25/06/2024
Old Chang Kee

Old Chang Kee, Halo, sobat kuliner kembali lagi nih di artikel yang kita cintai ini dan pada kali ini mimin akan membahas Menu Old Chang Kee. Old Chang Kee merupakan perusahaan yang memproduksi jajanan lokal asal Singapura. Perusahaan ini memfokuskan bisnisnya pada kedai jajanan yang menjual sate-satean, dan minuman. Maka dari itu, yang akan kamu temukan di kedai jajanan Old Chang Kee adalah berbagai jenis makanan olahan yang ditusuk sate lengkap dengan bumbunya, dan aneka minuman menyegarkan.

Old Chang Kee mulai beroperasi pada tahun 1956. Perusahaan yang awalnya hanyalah kedai kecil di McKenzie Road ini terkenal di luar Singapura, seperti Thailand, Filipina, dan Indonesia. Di negeri ini sendiri, kedai Old Chang Kee menjadi kedai jajanan yang populer. Nah, apa saja menu terbaik dari kedai jajanan ini? Mari simak informasinya berikut ini!

1. Honey Chicken Charsiu Puff

Old Chang Kee

Old Chang Kee dikenal dengan varian pastel atau puff-nya yang lezat. Camilan berbentuk kulit pastry yang diberi berbagai isian ini adalah favorit para pelanggan. Ada berbagai macam isian puff yang tersedia, seperti Curry Puff (O’Curry), Sarden Puff, dan Honey Chicken Charsiu Puff.

Yang terakhir disebutkan merupakan salah satu yang paling populer dari jajanan dari jenis puff yang Old Chang Kee. Puff satu ini diberi isian ayam charsiu, yakni ayam panggang bumbu merah ala restoran Cina. Honey Chicken Charsiu Puff memiliki rasa yang unik. Gurih, lezat dan garing di luar. Yang membuat pelanggan menyukai varian puff ini adalah karena isiannya yang melimpah. Yang pasti bikin perut kenyang dan lidah bergoyang.

Baca Juga  Yuk Intip Rekomendasi Menu Mie Gacoan yang Wajib Dicoba Di 2023

2. Golden Fish Ball

Ada penggemar fish ball di sini? Kalau iya, kamu wajib cicipi menu golden fish ball ala kedai jajanan Old Chang Kee. Butiran bola-bola yang terbuat dari adonan ikan ini digoreng dalam minyak panas sehingga menghasilkan rasa fish ball yang garing, tapi tetap lembut di dalam.

Aroma dan rasa ikannya juga tidak amis. Itulah sebabnya menu sate golden fish ball ini laris manis diburu pelanggan. Meskipun namanya Golden Fish Ball, tapi sebenarnya warna dari bola ikan ini cenderung putih. Tekstur fish ball-nya kenyal dan rasanya gurih lezat. Ditambah saus sambal pedas, jadi lebih nikmat. Coba deh!

3. Curry Puff

Old Chang Kee

Satu lagi menu dari varian puff yang lezat. Seperti yang sempat dijelaskan di atas, menu puff dari Old Chang Kee adalah salah satu yang terbaik. Jadi, jangan jajan ke kedai ini jika belum cicipi Curry Puff-nya.

Menu puff satu ini berisi kentang yang dibumbui kari. Warnanya yang jingga kemerahan membuat presentasi puff-nya terlihat menarik. Camilan yang mengenyangkan ini cocok disantap saat kamu lapar berat sebelum jam makan tiba.

4. Squid Head

Siapa sangka kalau potongan kepala cumi bisa jadi seenak ini di tangan Old Chang Kee. Tidak heran kalau makan satu tusuk sate squid head tidak akan kenyang. Jadi, Squid Head ini adalah sate kepala cumi yang dibalut dengan tepung dan sejumlah bumbu rahasia. Kepala cumi yang sudah ditusuk kemudian digoreng dalam minyak panas sehingga menghasilkan rasa garing dan renyah yang menyeluruh.

Gurihnya tepung yang membalut menu Squid Head ini terasa lezat di lidah. Ada rasa merica yang terasa hangat di tenggorokan. Jika kamu suka pedas, kamu bisa tambahkan saus sambal sesuai selera.

Baca Juga  Wah ! Keren Nih 15 Rekomendasi Jajanan Viral Saat Ini dan Dijamin Bikin Untung

5. Squid Roll

Old Chang Kee

Squid lover wajib mencicipi menu satu ini. Selain squid head yang telah dijelaskan di awal, menu squid roll juga tidak kalah pamornya lho. Squid Roll satu ini bentuknya seperti fish cake, tapi terbuat dari adonan cumi-cumi.

Agar lebih lezat, Squid Roll diberi berbagai macam isian, seperti chicken egg roll dan sosis. Sama seperti menu lainnya, Squid Roll disajikan dalam bentuk sate dan setiap tusuknya masing-masing ada 3 potong.

6. Mandu Keju

Old Chang Kee tidak melupakan selera para penggemar keju. Itu sebabnya, kedai jajanan ini menyajikan varian sate-satean keju di menunya. Ada dua pilihan menu keju yang bisa kamu cicipi, yaitu mandu dan Cheese Tokbokki.

Mandu, si pangsit Korea ini bentuknya mirip siomay, terbuat dari adonan yang diberi berbagai isian. Kebanyakan isiannya terbuat dari daging-dagingan, seperti ayam, udang, dan lain-lainnya. Nah, di Old Chang Kee, kamu bisa menemukan varian mandu keju goreng yang lezat.

Selain itu, coba juga varian tokbokki kejunya. Rasa gurih, pedas manis sausnya bisa bikin ketagihan. Kamu bisa nikmati tokbokki dan mandu keju sekaligus.

7. Chikado

Old Chang Kee

Jika kamu pergi restoran Jepang, kamu akan menemukan makanan olahan yang terbuat dari daging ayam cincang atau udang yang ditambahkan dengan bumbu dan tepung lalu dibungkus dengan kulit tahu. Nah, itulah chikado. Makanan bercita rasa gurih ini biasanya digoreng dan dijadikan lauk.

Di Old Chang Kee, Chikado bisa kamu temukan dalam bentuk sate. Satu tusuknya biasanya terdiri dari tiga buah Chikado. Sate-satean Chikado digoreng sehingga berwarna kuning keemasan. Rasanya garing dan renyah. Isiannya pun melimpah, sehingga saat kamu menggigitnya, rasa gurih isiannya begitu terasa. Pastikan kamu cicipi Chikado jika jajan ke kedai satu ini, ya.

Baca Juga  Wow ! Ini Dia 10 Tempat Makan di Tangerang Yang Terkenal Enak Dan Worth It

Penutup

Nah, itu dia 7 menu paling enak Old Chang Kee. Jajan sate-satean di kedai satu ini bikin perut kenyang. Apalagi kalau bukan karena ukuran sate-sateannya besar dan isiannya padat. Semua sate-satean di sini dibanderol mulai dari harga Rp 10.000. Cocok untuk dompet mahasiswa, bukan? Oh, ya selain sate-satean, kamu juga bisa menemukan aneka minuman menyegarkan yang bisa dinikmati saat jajan. Ada es teh lemon, es teh hijau, thai tea, dan es susu gula aren, dan lain-lain. Menu minuman di sini dibanderol mulai dari Rp 9.900. Ada cashback untuk pembayaran via e-wallet tertentu. Dapatkan informasi menarik tersebut saat kamu jajan di Old Chang Kee.