jadi teksturnya berbeda dari mi yang dibuat oleh mesin. Di sini tekstur minya kenyal dan licin dan mudah menyatu dengan bumbu. Tekstur daging bebek panggangnya empuk. Komposisi mi, bumbu serta bebek panggangnya pas sekali. Jika senang pedas tinggal diberi tambahan sambal saja. Untuk harganya yaitu sekitar Rp 49 ribuan.

7. Spicy Cheese Saus

Spicy Cheese Lamian merupakan salah satu menu yang masih baru di Golden Lamian. Menu dengan keju ini ada dua varian, yaitu Spicy Cheese Saus yang kering dan Spicy Cheese Soup yang berkuah. Bagi pecinta keju dan pedas, harus menjajal menu Spicy Cheese Lamian ini. Untuk yang Spicy Cheese Saus ini seperti mi goreng dengan tambahan saus keju. Isinya terdiri dari mi ditambah dengan saus keju yang creamy dan pedas, potongan daging, telur setengah matang, potongan kecil nori dan taburan daun bawang serta biji wijen. Menu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 49 ribu.

Baca Juga  Buruan Cek 7 Tempat Nongkrong di Karawaci yang Punya Konsep Unik

8. Spicy Cheese Soup

Menu ini kebalikannya dari Spicy Cheese Saus. Kalau memesan Spicy Cheese Soup, kamu akan dapat mi dengan kuah keju yang creamy dan gurih. Meski ada kejunya, tapi kuahnya tak terasa eneg. Rasa pedasnya, masih pedas normal. Porsinya lumayan bisa buat kamu kenyang. Spicy Cheese Soup isiannya terdiri dari mi disiram dengan kuah keju pedas. Selain itu, ada topping telur setengah matang, potongan daging, potongan kecil nori, dan taburan biji wijen serta daun bawang. Untuk seporsi Spicy Cheese Soup dibanderol dengan harga sama seperti Spicy Cheese Saus, yaitu sekitar Rp 49 ribu.

9. Creamy Chicken Collagen Lamian

Golden Lamian

Menu New Extra Spicy Series juga memiliki yang unik dari menu pedas lainnya karena kuahnya tak semerah menu-menu yang lain, seperti Extra Spicy Beef Lamian dll. Kuahnya cenderung berwarna krem. Menu ini namanya Creamy Chicken Collagen Lamian. Menu ini menyajikan mi yang disiram dengan kuah chicken collagen, sepotong telur setengah matang, sawi hijau, jagung, potongan ayam, dan daun bawang.

Kuah chicken collagen-nya creamy dan karena ini menu Spicy Series, kamu bisa pesan tingkat kepedasan yang kamu suka, dari level 1 sampai 3. Harga satu porsi Creamy Chicken Collagen Lamian sekitar Rp 50 ribu.

Penutup

Itulah 9 menu best seller di Golden Lamian. Selain banyak cabangnya, restoran mi ala Tiongkok ini juga sudah mengantongi sertifikat halal yang diberikan oleh MUI. Selain itu, restoran ini juga memiliki sertifikasi HACCP, yaitu sertifikasi internasional yang memberikan indikasi bahwa produk dari perusahaan tersebut aman untuk dimakan dan taka da bahaya kontaminasi. Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba menu-menu yang dijelaskan di atas? Menurutmu menu mana yang paling menggoda untuk kamu coba? Nah samp[ai di sini dulunya pembahasna kita ini sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat Mencoba