24/04/2024
Mie Gacoan

Mie Gacoan, Untuk para pencinta kuliner mie dan dimsum, Mie Gacoan sudah pasti jadi tempat gacoannya untuk makan siang atau makan malam. Apalagi untuk kamu yang suka dengan makanan pedas, pasti bakalan suka banget dengan menu yang disajikan di Mie Gacoan. Outlet Mie Gacoan ini sudah banyak cabangnya lho, khususnya di kota Bandung. Jadi sudah dijamin akan sangat mudah untuk mencicipi menu mie dan dimsum satu ini. Pilihan menunya memang tidak terlalu banyak tapi rasanya yang enak dan murah sudah pasti jadi gacoannya.

Hampir semua cabang dari Mie Gacoan ini memiliki tempat yang luas di lengkapi dengan banyak meja, suasana yang nyaman, dan area parkir yang luas. Mie Gacoan pun tidak pernah terlihat sepi, tempatnya selalu saja ramai oleh pengunjung. Tapi kalau kamu enggak bisa datang langsung, kamu bisa membelinya secara online melalu aplikasi delivery food yah!

Sekilas Tentang Mie Gacoan

Sebelum kita bahas menu rekomendasi, yuk kita bahas sekilas tentang beberapa fakta dari Mie Gacoan! Pelopor Mie yang lagi hits ini bernama Harris Kristanto. Beliau memulai bisnis ini dari tahun 2016 di Malang. Awalnya, restoran mie pedas ini hanya memiliki cabang di Jawa Timur saja namun sekarang jadi meluas ke Jawa Barat hingga Bali. Dan pada tahun 2021, Mie Gacoan sudah mencapai 54 cabang lho! Apabila dihitung hingga sekarang pastinya sudah lebih dari itu.

Baca Juga  13 Makanan Khas Dayak Kalimantan Yang Lezat

Untuk soal nama, nama Gacoan ini berasal dari Bahasa Jawa yaitu ‘Gaco’ yang berarti jagoan atau andalan. Sesuai namanya, Mie Gacoan ini memang menu mie-nya yang menjadi jagoannya. Sekarang sudah penasaran dong pastinya dengan menu yang ada di Mie Gacoan. Penasaran Yuk, langsung saja simak beberapa menu rekomendasi Mie Gacoan berikut ini!

Menu Mie

1. Mie Angel

Mie Gacoan

Pilihan pertama yang bisa kamu coba yaitu Mie Angel. Yang membedakan pilihan mie di Mie Gacoan ini adalah level pedasnya. Nah, Mie Angel ini adalah menu mie yang tidak pedas, bisa jadi pilihan untuk yang memang tidak kuat pedas atau cocok untuk menu anak-anak. Satu porsi Mie Angel ini sudah dilengkapi dengan dua buah pangsit goreng isi ayam dan tidak lupa ditaburi potongan kecil daging ayam dan bawang goreng di atasnya.

2. Mie Iblis

Pilihan terakhir, ada Mie Iblis. Namanya enggak kalah seram ya dari Mie Setan? Mie Iblis ini rasanya sudah pasti pedas, tapi lagi-lagi pilihan pedasnya semua gimana kamu. Pilih level pedas yang kamu inginkan yaitu level 1-8. Disarankan supaya kamu bisa menikmatinya, lebih baik pilih tingkat pedas tengah-tengah saja, ya. Lalu, apa bedanya dengan Mie Setan? Kalau Mie Iblis ini punya rasa pedas manis. Jadi kamu akan merasakan sensasi manis dari kecap tapi pedas juga. Kebayang kan bagaimana kedua rasa yang bertentangan itu beradu dalam satu menu?

3. Mie Setan

Mie Gacoan

Dari namanya cukup mengerikan yah? Mie Setan di Mie Gacoan ini adalah mie yamin asin yang pedas. Tingkat pedasnya bisa dipilih ya; ada level 1 hingga 8. Dilengkapi dengan taburan daging ayam dan bawang goreng, Mie Setan ini rasanya jadi pedas tapi gurih. Sama seperti Mie Angel, Mie Setan ini juga sudah sepaket dengan dua pangsit goreng isi ayam ya. Sudah dijamin deh kamu pasti kenyang meskipun hanya mencicipi seporsi mie ini.

Baca Juga  Cozy Abis, Inilah 7 Rekomendasi Cafe Instagramable di BSD Yang indah

Menu Dimsum

1. Udang Keju

Mie Gacoan

Salah satu menu dimsum yang wajib dicoba adalah Udang Keju. Kejunya enggak main-main karena apabila kita mencicipinya selagi panas, lelehan kejunya sangat yummy banget! Bayangkan saja jika dipadukan dengan mie yang pedas, terus ditambah gurih dari udang kejunya, rasanya enak banget!

2. Siomay

Siomay ayam udang di Mie Gacoan ini tuh worth banget untuk dicoba. Dengan rasa yang enggak abal-abal alias terasa banget ayam udangnya, siomay ini wajib untuk kamu cicipi.

3. Udang Rambutan

Selain Udang Keju, ada lagi nih menu tambahan dari bahan dasar udang yaitu Udang Rambutan. Ini tuh somay udang goreng tapi dibalut dengan potongan pangsit yang dipotong panjang-panjang lalu digoreng.

Potongan pangsit panjang yang membalut siomaynya ini jadi seperti rambutan. Unik ya? Selain unik, udang rambutan ini enak banget untuk dijadiin cemilan lho!

Menu Minuman

1. Es Genderuwo

Setelah makan yang pedas-pedas, kita cicipi minumannya yuk! Kalau mendengar nama Genderuwo, sepertinya seram banget ya? Tapi tampilan Es Genderuwo di Mie Gacoan ini beda banget dengan namanya. Es ini memiliki warna merah muda yang menarik dari sirupnya. Selain itu, minuman ini punya aroma bunga mawar, ditambah topping buah segar seperti strawberry, kiwi, belimbing, pir, dan jelly.

2. Es Pocong

Pertama kali pesan Es Pocong, terbayang minuman warna putih-putih, tapi ternyata ini adalah minuman es buah. Hampir mirip dengan Es Genderuwo, hanya saja Es Pocong ini tidak ada sirup aroma bunga mawar melainkan adanya air jeruk lemon.

Rasanya segar banget karena ada potongan buah segar seperti strawberry, belimbing dan pearl jelly. Kalau kamu enggak ingin minuman yang ada campuran susu, Es Pocong bisa jadi pilihan nih!

Baca Juga  Intip Yuk, 8 Menu Wingstop Paling Enak Yang Wajib Kamu Cicipi

3. Es Sundel Bolong

Mungkin terinspirasi dari hantu sundel bolong yang memakai baju warna putih, minuman ini berwarna putih susu. Es Sundel Bolong adalah minuman yang terbuat dari es susu putih ditambah dengan gula rasa mocca. Ketika diaduk, Es Sundel Bolong ini rasanya menjadi susu rasa mocca yang segar. Lumayan nih untuk menghilangkan rasa pedas di mulut juga perut.

4. Es Teh Tarik

Yang terakhir, ada Es Teh Tarik. Seperti Es Teh Tarik pada umumnya, ini adalah campuran dari teh dan susu. Dengan es batu yang banyak, es teh tarik ini cocok juga untuk melepas dahaga setelah menyantap mie yang pedas.

Tips Memesan Mie Gacoan

Oh iya, ada sedikit tips nih kalau kamu mau dine in di Mie Gacoan yaitu pada saat antri kamu bisa scan menu yang ada di tempat antrian. Lalu sambil antri, pilih makanan dan minuman apa saja yang mau dipesan dan tinggal bayar deh di kasir.

Setelah itu kamu akan dapat nomor meja, dan tunggu saja makanan diantar ke meja. Terakhir, kalau kamu pesan lewat jasa delivery online, lebih baik pesan 30-60 menit sebelum jam istirahat atau makan siang ya.

Nah, sekian beberapa menu rekomendasi Mie Gacoan versi Mimin. Mana nih menu gacoannya kamu? Semoga menu rekomendasi yang Mimin bagikan ini bermanfaat. Dan, jangan lupa tulis menu kesukaan kamu di Mie Gacoan di kolom komentar di bawah ini!