24/04/2024
Tempat Nongkrong di Jogja

Tempat Nongkrong di Jogja – Jogja, ibukota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan kota tujuan wisata banyak kalangan. Mendengar kota Jogja, mungkin Kawan Kuliner sudah membayangkan beragam destinasi wisata dan tempat nongkrong yang ada di kota di Jawa ini. Tidak dipungkiri, antusias masyarakat untuk berkunjung ke Kota Budaya ini cukup tinggi terbukti dari ramainya wisatawan yang datang ke Jogja setiap minggunya.

Selain destinasi wisatanya, ada banyak pilihan tempat nongkrong di Jogja yang cocok untuk bersantai menikmati suasana kota Jogja. Beragam pilihan tempat tersedia mulai dari tempat nongkrong di Jogja bernuansa alam hingga perkotaan. Namun, kali ini MImin akan merekomendasikan 7 tempat nongkrong di Jogja yang nyaman dan unik yang dapat menjadi pilihan kamu ketika berkunjung ke Kota Gudeg ini. Check this out!

1. Cafe Momento

Tempat Nongkrong di Jogja

Berlokasi di Jalan Pandeansari Blok IV Nomor 10, Condong Catur, Sleman, tempat nongkrong di Jogja murah ini seringkali dijadikan sebagai tempat pertunjukkan musik, cocok untuk pengunjung yang gemar berdendang ria. Tidak hanya live music, Cafe Momento juga menyediakan fasilitas lainnya seperti wifi yang dapat pengunjung akses dengan mudah.

Menu favorite di sini adalah Choco Melt, roti coklat yang di dampingi dengan es krim vanila yang lezat. Selain itu terdapat menu lain seperti Sup Binte, Cha Masalla, hingga Bakmi Jawa. Cafe ini beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB sehingga dapat menjadi pilihan kamu yang mencari tempat nongkrong di Jogja hingga malam hari. Cukup terjangkau, harga yang ditawarkan Cafe Momento juga cukup bersahabat, hanya dengan Rp50.000 saja kamu sudah bisa menyantap banyak menu di Cafe ini.

Baca Juga  Wah ! Ini Dia 7 Makanan Khas Jawa Barat (Sunda) Yang Paling Lezat

2. Luxury Internet Cafe Jogja

Salah satu cafe yang berlokasi di Jalan Kaliurang Kilometer 5.2 atau merupakan kawasan kampus serta sekolah, sehingga tidak heran tempat nongkrong di Jogja ini banyak dikunjungi ana muda. Pada awalnya, cafe ini merupakan bilik komputer yang menyediakan layanan internet alias warnet, namun kemudian berkembang sehingga menjadi sebuah cafe seperti saat ini.

Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin nongkrong sembari mengerjakan tugas atau hal lainnya yang membutuhkan akses internet dengan kecepatan tinggi. Tempatnya yang bersih dan nyaman akan bisa membuat banyak pengunjungnya betah berlama-lama menikmati suasana cafe satu ini. Menu-menu yang ada pun dibanderol dengan harga yang cukup ramah. Pengunjung bisa menjumpai berbagai jenis makanan dan minuman ala cafe modern dengan harga kantong mahasiswa sehingga cafe ini dapat masuk ke list tempat nongkrong di Jogja murah.

3. Le Travail Coffee

Tempat Nongkrong di Jogja

Berada di selatan Universitas Pembangunan Negeri Veteran, Seturan, wajar apabila tempat nongkrong di Jogja satu ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa. Sesuai dengan namanya, cafe ini menyediakan berbagai varian kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan harga yang ditawarkannya pun cukup bersahabat. Beberapa menunya antara lain seperti cappucino, blackforest muffin, hingga macaroni schotel. Tempat nongkrong di Jogja murah ini merogoh kocek mulai dari Rp15.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

4. Bong Kopitown

Pernahkah kamu membayangkan makan di dalam sebuah penjara? Kamu dapat merasakan hal tersebut dengan berkunjung ke Bong Kopitown, salah satu tempat nongkrong di Jogja yang berlokasi di kawasan Sagan, Yogyakarta. Desain interiornya yang unik ini memiliki standar dari buku menu yang tidak biasa, pasalnya buku menu tersebut tersedia dalam bentuk koran.

Baca Juga  Rekomendasi 6 Tempat Makan di Tebet Yang Terbaik

Di sekitarnya pun dikelilingi jeruji besi persis seperti di dalam penjara. Namun, penjara ala ala ini cukup nyaman karena Bong Kopitown menjaga kebersihan cafenya dengan baik. Cafe ini bisa juga kamu jadikan tempat untuk berfoto ria sehingga dapat masuk ke list tempat nongkrong di Jogja instagramable kamu. Menunya yang disajikan cukup unik karena disajikan seperti halnya jenis makanan yang ada di dalam penjara. Beberapa menunya antara lain nasi goreng tom yum, grandma porridge, dan es ketan jadoel. Hmm.. bagaimana? Apakah kamu penasaran sehingga cukup tertarik untuk berkunjung?

5. Tap House Beer Garden & Beer House

Tempat Nongkrong di Jogja

Sedikit berbeda dengan beberapa tempat nongkrong di Jogja sebelumnya, tempat yang satu ini memiliki desain interior yang unik, yakni sengaja dibuat seperti puing-puing bangunan yang sudah tidak digunakan lagi. Dindingnya terdapat banyak lumut serta susunan batu dengan kesan lawas. Walaupun terkesan angker dan tidak terawat, suasana di dalam cafe ini cukup menyenangkan terlebih terdapat live music atau DJ performance setiap weekend.

Lokasinya Tap House Beer Garden & Beer House terletak di Jalan Jlagran Nomor 18 dan buka hingga pagi hari mulai dari pukul 18.00 hingga 02.00 pagi dan hanya berjarak 250 meter saja dari kawasan Malioboro.

Sesuai namanya, tempat nongkrong di Jogja satu ini menyediakan bir. Banyak merek dan jenis bir yang dijual di sini, mulai dari bir impor sampai bir-bir lokal seperti Bintang, Anker, Bali Hai, Panther, dan Kuda Putih. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang tidak suka minum bir karena masih ada beberapa minuman lain yang tersedia seperti jus buah.

6. Tickles

Next, tempat nongkrong di Jogja ini dikenal sebagai tempat nongkrong dengan gaya Inggris yang ada di Jogja. Maka dari itu, wajar apabila sajian utama yang dimilikinya berbentuk pasta. Pada bagian depan cafe ini berbentuk seperti halnya ruang tamu yang juga dilengkapi dengan meja serta kursi dan dapat digunakan untuk mengantri ketika tempat makan di bagian dalam dipadati oleh pengunjung yang sudah terlebih dahulu datang. Berlokasi di Jalan Kenari Nomor 4, Demangan Baru, kamu dapat mengunjungi Tickles dari pukul 11.00 siang hingga 22.00 malam.

Baca Juga  Wow Keren 7 Tempat Makan Hits di Bandung yang Lezat Banget

Berbicara tentang menunya, menu yang tersedia sebagian besar merupakan menu western. Contohnya seperti Oxtail Soup, Salad, Sandwich, Pizza, Milkshake, Smoothies, hingga coffee.

7. Cinema Bakery

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Jogja satu ini memiliki nuansa film atau cinema. Bahkan lokasinya pun terletak di bagian depan dari Cinema XXI di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 111 A. Toko kue ini memiliki desain interior yang menarik untuk berfoto. Hal ini juga tidak lepas dari konsep cinema yang ditunjukkan dengan banyaknya poster-poster film hampir di setiap sudut tempat nongkrong di Jogja instagramable ini.

Tempat ini dilengkapi dengan berbagai properti dalam dunia perfilman sehingga memberi kesan unik pada setiap sudutnya. Selain kue, Cinema Bakery juga menyediakan hidangan lain seperti quiche dan minumannya terdapat squash hingga coffee. Jika kamu tertarik, kamu dapat mengunjungi Cinema Bakery mulai pukul 11.00 hingga 23.00 malam.

Akhir kata

Nah itudia 7 Tempat Nongkrong Unik di Jogja yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi Tempat Nongkrong Unik di Jogja di atas mana nih sob tempat yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekomendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sinnya sob. Nah sampai di sini dulunay sob pembahasn kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂