21/05/2024
Kedai Beringin

Menu Kedai Beringin, Bukan hanya terkenal dengan Lumpianya, Semarang adalah kota yang punya banyak sajian kuliner menggiurkan. Tak sulit mencari tempat makan yang menyajikan kuliner. Di sini kamu bisa menemukan banyak menu dengan sajian nikmat yang beragam dari mulai jajanan tradisional dan makanan utama. Salah satu tempat makan yang terkenal dengan menunya yang enak adalah Kedai Beringin.

Chinese Restaurant di kota Semarang ini menjadi destinasi kuliner yang banyak di buru oleh orang apalagi di akhir pekan saat orang-orang menyengajakan diri untuk berlibur singkat mengelilingi kota. Meskipun berfokus pada makanan china, kedai beringin punya sajian yang halal juga lho. Umat muslim di kota ini bisa ikut menikmati sajian lezat. Dari pada penasara lasung saja deh Mimin bawak untuk membahas deretan Menu Kedai Beringin di bawah ini.

1. Nasi Hainan Bebek

Kedai Beringin

Menu makanan berbahan bebek adalah salah satu menu andalan di Kedai Beringin. Ada banyak olahan makanan bebek yang bisa kamu temukan, tapi kami rekomendasikan untuk memilih menu Nasi Hainan Bebek. Daging bebek pada menu ini diproses dengan cara dipanggang.

Daging bebek panggang menghasilkan tekstur unik yang membuat lidah tertarik mencecap rasanya. Ditambah dengan nasi hainan yang gurih dengan bumbunya yang khas, nafsu makanmu pasti akan melonjak.

Nasi Hainan Bebek Panggang disajikan dengan satu porsi nasi, sambal, saus haosin dan kuah gurih. Daging bebek yang lembut dengan sajian nasi hainannya dihargai sekitar Rp32.000.

2. Nasi Langgi

Siapa yang kangen dengan hidangan Nasi Langgi yang gurih khas Semarang? Kedai Beringin punya Nasi Langgi yang sedap yang akan memuaskan rasa kangen masakan tradisional. Jika kamu berpelesir ke Semarang, kamu wajib mencicipi Nasi Langgi ini.

Baca Juga  Geng Yuk Intip Es Kopi Susu Kekinian yang Paling Enak di Bandung 2022

Nasi Langgi merupakan sajian nasi yang dimasak bersama rempah, asam jawa dan santan. Nasi berbumbu ini dilengkapi dengan daging sapi, telur dadar, kentang kering, sambal goreng ati dan mentimun serta lauk-lauk lainnya. Sajiannya mirip nasi campur di Jawa Barat, ya, bedanya adalah dari bumbu yang digunakan untuk mengolah nasi. Nah, menu ini dibanderol sekitar Rp22.000.

3. Lontong Opor

Kedai Beringin

Menikmati sajian opor lengkap dengan lontongnya tidak harus menunggu waktu lebaran saja ‘kan? Pasalnya di Kedai Beringin punya menu lontong opor yang lezat.

Masakan khas Nusantara yang identik dengan hari raya lebaran ini menjadi sajian makan siang yang banyak dicari para pelanggan Kedai yang terletak di Jalan Beringin 1 No. 9 ini. Menu lontong opor di resto ini diberi tambahan rebung, ada pula yang diberi topping jipang, sejenis kacang khas Kebumen.

Tekstur lontong yang pepal dan opor yang beraroma lezat menjadi sajian nikmat saat perut lapar. Tertarik? Harganya hanya Rp22.000. Jika kamu lebih menyukai opor dengan nasi putih, kamu bisa kok memilih menu tersebut.

4. Nasi Beringin

Berikutnya, ada Nasi Beringin yang tidak kalah popular. Penyajian Nasi Beringin hampir mirip Nasi Langgi, yaitu di dalamnya terdapat satu porsi nasi dan beberapa lauk. Yang membedakan dari Nasi Langgi adalah nasinya.

Nasi Beringin menggunakan nasi putih tanpa bumbu, sedangkan Nasi Langgi kaya akan bumbu. Lauknya pun terdiri dari capcay sayur, telur rebus, mie goreng, dan beberapa ongseng. Menu mengenyangkan ini bisa dinikmati dengan merogoh kocek sekitar Rp22.000, tambah Rp5.000 untuk tambahan lauk lainnya.

5. Nasi Bakmoy Ayam

Kedai Beringin

Menyantap menu Bakmoy Ayam saat sarapan pasti bikin tubuh terasa bugar. Pasalnya Bakmoi Ayam merupakan menu yang lezat dengan menyegarkan dan menyehatkan. Masyarakat di Jawa Tengah pasti sudah familiar dengan menu ini.

Baca Juga  Yuk ! Cek 9 Tempat Makan Lalapan Enak di Malang Yang Paling Lezat

Dari segi tampilannya, bakmoy mirip dengan gukbap dari Korea, di mana menu ini disajikan dengan cara memasukan nasi ke dalam sup panas. Kuah panas bakmoy terbuat dari kaldu dan bumbu sehingga kaya akan rasa.

Lalu, di dalamnya diberi tambahan potongan daging ayam, bawang dan telur rebus serta tahu kuning (tahu takua). Variasi lain dari menu ini adalah bakmoy sapi dan babi. Semua menu ini dibanderol dengan harga berkisar Rp18.000. Murah, bukan? Halal pula.

6. Mie Goreng Oriental

Mie merupakan sebuah produk pangan yang unik. Dengan bahan yang sama, siapa pun bisa membuat masakan mie dengan campuran bahan lainnya. Mau dimasak apa pun juga sedap. Cita rasanya yang bermacam-macam membuat orang penasaran ingin mencicipinya.

Mie di Kedai Beringin pun tak kalah bikin penasaran. Tampilannya yang menggiurkan dan aromanya yang lezat bikin tertarik untuk mencicipi. Mie Goreng Oriental dari Kedai Beringin mempunyai cita rasa cenderung manis karena bumbu kecapnya yang dominan. Lalu, ada sedikit rasa gurih pedas dari lada.

Mie Goreng Oriental menggunakan banyak bahan, di antaranya sawi putih, suwir ayam, telur rebus, potongan bakso dan sayuran lainnya. Untuk per porsinya, Mi Goreng Oriental ini harganyal sekitar Rp29.600.

7. Bebek Panggang

Kedai Beringin

Belum lengkap rasanya jika tidak memasukan menu bebek panggang dari Kedai Beringin ke dalam daftar menu paling enak. Jika diperhatikan daging bebek diproses dengan baik sehingga menghasilkan rasa enak dan tekstur bebek yang lembut.

Saus bebek panggang dari Kedai Beringin inilah yang membuat menu ini istimewa. Saus spesial yang bercita rasa manis, gurih ini membuat bebek panggangnya lebih lezat. Menu ini harganya mulai dari Rp30.000 – Rp254.000.

Baca Juga  Inila 9 Soto Mie Enak di Bogor yang Mesti Kamu Coba

Masih belum tergiur dengan menu-menu di atas? Itu tandanya kamu harus kunjungi langsung Kedai Beringin. Masih ada menu-menu lain yang pasti akan cocok dengan seleramu, dan yang pasti halal. Oh, ya jangan lupa untuk menikmati dessert Kedai Beringin yang konon rasanya juara.

Menyantap menu-menu tersebut di tempatnya langsung lebih nyaman lho. Pasalnya resto ini punya tempat yang luas yang akan selalu menyediakan tempat untukmu. Suasananya yang sederhana tapi nyaman adalah nilai plus dari kedai yang berlokasi tak jauh dari Taman Beringin, Semarang. Yuk, kita ke restonya langsung!