25/04/2024
Menu di Kkuldak
Menu di Kkuldak

Menu di Kkuldak, Selain tteokbokki dan ramen, daging ayam bumbu Korea juga semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Menariknya, jika biasanya daging ayam disantap sebagai teman nasi, ayam goreng menurut budaya Korea justru dijadikan sebagai camilan. Nah, camilan berbahan ayam goreng ini bisa kamu temukan di Kkludak.

Nama Kkuldak berasal dari gabungan dua istilah, yaitu kkul yang berarti madu, dan dak (dalk) yang berarti ayam. Seperti namanya, franchise camilan satu ini menyediakan camilan daging ayam bumbu madu khas Korea yang dibentuk bola-bola (honey chicken ball).

Kategori Menu di Kkuldak

Menu di Kkuldak Kkuldak membuka gerai pertamanya di Baywalk Mall di bilangan Pluit, Jakarta Utara. Dalam waktu singkat perusahaan ini sudah punya banyak cabang di beberapa mal besar di seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan bahkan camilan ayam goreng yang disajikan oleh Kkuldak dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Produk dari Kkuldak dikemas secara praktis, sehingga pelanggan bisa memakannya langsung tanpa kerepotan. Bahkan banyak pelanggan yang sengaja memesan Kkuldak agar bisa dimakan di jalan. Nah, Menu yang ada di sini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu menu utama dan menu sampingan.

Menu Utama

Menu di Kkuldak utama dari Kkuldak merupakan menu berbahan daging ayam. Dua menu ini ada yang termasuk signature, ada pula yang termasuk menu biasa.

1. Honey Chicken Ball

Menu di Kkuldak Honey Chicken Ball adalah menu signature dari Kkuldak. Menu ini dibuat dengan empat variasi rasa, yakni Original, Spicy, Sweet Sour, dan Peanut Karaage. Selain itu, menu ini juga tersedia dalam tiga variasi ukuran mulai dari ukuran kecil, medium, dan besar. Masing-masing harganyal sekitar Rp28 ribu, Rp38 ribu, dan Rp55 ribu. Satu porsi honey Chicken Ball terdiri dari potongan bola-bola ayam yang dibalut tepung. Setelah itu digoreng dalam minyak panas agar matang merata. Setelah bola-bola daging tersebut berwarna kuning keemasan, lalu disiram dengan bumbu sesuai pesanan pelanggan.

Baca Juga  Wah Ini Dia 7 Menu Carpentier Paling Lezat, Café Unik Bergaya Kolonial

Nah, dalam satu porsi tersebut, ada pula potongan tteok, dan tater tots. Semua makanan tersebut kemudian diberi saus mustard dan keju. Tambahan dua kondimen ini membuat ayam yang renyah makin enak. Rekomendasi bumbu yang bisa kamu coba dari Kkuldak adalah spicy honey. Bumbu ini memang pedas, tapi level pedasnya tidak bikin mulut terbakar. Sebaliknya, rasa pedasnya terbilang kalem, apalagi ada rasa manis dari madu yang mengurangi rasa pedas bumbunya. Rasa pedas pada bumbu ini berasal dari gochujang (pasta cabe), sehingga pedasnya tidak begitu menggigit. Hanya saja aromanya terbilang kuat. Saat bumbu ini dicampurkan pada bola-bola daging ayamnya, terlihat sausnya pekat dan kental. Jadi, kita bisa merasakan cita rasa bumbunya secara maksimal.

2. Peanut Karaage

Menu di Kkuldak Dari deretan menu utama, ada Peanut Karaage yang merupakan chicken ball yang ditambahkan potongan tteokbokki dan tater tots. Namun, yang membedakannya dari menu Honey Chicken Ball adalah sausnya. Pada Peanut Karaage, saus yang digunakan memiliki cita rasa asin yang lezat. Saus di menu ini tidak terlalu pekat, tapi rasanya nikmat. Jadi bikin nagih ngemil bola-bola daging ayam Peanut Karaage dari Kkuldak.

Sama seperti menu Honey Chicken Ball, Peanut Karaage juga tersedia dalam ukuran kecil, medium, dan besar. Harga menu ini dijual mulai dari Rp30 Ribu – Rp50 ribu. Kami sarankan untuk langsung memesan ukuran besar saja sebab ukuran kecil atau sedang tidak akan cukup kenyang. Rasanya nagih sih.

Menu Sampingan

Menu di Kkuldak sampingan yang ada di Menu di Kkuldak merupakan menu yang biasanya ditambahkan pada menu utama. Tapi, jika kamu ingin membelinya, Kkuldak juga menjual menu-menu ini secara terpisah. Apa saja menu sampingan dari Kkuldak? Yuk intip keterangannya di bawah ini.

Baca Juga  Yuk Gayss Cobai 8 Menu Eastman Paling Lezat di Tengah Kota Semarang

1. Tater Tots

Menu di Kkuldak sampingan pertama dari Menu di Kkuldak yang kami perkenalkan adalah Tater Tots. Jadi, ini adalah camilan yang terbuat dari kentang parut yang digoreng dalam minyak panas sampai kuning kecokelatan. Camilan asal Amerika ini umumnya dihidangkan sebagai menu pendamping. Rasanya gurih dan garing. Nah, kamu bisa merasakan lezatnya Tater Tots di Kkuldak jika bosan dengan camilan kentang goreng yang itu-itu saja. Satu porsi menu satu ini dibanderol sekitar Rp20 ribu.

2. Potato Shake

Potato Shake adalah french fries ala Menu di Kkuldak yang digoreng garing. Jika ingin ngemil kentang goreng biasa, kamu bisa pilih menu sampingan ini. Meskipun tampak seperti kentang goreng finger fries pada umumnya, menu satu ini punya bumbu rahasia yang membedakannya dengan kentang goreng lain. Ada dua pilihan bumbu untuk menu ini, yaitu rumput laut dan keju. Untuk menu ini, Kkuldak menjualnya sekitar Rp22 ribu.

3. Tteokbokki

Tteokbokki adalah jajan wajib bagi para pecinta kuliner Korea. Street food satu ini bisa kamu nikmati langsung tanpa ditambahkan ke dalam menu utamanya. Tteokbokki dari kkuldak menggunakan bumbu yang tidak terlalu pedas sebab ada sensasi manis dari bumbu madu yang mengurangi tingkat pedasnya bumbu cabe.

Nah, menu satu ini dibanderol sekitar Rp21 ribu. Untuk dihabiskan sendiri, satu porsi Tteokbokki dari Kkuldak ini terbilang besar. Jajan Tteokbokki di Kkuldak pasti kenyang. Apalagi bumbunya unik dengan rasa manis yang khas.

4. Chicken Skin

Camilan kulit ayam belakangan ini sedang nge-hits di Indonesia. Bahkan ada banyak brand yang khusus menjual camilan kulit ayam aneka rasa. Menariknya, kulit ayam ini rupanya enak lho. Apalagi ada banyak pilihan bumbu yang membuat rasa kulit ayam semakin enak. Sekalinya makan, susah berhenti jadinya.

Baca Juga  Buruan Yuk Cek 11 Menu Restoran di Solaria yang Paling Lezat

Untuk kamu yang suka kulit ayam, KKuldak punya menu camilan ini lho di gerainya. Kamu bisa rasakan kulit ayam bumbu gurih ala Kkuldak yang lezat. Satu porsi menu ini dibanderol sekitar Rp18 ribu.

Menu Lunch Box

Menu Lunck Box dari Kkuldak merupakan salah satu menu yang kami rekomendasikan. Menu satu ini memang diperuntukkan bagi mereka yang tengah lapar berat. Lunch box dari Kkuldak terdiri dari nasi putih ditambah Honey Chicken Ball. Ada beberapa varian rasa untuk menu Lunch Box ini, Original Honey, Spicy Honey, Korean BBQ, Korean Ganjang. Selain itu, ada beberapa ukuran Lunch Box, seperti small, medium. Soal harga, menu satu ini terjangkau kok. Satu porsinya dibanderol sekitar Rp27 ribu.

Penutup

Nah, itu dia beberapa menu yang ada di Kkuldak. Brand camilan khas Korea ini punya paket bundling buat kamu yang ingin makan hemat. Tersedia beberapa paket, mulai dari Paket A sampai F. Isi dari paket-paket menu ini merupakan gabungan dari menu utama, menu sampingan, dan minuman dingin. Menu-menu paket tersebut dijual mulai dari Rp32 ribu – Rp84 ribu. Jadi, secara keseluruhan, kkuldak menawarkan jajan menarik dengan kombinasi yang unik. gerai Kkuldak tersebar di banyak mall besar di Indonesia. Tertarik mencobanya? Yuk jajan!