25/04/2024
Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali, Nasi campur Bali yang dihidangkan dengan beragam jenis lauk pauk memiliki kenikmatan tersendiri. Kuliner khas Bali adalah hidangan yang terdiri dari nasi beserta lauk pauknya. Berdasarkan lauk pendampingnya, nasi campur Bali mempunyai dua jenis. Terdapat versi nasi campur Bali halal yang lauknya terdiri dari suwiran daging, sate lilit dan lain-lain. Sementara itu, ada juga nasi campur Bali yang ditambahkan daging babi sebagai lauknya. Keduanya diolah menggunakan bumbu-bumbu khas Bali.

Nasi campur Bali tak hanya ada di Pulau Dewata saja. Kini kuliner khas Bali ini bisa di temui juga di Jakarta. Inilah rekomendasi tempat makan nasi campur Bali di Jakarta. Yuk, langsung saja simak daftarnya berikut ini!

1. Taliwang Bali EPM

Nasi Campur Bali

Pernah mendengar nama restoran ini sebelumnya? Restoran ini merupakan tempat makan nasi campur bali di Jakarta. Lokasinya berada di Emporium Pluit Mall, Penjaringan, Jakut. Nama resto khas Bali ini adalah Taliwang Bali. Di sini disuguhkan beragam menu khas Bali. Taliwang Bali menyajikan nasi campur yang rasanya mantap dan porsinya pas. Selain itu, ada juga menu khas Bali lainnya, seperti sate lilit khas Bali dan plecing kangkung. Restoran ini berada di lantai 4 Emporium Pluit Mall.

  • Alamat: Emporium Pluit Mall Lt. 4, Jl. Pluit Selatan I, RT.23/RW.8, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Harga: sekitar Rp65.000 – Rp70.000

2. Putu Made PIK Avenue

Restoran Putu Made terletak di PIK Avenue juga di Jl. Asia Afrika. Di sini tersedia beragam menu makanan khas Bali. Selain bisa memesan nasi campur bebek, kamu juga bisa mencoba menu sate lilit, plecing kangkung, aneka lawar, tipat cantok, sampai seafood ala Jimbaran. Ingin menu yang bisa dimakan beramai-ramai? Coba saja bebek betutu porsinya satu ekor utuh.

Baca Juga  BMW G 310 RR India

Keunikan tempat makan nasi campur Bali di Jakarta ini menggunakan bumbu dasar khas Bali, yaitu bumbu base genep serta base gede. Karena itu, cita rasa makanannya sangat khas Bali banget. Untuk nasi campurnya, dibanderol mulai dari Rp78.000 s/d Rp98.000.

  • Alamat: Jl. PIK No 6, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam buka: 10.00 – 21.45
  • Harga: Rp78.000 – Rp98.000

3. Bebek Bengil Plaza Indonesia

Nasi Campur Bali

Bebek Bengil adalah nama restoran terkenal di daerah Ubud. Ingin mencicipi menu di restoran ini? Nggak usah pergi jauh ke Bali, restoran ini membuka cabang di Jakarta. Di Jakarta, terdapat dua cabang Resto Bebek Bengil, yaitu di Jakarta Pusat dan di Jakarta Selatan. Resto ini memiliki tempat bersantap yang nyaman. Menu di resto ini beragam. Kamu bisa mencoba ayam betutu, bebek goreng rempah, bebek betutu sampai aneka nasi campur. Untuk nasi campurnya dibanderol dengan harga Rp85.000.

  • Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka: 10.00 – 22.00
  • Harga: Rp85.000

4. Smarapura Traditional Resto

Satu lagi restoran di Jakarta yang menyajikan makanan khas Bali. Penyuka kuliner khas Bali bisa mencoba bersantap di restoran yang nyaman, Smarapura Tradisional Resto. Area bersantap di restoran ini cukup luas dan tersedia tempat outdoor juga lesehan. Menu yang ditawarkan beragam, dari nasi campur Bali, ayam betutu, sate lilit, dan rujak bali. Tersedia juga menu khas Lombok, misalnya ayam taliwang. Untuk penyuka seafood, tersedia menu seafood ala Jimbaran. Untuk menu nasi campur bali dibanderol sekitar Rp35.000.

  • Alamat: Jl. Tebet Timur Dlm II No.43, RT.3/RW.3, Tebet Timur, Kec. Tebet, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 08.30 – 21.00
  • Harga: Rp35.000
Baca Juga  Yuk ! Intip 10 Tempat Makan Roti Bakar di Bandung yang Enak Banget

5. Milka – Kedai Pawon Sae

Nasi Campur Bali

Nama kedai yang satu ini sepertinya tak begitu asing untuk para penghuni Apartemen Gading Mediterania. Kedai Pawon Sae menawarkan berbagai jenis makanan khas Nusantara. Untuk yang rindu dengan kampung halaman, bisa mengobatinya dengan mencicipi makanan dari restoran ini. Salah satu menu yang tersedia adalah nasi campur bali. Untuk harga nasi campurnya sekitar Rp32.500. Selain menu nasi campur bali, di Kedai Pawon Sae juga tersedia menu nasi soto pekalongan, nasi liwet, nasi bogana, nasi soto kudus, dan lain-lain.

  • Alamat: Ruko Apt. Gading Mediterania Residences Blok RK/02/B, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, RT.6/RW.14, Kelapa Gading Baru, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: 10.00 – 19.00
  • Harga: sekitar Rp32.500

6. Warung Gusti Ayu Taman

Warung I Gusti Ayu Taman lekat dengan suasana Bali karena terletak di area pura yang berada di kawasan Rawamangun. Di warung ini kamu bisa mencicipi seporsi nasi campur ayam ditambah dengan sate lilit yang gurih. Kelezatan nasi campurnya membuat Warung I Gusti Ayu Taman ini dinobatkan sebagai salah satu tempat makan nasi campur Bali di Jakarta dengan rasa otentik.

Meskipun terletak di kawasan pura, masyarakat sekitar pura juga sangat ramah pada pelanggan yang mampir ke warung ini. Nasi campur bali di warung ini harganya dibanderol mulai dari Rp25.000.

  • Alamat: Jl. Daksinapati Raya No. 10 RT.11/RW.14 Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur
  • Jam buka: 10.00 – 17.00
  • Harga: mulai dari Rp25.000

7. Mr. Hungry

Restoran yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara setiap hari buka mulai dari pukul 11 siang sampai 8 malam. Nama restorannya adalah Mr. Hungry. Menurut pelanggannya, menu nasi campur balinya enak dan tempatnya terasa pas untuk nongkrong. Dalam seporsi nasi campur Bali, kamu akan mendapatkan nasi Bali lengkap dengan topping-nya. Harganya nasi campurnya kurang dari Rp50.000. Tertarik untuk mencicipi menu khas Bali di warung ini?

Baca Juga  Mantap! Yuk Nyicip Tempat Makan Sate Maranggi Di Purwakarta Terenak Yang Menjadi Rekomendasi Di Tahun 2022 Ini

Bali memang sudah tak asing lagi sebagai tempat wisata. Di sini pantai-pantainya indah sehingga banyak dikunjungi turis, baik dalam maupun luar negeri. Namun, Bali juga memiliki wisata lain yang asyik, yaitu wisata kuliner. Makanan khas Bali dengan rempah-rempahnya begitu menggoda. Salah satu dari makanan itu adalah nasi campur.

  • Alamat: Jl. Raya Kelapa Gading Permai DE/11, RT.9/RW.17, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: 07.30 – 21.00
  • Harga: kurang dari Rp50.000

Tak hanya di Bali, nasi campur juga terdapat di kota lain seperti Jakarta. Tempat makan nasi campur bali di Jakarta yang telah disebutkan tadi bisa jadi pilihan saat kamu ingin menyantap makanan khas Bali tersebut. Pernah cicip nasi campur bali? Jika sobat Mimin ingin tau lebih banyak kuliner kekinian bisah kunjungi link di sininya.