Categories: FoodinformasiKuliner

Wah ! Ini Dia Tempat Makan Terbaik di Klaten Yang Sedang Hits Di 2022

Tempat Makan Terbaik di Klaten, Provinsi Jawa Tengah memang memiliki begitu banyak daerah yang menjadi tempat tujuan wisata favorit para pelancong. Salah satu daerah yang ramai para wisatawan kunjungi adalah Kabupaten Klaten, letaknya yang berdekatan dengan Yogyakarta dan Solo membuat kabupaten ini menjadi tempat transit. Nah, jika Teman-teman kebetulan sedang berada di Klaten tak ada salahnya untuk berwisata kuliner. Tempat makan di Klaten juga menawarkan banyak hidangan khas yang mampu membuat siapapun ketagihan. Agar kamu tidak bingung mengunjungi tempat kuliner Klaten yang mana dulu, simak ulasan lengkap rekomendasi tempat makan Klaten terenak dan terpopuler ala Mimin berikut ini ya.

1. Tempat Makan Terbaik di Klaten Sop Ayam Pak Min

Salah satu tempat makan di Klaten yang cukup populer adalah Sop Ayam Pak Min. Bahkan tempat makan ini juga telah memiliki beberapa cabang di luar Klaten. Seperti namanya, tempat makan Klaten ini menyediakan menu sop ayam lezat dan gurih. Uniknya lagi, sajian sop ayamnya tak menggunakan santan dan jahe sehingga kuahnya akan tampak bening namun tetap menggugah selera.

Kuah Sop Ayam Pak Min ini terbuat dari kaldu ayam kampung dengan rasa gurih dan nikmatnya terjamin. Sajian menu sop ayam terdiri dari berbagai macam seperti sop ayam biasa, dada, sayap, leher kulit dan paha. Selain itu, tersedia juga lauk pauk sebagai teman santap sop ayam seperti tempe, tahu dan perkedel yang menambah kenikmatan acara makan sop ayam ini.

2. Tempat Makan Terbaik di Klaten Warung Lontong Opor “Bu Mirah”

Tempat Makan Terbaik di Klaten berikutnya adalah Warung Lontong Opor Bu Mirah. Tempat Makan Terbaik di Klaten ini tampak sederhana dari luar, meski begitu sajian cita rasa masakannya di tempat makan ini sangat lezat dan menggugah selera. Tersedia juga menu lontong opor yang terasa lebih istimewa sebab menggunakan ayam kampung asli. Saat sedang berkunjung ke Klaten wajib untuk mampir dan menyantap aneka menu masakan Warung Lontong Bu Mirah karena sangat cocok sebagai santapan pagi.

Jadi, tunggu apa lagi, puaskan lidah dengan mencoba ragam kuliner Klaten di tempat ini.

3. Tempat Makan Terbaik di Klaten Bebek Goreng Pak Tohir

Menu olahan bebek memang selalu menjadi primadona. Sayang rasanya jika harus melewatkan tempat makan di Klaten yang satu ini, apalagi jika kalian yang pecinta kuliner bebek. Sajian aneka menu di Warung Bebek Goreng Pak Tohir sangat garing dan renyah serta dengan cita rasa nikmat yang menggugah selera.

Meskipun menggoreng bebeknya dengan sangat garing, jangan salah tekstur bebek sama sekali tidak alot. Selain itu, sajian satu porsi bebeknya berisikan nasi panas dan sambal bawang pedas yang makin bikin kamu tidak ingin berhenti mengunyah.

4. Tempat Makan Terbaik di Klaten Sate Kambing Pak Suli Klaten

Bagi Teman-teman yang penggemar sate kambing wajib mencicipi menu Sate Kambing Pak Suli Klaten. Warung sate ini berkonsep tenda sederhana yang terletak di pinggir jalan. Meski begitu, sajian cita rasa masakannya sangat memanjakan lidah. Sate Kambing Pak Suli Klaten menawarkan tekstur daging yang empuk nan lezat serta aroma kambing juga tidak terasa saat di dalam mulut. Menu-menu yang tersedia menjamin kamu bakal tidak sabar untuk menikmatinya. Selain itu bumbu sate juga meresap ke dalam daging dengan baik sehingga menambah kenikmatan dalam setiap suapannya. Selain sate kambing, tempat makan Klaten Pak Suli ini ini juga menyediakan menu lain seperti tongseng, gulai dan tengkleng yang pastinya tak kalah lezat. Jadi, mau menikmati olahan kambing di tempat makan ini?

5. Soto dan Ayam Goreng Barokah

Hampir di setiap kota di Indonesia tentunya memiliki Tempat Makan Terbaik di Klaten kuliner yang menyediakan menu soto. Seperti tempat makan di Klaten, warung Soto dan Ayam Goreng Barokah yang menyediakan menu soto khas sebab terjadi proses ramu antara bumbu spesial dengan potongan daging empuk.

Warung makan Klaten ini juga menyediakan berbagai lauk pelengkap yang dapat kamu pilih seperti tempe, sate kerang, sate ampela, telur puyuh, perkedel dan berbagai lauk lainnya. Selain menyediakan soto, warung juga menawarkan menu ayam goreng yang tak kalah nikmatnya. Jadi, sudah pasti bikin kamu ingin mengunyah lagi dan lagi ketika mencicipi soto di tempat makan ini.

6. Rumah Makan Bakmi Miroso

Tempat makan di Klaten ini berada di dalam gang, namun suasana tempat yang nyaman dan luas bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. Penggemar chineese food akan sangat menyukai sebab menyediakan berbagai menu seperti bakmi goreng, capcay, kwetiau, bihun, nasi goreng, ayam koloke serta mie ayam pangsit. Tentunya serasa menemukan surga kuliner dalam gang yang bikin kamu ingin datang lagi dan lagi.

Alamat: Gang Kawung 5, Tegalmulyo, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp22.000 – Rp32.000

7. Ayam Bakar Pak Widodo

Jika kamu sedang ingin menyantap ayam bakar saat bertandang ke Klaten, Ayam Bakar Pak Widodo bisa jadi pilihan. Ayam bakar satu ini memiliki kelezatan tersohor yang menjamin lidah para menikmatnya bergoyang dan Beragam bumbu spesial melumuri sajian menu ayam yang saat terbakar bumbu tersebut menyerap sampai ke daging. Selain itu, tersedia juga menu lain di Tempat Makan Terbaik di Klaten ini seperti sop ayam kampung dan ayam goreng. Jadi, tunggu apalagi langsung saja buktikan kelezatan ayam bakar dengan mengunjungi Tempat Makan Terbaik di Klaten ini.

8. Warung Apung

Rekomendasi selanjutnya adalah Warung Apung yang terletak di Rowo Jombor. Posisi Tempat Makan Terbaik di Klaten yang terapung di atas danau jadi daya tarik utama tempat makan satu ini.

Menu yang tersedia di sini tentu saja olahan ikan dan seafood serta beberapa masakan sayur. Namun dari sekian banyak menu yang ada, ikan bakar jadi favorit wisatawan yang berkunjung.

Selain dapat menikmati hidangan di sini, Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing. Pihak resto menyediakan juga fasilitas pancing untuk Anda yang ingin mengisi waktu luang sembari menunggu hidangan datang.

Tidak hanya itu, pemandangan cantik danau ikut menambah nikmat kelezatan makanan Anda. Tempat Makan Terbaik di Klaten ini sangat cocok Anda kunjungi saat sore hari atau saat matahari mulai terbenam.

9. Wedang Kopi Prambanan

Jika Anda sedang mengunjungi Candi Prambanan, sempatkan untuk mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Tempat ngopi bernuansa jadul ini berada tepat di sisi utara candi dan sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Suasananya sangat asri dengan ornamen ala rumah Jawa lama. Di sini Anda bisa menikmati beraneka macam kopi dan wedang tradisional ala Jawa yang berkhasiat.

Tidak ketinggalan pula berbagai hidangan Jawa juga bisa Anda santap di sini. Dengan begitu waktu Anda bersantai akan semakin lengkap dan menyenangkan.

Garang asem serta gereh cabe hijau jadi menu wajib yang harus Anda coba. Semua hidangan tersebut bisa Anda nikmati di area outdoor maupun indoor dengan nuansanya masing-masing.

10. Ketjeh Resto

Resto dengan konsep unik lain bisa Anda temukan saat mengunjungi Ketjeh Resto. Memanfaatkan area persawahan di sekitarnya, Anda bisa makan dengan nyaman di tengah suasana yang asri.

Bangunannya pun sangat instagramable dan apik sebab berdiri di atas sungai kecil alami. Fasilitas yang tersedia juga sangat cocok untuk Anda yang ingin kulineran namun tetap eksis di sosial media.

Menu makanan yang wajib Anda coba di sini adalah menu olahan ikan air tawar seperti nila, gurame, dan bawal. Selain dapat bersantai Anda juga bisa bermain di beberapa fasilitas yang ada.

Lokasinya sendiri dekat dengan Umbul Manten, sehingga Tempat Makan Terbaik di Klaten ini bisa menjadi destinasi untuk mengisi tenaga kembali. Pokoknya sangat pas untuk Anda dan keluarga kunjungi bersama saat liburan tiba.

11. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Bosan dengan bakso urat biasa? Coba saja Bakso Tengkleng Mas Bambang di Klaten. Berbeda dengan tengkleng Klewer yang jadi wisata kuliner Solo favorit, tengkleng di Tempat Makan Terbaik di Klaten Mas Bambang ini polos tanpa bumbu.

Cincangan tengkleng ini sendiri menjadi pendamping bakso berukuran jumbo yang terbuat dari daging asli. Tekstur bakso yang kenyal dan rasa yang gurih membuat bakso Mas Bambang ini sangat istimewa.

Selain bakso, di sini Anda juga bisa mencoba mie ayam dan ramen dengan campuran bakso atau tengkleng. Semua bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan.

Bakso tengkleng dari Klaten ini wajib masuk daftar kulineran Anda. Selain karena rasanya yang nikmat, harganya pun bersahabat.

Itulah ulasan lengkap mengenai tempat makan di Klaten yang tentunya lezat dan menggoyang lidah. Tentunya beragam makanan khas Klaten di jamin makin bikin kamu betah berlama-lama di sini. Apalagi harganya terjangkau, tempat yang nyaman serta suasana menyenangkan menjamin kamu ingin datang kedua kalinya di berbagai tempat makan di Klaten

Adminolio

Recent Posts

Keren Nih 11 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Di Coba

Makanan Khas Bandung, Kota Bandung merupakan kota yang mendapat julukan “Kota Kembang” sekaligus “Paris Van…

13 jam ago

Wah ! Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Lampung Yang Saat Ini Banyak Di Cari oleh Wisatawan

Oleh-Oleh Khas Lampung, Lampung adalah provinsi yang terletak di selatan Pulau Sumatra sehingga menjadi penghubung…

2 hari ago

Wow ! Ini Dia 10 Tempat Makan di Tangerang Yang Terkenal Enak Dan Worth It

Tempat Makan di Tangerang, Berada di Area Jabodetabek tidak akan terasa lengkap jika kamu hanya…

3 hari ago

Wah ! Ini Dia 11 Oleh-Oleh Khas Jambi Terkenal yang Wajib Kamu Beli

Oleh-Oleh Khas Jambi, Kota Jambi populer dengan salah satu wisatanya, yakni Danau Sipin Muaro. Kebanyakan…

4 hari ago

Nasi Tumpeng Kue Ulang Tahun Anti Mainstream Diganti dengan Nasi Tumpeng 2022 Aja Nih

Nasi Tumpeng, Hari ulang tahun seringkali identik dengan item kue ulang tahun. Merayakan ulang tahun,…

5 hari ago

Wah ! Ini Dia 7 Oleh-Oleh Khas Kediri yang Terkenal Jadi Favorit

Oleh-Oleh Khas Kediri, dengan segala potensi wisata alam yang di miliki mampu menarik perhatian wisatawan…

5 hari ago

This website uses cookies.