Wah! Ingin Menginap DiHotel? Simak Info Penting Ini 2022

Wah! Ingin Menginap DiHotel? Simak Info Penting Ini 2022. Hati-hati, Jangan Langsung Duduk di Kursi Hotel, Traveler sebaiknya pikir dua kali saat akan duduk di kursi hotel.

Kursi itu jarang di bersihkan sehingga banyak kuman bersarang di sana, Kursi hotel cenderung lebih sulit di bersihkan setelah tamu Menginap dihotel. dari pada tempat tidur yang di rapikan tiap hari dan handuk yang di cuci dengan panas tinggi. Staf kebersihan yang tak punya banyak waktu, untuk membersihkan seluruh ruangan kamar membuat kursi kerap kali di abaikan dari pembersihan. Dengan demikian, para ahli mengatakan ada kemungkinan di kursi bersarang kuman yang dapat menjadi sumber penyakit. Salah satu yang berpendapat adalah Nidhil Ghildayal, PhD, seorang dokter spesialis penyakit menular dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Minnesota.

“Seringkali, noda di kursi di usap dan di gosok sampai hilang, tetapi kuman lain yang tidak terlihat mata tetap ada,” kata dia seperti di lansir dari The Sun. Lebih lanjut, Nidhil juga menjelaskan bahwa kursi adalah area dengan lalu lintas tertinggi atau paling sering di gunakan oleh orang yang berbeda-beda. Para tamu yang Menginap DiHotel sering duduk di atasnya, meletakkan barang bawaan, atau bahkan menaruh pakaian dan sepatu kotor di atasnya. Hal ini menyebabkan banyak kuman dan bakteri di kursi hotel.

Supaya terhindar dari penyebaran kuman dan bakteri yang menyebabkan traveler sakit, sebaiknya traveler meletakkan handuk terlebih dahulu di atas tempat duduk kursi. Setelah itu, traveler dapat duduk dengan lebih aman.

Jika Menginap DiHotel, Hindari bersentuhan langsung dengan kursi, apalagi sampai menghirup baunya. Bisa jadi kursi itu penuh dengan jamur dan berbau apek.

Selain menghindari langsung duduk di kursi saat Menginap DiHotel, traveler juga sebaiknya mengenakan sandal hotel supaya kaki tidak langsung menyentuh karpet yang kotor saat Menginap DiHotel. Karpet di kamar hotel juga jarang dibersihkan sehingga untuk berjaga-jaga, gunakanlah sandal yang memang diberikan hotel saat Menginap DiHotel secara cuma-cuma itu.

Kenapa Sih Check In Hotel Jam 14.00 dan Check Out Jam 12.00?

Waktu check-in dan check-out hotel saat Menginap DiHotel, sudah jadi rahasia umum. Check-in jam 14.00 dan check-out jam 12.00, ada yang tahu mengapa demikian?

Di seluruh dunia waktu check-in dan check-out bersifat universal, Waktu ini memang sengaja dibuat berdasarkan pada kedatangan tamu.

Umumnya tamu datang Menginap DiHotel di siang hari dan keluar dari hotel menjelang siang. Hal inilah yang mendorong penentuan waktu check-in.

“Kayanya itu lebih ke arah waktu. Kita melihat dari sisi traffic kedatangan tamu Menginap DiHotel. Itu kayaknya standar hotel-hotel juga. Ada yang jam 2 atau jam 3. Kurang lebih kita melihat dari sisi waktu harian yang banyak tamu check in. Mewakili tamu check in maupun check out,” ungkap Director of Marketing dari Adiwana Hotels & Resorts Andry Kurniawan.

Alasan yang sama juga diutarakan oleh Regional General Manager dari Archipelago International Hotels, Resorts & Residences Doddy Fathurahman.

“Hampir seluruh hotel men-set check in time-nya jam 2 dan check out-nya jam 12. Ini diperhitungkan dari kebiasaan orang datang check in,” kata Doddy.

Meski begitu waktu check-in dan check-out ini dapat sedikit bervariasi, tergantung dari pertimbangan pihak hotel. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai lama waktu yang dibutuhkan housekeeping untuk membersihkan kamar.

The Trans Luxury Hotel pun demikian. Mereka menetapkan waktu check in/tamu Menginap DiHotel pada pukul 15.00 WIB, karena pihak hotel membutuhkan waktu lebih lama untuk membersihkan kamar. Kamar yang lebih luas memang memakan waktu lebih banyak untuk dibersihkan.

“Untuk di The Trans Luxury Hotel sendiri, kita check in time-nya di jam 15.00. Lebih sore. Karena memang kamar kita lebih luas terus banyak yang harus dilakukan ketika make-up room. Apalagi dengan kondisi COVID ini, pembersihannya juga jadi berlapis-lapis. Jadi, selain diganti linen terus dibersihkan, kita ada fog disinfectant, kita ada juga UV light disinfectant. Makanya lebih lama check in time kita itu di jam 3 sore,” ujar Director of Marketing & Communication dari The Trans Luxury Hotel Anggia Elgana.

Untuk waktu check out, the Trans Luxury Hotel menetapkan waktu yang sama yakni pada jam 12 siang.

Terdapat perbedaan waktu 2 sampai 3 jam dari waktu check-out ke check-in, Di Rentang waktu ini pihak hotel akan membersihkan kamar yang telah dipakai.

Itulah mengapa tamu diharuskan check out pada jam 12 siang, Agar pihak hotel memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan kamar-kamar yang telah digunakan. Serta agar kamar tersebut siap dihuni kembali oleh tamu yang baru tepat pada waktunya.

Namun, pada situasi tertentu pihak hotel bisa saja memperbolehkan tamunya untuk check in sebelum jam yang ditentukan. Terutama jika kamar yang dipesan memang kosong dan sudah dalam keadaan siap huni.

Akan tetapi, kondisi seperti ini biasanya hanya berlaku untuk check-in/Menginap DiHotel, Sementara untuk check-out, hotel jarang ada yang terlambat. Keterlambatan check-out akan mempengaruhi kesiapan kamar dan berdampak pada tamu berikutnya.

“Ketika tamu datang/Menginap DiHotel jam 12, kamarnya tersedia, kita akan dengan senang hati memberikan kamar, biasanya. Namun, untuk check out memang sedikit strict di jam 12.00, Karena tadi kita sudah tercatat janji dengan tamu akan memberikan kamar di jam 2 siang. Dari jam 12 menuju jam 2 kan ada 2 jam. Nah kita butuh waktu itu untuk membersihkan kamar,” tambah Doddy.

Katanya Jangan Sembarangan Pakai Gelas di Hotel, Seprei, dan Ember Es

Mantan pegawai hotel bintang empat membagikan tips menginap di hotel. Utamanya, yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menginap di kamar hotel.
Pengguna TikTok @_sourqueen itu mengungkapkan rutinitas bersih-bersih kamar. Mulai dari kamar yang tampaknya bersih dan hal-hal yang tidak akan dia gunakan atau sentuh saat menginap di hotel.

“Serius, aku telah melihat beberapa hal. Aku menyimpan beberapa cerita horor,” kata perempuan itu dan dikutip New York Post.

Pertama, pemilik akun itu bilang tidak akan pernah menggunakan teko kopi atau barang pecah belah apapun, termasuk piring dan gelas di kamar hotel.

“Biasanya cleaning service hanya membilas barang-barang itu di wastafel kamar mandi dan mengeringkannya dengan lap yang sama yang mereka gunakan untuk membersihkan sisa ruangan,” kata pemilik TikTok itu dalam video yang telah dilihat lebih dari 534.000 kali.

Hal berikutnya yang tidak akan dilakukan oleh dia adalah menyentuh ember es. Dia bilang sering kali orang menggunakannya sebagai wadah air untuk hewan peliharaan. bahkan, sering kali dia menemui ember itu digunakan untuk hal-hal yang lebih menjijikkan lainnya.

“Saya bahkan tidak ingin membicarakan itu,” kata dia.

Kemudian, dia akan, bahkan tidak akan pernah, untuk menyentuh seprai. Dia menyebut beberapa hotel hanya membersihkan seprai dan selimut, serta bed cover.

“Lepaskan benda itu dari tempat tidur begitu Anda masuk ke sana dan jangan meletakkannya kembali di tempat tidur. Mereka sangat kotor,” kata dia.

“Seprei itu hanya dicuci setahun sekali, jika tidak, kecuali ada noda yang terlihat,” dia menambahkan.

“Jadi, kecuali ada yang berdarah, muntah, kesal, kotoran, mereka tidak dimandikan selama setahun penuh,” dia menjelaskan.

“Saat itulah barang-barang itu akan dikeluarkan dari kamar dan dibawa ke binatu dan dicuci. Selain itu, jika mereka berhasil melewati tahun ini tanpa noda atau kerusakan yang parah, perlengkapan itu tidak akan diganti,” kata dia lagi.

Tetapi, bukan berarti semua hotel menerapkan kebijakan yang sama. Sesama pegawai tetapi dari hotel yang berbeda menyebut kebersihan kamar merupakan prioritas mereka. Tetapi, ada pula yang mengirim pesan bahwa kebijakan serupa diterapkan di hotel mereka.

“Saya tidak suka mengungkapkannya kepada Anda kalau ada klaim bersih yang sejatinya tidak sebersih itu. Tidak semua hotel menjijikkan. Dan, biasanya bukan cleaning service yang bikin hotel itu menjijikkan. Kami hanya melakukan apa dilatihkan kepada kami dan diperintahkan untuk melakukannya,” kata dia.

Perempuan itu menyebut tidak sedikit hotel yang justru tidak snenag jika cleaning service terlalu lama membersihkan kamar atau mengirim cucian terlalu banyak.

“Banyak hal tidak selalu seperti yang terlihat. Dan, aku selalu berhati-hati saat check in ke kamar hotel,” kata dia.

Adminolio

Recent Posts

Keren Nih 11 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Di Coba

Makanan Khas Bandung, Kota Bandung merupakan kota yang mendapat julukan “Kota Kembang” sekaligus “Paris Van…

6 jam ago

Wah ! Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Lampung Yang Saat Ini Banyak Di Cari oleh Wisatawan

Oleh-Oleh Khas Lampung, Lampung adalah provinsi yang terletak di selatan Pulau Sumatra sehingga menjadi penghubung…

1 hari ago

Wow ! Ini Dia 10 Tempat Makan di Tangerang Yang Terkenal Enak Dan Worth It

Tempat Makan di Tangerang, Berada di Area Jabodetabek tidak akan terasa lengkap jika kamu hanya…

2 hari ago

Wah ! Ini Dia 11 Oleh-Oleh Khas Jambi Terkenal yang Wajib Kamu Beli

Oleh-Oleh Khas Jambi, Kota Jambi populer dengan salah satu wisatanya, yakni Danau Sipin Muaro. Kebanyakan…

3 hari ago

Nasi Tumpeng Kue Ulang Tahun Anti Mainstream Diganti dengan Nasi Tumpeng 2022 Aja Nih

Nasi Tumpeng, Hari ulang tahun seringkali identik dengan item kue ulang tahun. Merayakan ulang tahun,…

4 hari ago

Wah ! Ini Dia 7 Oleh-Oleh Khas Kediri yang Terkenal Jadi Favorit

Oleh-Oleh Khas Kediri, dengan segala potensi wisata alam yang di miliki mampu menarik perhatian wisatawan…

5 hari ago

This website uses cookies.