28/02/2024
Ta Wan

Ta Wan restaurant berdiri sejak tahun 1996. Restoran ini menyajikan berbagai makanan Cina ala rumahan dengan suasana yang mewah. Menu-menu ala rumahan tersebut cocok di lidah masyarakat Indonesia kebanyakan. Nama Ta Wan sendiri berarti Mangkuk Besar. Sebab itulah, semua hidangan di resto satu ini dibuat dalam porsi besar yang cukup untuk 2 atau tiga orang.

Saat ini Ta Wan sudah berdiri selama lebih dari 25 tahun, tapi cita rasa masakan yang dihidangkan mereka tetap sama. Salah satu menu yang paling terkenal dari Ta Wan adalah buburnya. Karena menu satu ini, Ta Wan mendapat predikat The Porridge Place. Nah, langsung saja ketahui menu-menu terbaik dari Tawan Restaurant di bawah ini.

1. Bubur Tiga Rasa

Ta Wan

Popularitas bubur tiga rasa ala Ta Wan Restaurant tidak pernah luntur. Meskipun semakin banyak restoran yang menyajikan bubur sebagai hidangan utamanya, bubur dari resto Cina satu ini tetap memikat hati. Bubur tiga Rasa adalah bubur beras yang diberi tiga topping berbeda, yaitu udang, ayam dan ikan. Tiga topping yang berbeda dan buburnya ini menggambarkan kombinasi yang pas antara cita rasa lokal dengan rasa oriental Hong Kong.

Ta Wan Restaurant menyajikan buburnya dalam mangkuk putih besar yang khas. Hidangan ini sangat menggambarkan filosofi dari Ta Wan itu sendiri yang artinya mangkuk besar putih. Filosofi tersebut menggambarkan bahwa makanan paling nikmat saat dimakan bersama. Karena itulah, Ta Wan menyajikan makanannya dalam wadah yang besar. Harganya mulai dari Rp 26 ribu.

Baca Juga  Yuk ! Intip 8 Rumah Makan Sunda di Tangerang Paling Enak

2. Sapo Tahu Seafood

Rekomendasi menu pertama dari Ta Wan Restaurant yang wajib kamu cicipi adalah Sapi Tahu Seafood. Menu yang berkuah kental ini berisi berbagai banyak bahan makanan sehat, seperti tahu sutra sebagai bahan utamanya. Lalu, ada pula potongan daging ikan, udang, cumi, dan berbagai jenis sayuran.

Sapo Tahu Seafood disajikan dalam sebuah mangkuk besar khas restoran Ta Wan. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan bubuk merica, cuka, dan kecap asin ke dalamnya. Nah, menu satu ini disajikan dalam porsi besar sehingga cukup untuk beberapa orang. Harganya sekitar Rp 48 ribu.

3. Nasi Goreng Ayam

Ta Wan

Tidak hanya menu bubur, menu nasi goreng di Ta Wan Restaurant termasuk menu populer lho. Di salah satu menu nasi goreng yang bisa kamu cicipi adalah nasi goreng ayam ala Ta Wan. Sepiring nasi goreng ini terdapat potongan daging ayam, telur dan taburan daun bawang yang membuat makanan harum.

Sama seperti menu lainnya di Ta Wan, nasi goreng ayam disajikan dalam piring yang besar. Kamu yang sedang lapar berat pasti cocok dengan porsinya. Namun, jika tak sanggup habiskan semuanya, kamu bisa bagi dengan teman makanmu. Menu satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 36 ribu.

4. Hotplate Seafood Lada Hitam

Penyuka saus lada hitam wajib coba Hotplate Seafood Lada Hitam ala Ta Wan. Hotplate satu ini berisi beberapa bahan makanan, seperti cumi, udang dan potongan daging ikan. Bahan-bahan makanan tersebut disiram dengan saus lada hitam dan disajikan di atas hotplate yang membuat suhu panasnya tetap terjaga.

Menyantap makanan di atas hotplate memberikan kelebihan lain yang tidak bisa dirasakan saat menyantap makanan di atas piring biasa. Suhu panas yang awet membuat cita rasa makanan lebih nikmat. Kamu bisa merasakan pedasnya saus lada hitam di suhu yang sama sampai suapan terakhir. Satu porsi Hotplate Seafood Lada Hitam dijual seharga Rp 50 ribu.

Baca Juga  Wah ! Keren Nih 11 Tempat Makan Terbaik di Palembang

5. Mi Ayam Jamur

Ta Wan

Sebagai restoran Cina terkemuka, rasanya kurang lengkap jika tidak ada mi di deretan menu makanannya. Menariknya, menu mi di Ta Wan Restaurant adalah salah satu best seller menu. Salah satu menu mi terbaik yang wajib dicoba adalah Mi Ayam Jamur.

Mi ayam disajikan dalam sebuah mangkuk putih berukuran besar. Di atasnya diberi potongan daging ayam, sayuran dan jamur yang telah dimasak. Menu ini dilengkapi dengan kuah minyak yang disajikan terpisah. Kuah gurih dan aroma daun bawang di atasnya menambah kelezatan mi. Mi ayam jamur dibanderol dengan harga sekitar Rp 32 ribu.

6. Kailan Cah Bawang Putih

Kailan merupakan sejenis sayuran yang memiliki daun tebal, lebar, sedikit mengkilap dan warnanya hijau. Batang kailan tebal dan satu tangkai sayur ini biasanya memiliki kepala bunga yang berukuran kecil. Sekilas bunga kailan mirip dengan brokoli. Nah, kailan banyak ditemukan di hidangan Cina. Rasanya yang lezat membuat banyak orang menyukainya. Kamu bisa menemukan menu kailan di Ta Wan Restaurant. Menu ini dinamai Kailan Cah Bawang Putih.

Pasalnya sayuran ini dimasak dengan cara cah dan dicampurkan dengan bawang putih yang membuat aromanya semakin menggoda. Bawang putih dicincang kasar, sehingga terlihat jelas dalam hidangannya. Meskipun bawang putih banyak digunakan, tapi aromanya pas dan tidak menyengat. Justru kehadiran bawang ini menjadi faktor yang membuat cita rasanya lebih lezat. Nah, satu porsi Kailan Cah Bawang harganya sekitar Rp 40 ribu.

Penutup

Nah, 6 rekomendasi menu di atas bisa jadi pilihanmu jika kamu bingung mau makan apa di Ta Wan. Oh, ya cek terus akun Instagram mereka sebab ada banyak sekali promo dan diskon menarik. Siapa tahu kamu bisa makan sampai puas tanpa perlu cemas isi dompet ludes. Nah sampi di sini dulunya sob pembahasan kita kali ininya sob sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencobanya 🙂

Baca Juga  Wah ! Ini Dia 7 Makanan Khas Jawa Barat (Sunda) Yang Paling Lezat