Bocoran rtp slot https://www.efectodigital.online/forum/tecnologia-redes-sociales/tempat-bocoran-rtp-live-slot-paling-tinggi-pragmatic-hari-ini-paling-akurat-90-2022 https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-141714.942502agen-situs-to-kecil-8x-di-awal.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-145913.534839daftar-new-member-100-to-3x-5x-8x-10x-15x.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-151604.170077depo-25-bonus-25.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-152629.692763slot-bonus-new-member.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-155512.205176bonus-new-member-to-3x-5x-7x.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-12-160510.249054slot-bonus-new-member-100-deposit-pulsa.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-17-172237.604704slot-bonus-100-to-3x.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-17-183520.208638slot-bonus-new-member-100.html https://openark.adaptcentre.ie/ARKEvidence/uploads/user/2022-12-17-190311.028487slot-bonus-new-member-100-di-awal.html https://census.ke/uploads/user/2022-12-17-235003.504367daftar-new-member-100-to-3x-5x-8x-10x-15x.html https://skyf.co/community/profile/hadir-slot-bonus-new-member-100/ https://fdakwah.uinkhas.ac.id/assetslte/kcfinder/upload/files/daftar-new-member-100-to-3x-5x-8x-10x-15x.shtml https://fdakwah.uinkhas.ac.id/assetslte/kcfinder/upload/files/agen-situs-to-kecil-8x-di-awal.shtml DAFTAR NEW MEMBER 100 TO 3X 5X 8X 10X 15X DEPOSIT 25 BONUS 25 | SLOT BONUS 100 TO 3X KECIL GAMPANG MENANG TERUS INFO BOCORAN POLA & JAM HOKI SLOT GACOR HARI INI TEKNIK TERBARU GAMPANG MENANG JACKPOT TERBESAR 2023 https://www.roninfinitech.com/forum/general-discussions/jadwal-jam-bocoran-situs-judi-slot-gacor-terbaik-jackpot-terbesar-slot-bonus-new-member-100-di-awal-tanpa-deposit
27/01/2023

Oleh-Oleh Khas Lampung, Lampung adalah provinsi yang terletak di selatan Pulau Sumatra sehingga menjadi penghubung antara Pulau Sumatra dan Pulau Jawa. Itulah sebabnya, provinsi ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya menawarkan destinasi wisata yang menarik tentunya ragam oleh-oleh khas Lampung juga sayang untuk di lewatkan. Jadi, bagi Teman-teman yang bertandang kesini, ada baiknya membawa oleh-oleh khas lampung sebagai pelengkap momen liburan. Mau tahu apa saja oleh-oleh khas lampung wajib ala Provinsi Lampung yang tidak boleh terlewatkan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bakso Sony

oleh-oleh khas lampung

Bakso Sony atau yang juga di kenal Son Haji Sony adalah oleh-oleh khas lampung yang sudah tersohor namanya. Bakso ini lebih istimewa dari bakso kebanyakan sebab di buat dengan daging urat pilihan dari sapi yang telah berlabel halal MUI. Selain itu, pembuatan Bakso Sony tidak banyak campuran tepungnya sehingga rasa daging sapi lebih dominan, apalagi di tambah dengan bumbu khas yang membuat cita rasanya ini makin nikmat.

Bakso Sony juga telah memiliki banyak cabang yang tersebar di Lampung. Jika kamu tertarik menjadikannya oleh-oleh khas lampung, datang saja langsung ke salah satu kedainya untuk membeli bakso frozen atau jika ingin menikmatinya langsung juga bisa loh Teman-teman Mimin.

2. Pie Pisang

Pie adalah makanan khas Lampung yang memiliki tekstur garing di luar namun lembut di bagian dalam dengan beragam isian. Uniknya, Lampung punya oleh-oleh bernama Pie Pisang. Seperti namanya, pie ini di buat dengan isian pisang. Soal rasa tak perlu khawatir karena pasti enak dan unik.

Baca Juga  Tempat Makan di Makassar Yang Unik Dan Lezat Di 2022

Pie pisang khas Lampung memiliki 4 varian rasa seperti kacang almond, coklat, keju dan oreo. Selain isian yang unik, bentuk pie ini juga dibuat mirip pisang loh sehingga sangat cocok dijadikan buah tangan. Oleh-oleh khas Lampung ini juga dapat bertahan selama 3-5 hari pada suhu normal sehingga sangat cocok jika kamu jadikan buah tangan untuk kerabat di kampung halaman. Tempat: Toko Yussi Akmal
Alamat: Jalan Raya Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar Lampung.
Harga: Mulai Rp5.000-Rp8.500 per box.

3.Lapis Legit

oleh-oleh khas lampung

Oleh-oleh khas lampung satu ini sebenarnya merupakan kue akulturasi dari Belanda, Portugis dan Indonesia. Di Lampung sendiri kue ini di sebut juga dengan spekoek. Kue Lapis Legit khas Lampung terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur ayam dan bahan lainnya. Kue lezat ini memiliki bentuk yang berlapis-lapis dengan warna yang berbeda yaitu kuning dan hitam.

Tekstur yang di hasilkan tentunya legit seperti namanya. Selain itu, oleh-oleh khas lampung ini juga sangat lembut ketika dinikmati karena telur yang digunakan dalam setiap adonan bisa mencapai 20 butir, loh. Itulah alasannya, tak heran jika oleh-oleh khas dari Lampung ini dibanderol dengan harga tidak murah. Meski begitu tentu rasa dan legitnya kue khas Lampung ini bakal bikin kamu inget momen manis di kota ini.

4. Dodol Pandan

Makanan Dodol biasanya terkenal berasal dari kota Garut, namun di Lampung juga ada dodol yang menjadi oleh-oleh khas bernama Dodol Pandan. Seperti namanya, oleh-oleh khas Lampung ini terbuat dari campuran pandan. Penjual yang menemukan resep ini adalah Ny. Wie, sebenarnya untuk proses pembuatan dodol tak jauh berbeda dengan dodol lain, adonan dodol dimasak di wadah besar dan terus menerus diaduk hingga matang. Bedanya, dodol khas Lampung ditambahkan pandan untuk menambah aroma serta cita rasa khas pandan. Tak hanya itu, ukuran dodol ini juga lebih besar dari dodol lain, jadi tentunya lebih bikin puas ketika dinikmati.

Baca Juga  Wah! Ini Dia Daftar Menu Janji Jiwa Terbaru Tahun 2022, Yang Harus Di Coba

5. Manisan Buah

oleh-oleh khas lampung

Oleh-oleh Lampung berikutnya adalah Manisan Buah. Makanan ini berbahan dasar buah yang dipotong – potong dan dimasukkan ke dalam larutan air gula. Setelah didiamkan beberapa lama, manisan siap dinikmati dan dapat bertahan hingga dua minggu dengan kualitas rasa yang tak berubah. Di Lampung, manisan dibuat dari berbagai macam buah salah satunya adalah buah pala yang punya rasa manis dan agak pedas. Ada pula manisan dari buah lain seperti salak, pepaya, kedondong, mangga dan buah lainnya. Dijamin rasa manis akan langsung menyapa saat kamu mencobanya.

6. Kerupuk Udang

Kerupuk Udang adalah makanan yang terbuat dari gilingan daging udang yang dicampur dengan tepung terigu atau tepung tapioka. Di Lampung terdapat Kerupuk Udang bernama Mekarsari yang bahan pembuatannya ditambah garam, telur, bumbu penyedap serta menggunakan tepung tapioka. Warna kerupuk yang dihasilkan juga unik karena sedikit kekuningan tidak seperti Kerupuk Udang lain berwarna putih. Meski begitu hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi rasa dan kerenyahan kerupuk. Perpaduan rasa dan tentunya aroma yang nikmat serta tahan lama membuat Kerupuk Udang cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

7. Kerupuk Cumi

oleh-oleh khas lampung

Jika biasanya cumi diolah menjadi berbagai macam menu lauk pauk, maka di Lampung seafood ini diolah menjadi Kerupuk Cumi yang gurih dan renyah. Seperti namyan, kerupuk ini terbuat dari cumi segar yang dicampur dengan tepung terigu, garam dan bahan lainnya. Tak hanya lezat, Kerupuk Cumi juga kaya nutrisi sebab cumi memiliki kandungan protein 17%, omega 3, asam amino serta vitamin B yang cocok untuk pertumbuhan. Jadi, tertarik bukan membawa oleh-oleh khas dari Lampung ini sampai ke kampung halaman?

Baca Juga  Wah! Ini Dia 10 Tempat Makan Di Samarinda Populer Dan Enak

8. Kerupuk Ikan Tenggiri

Tak hanya Kerupuk Cumi dan Kerupuk Udang saja, Kerupuk Ikan Tenggiri juga dapat menjadi pilihan oleh-oleh khas dari Lampung loh. Kerupuk ini dibuat dari ikan tenggiri dan tepung tapioka yang kemudian ditambahkan beragam rempah seperti bawang putih, ketumbar, soda kue dan gula pasir. Rasanya yang gurih karena ikan tenggiri membuat camilan ini patut masuk ke dalam keranjang oleh-oleh ketika kamu sedang di Lampung. Tentunya juga awet loh Teman-teman, jadi cocok dibawa dalam perjalanan jauh tanpa takut rasanya berubah.

9. Keripik Singkong

oleh-oleh khas lampung

Camilan yang satu ini memang cocok jika dijadikan pilihan sebagai buah tangan. Salah satu Keripik Singkong yang terkenal di Lampung adalah Cap Salam. Keripik ini terkenal karena rasanya yang unik dan beda dari keripik lain. Hal itu karena, cita rasa pedas dan manis gula yang melumuri seluruh bagian Keripik Singkong khas Lampung ini. Selain karena terkenal rasa pedasnya beragam varian sambal juga disediakan sebagai pilihan ketika kamu ingin membawa pulang oleh-oleh khas Lampung ini, mulai dari rasa sambal balado sampai cabai hijau. Jadi, tertarik ingin membawanya pulang sebagai buah tangan, ketika bertandang ke Lampung?

10. Keripik Pisang

oleh-oleh khas lampung

Ketersediaan pisang yang melimpah di Lampung membuat provinsi ini memiliki banyak olahan pisang yang dijadikan sebagai oleh-oleh seperti Keripik Pisang. Cemilan ini biasanya terbuat dari pisang ambon yang diiris tipis kemudian digoreng dan dibumbui sehingga cita rasanya gurih dan renyah. Berbagai varian rasa disediakan mulai rasa strawberry, balado, kopi, susu, moka, coklat dan beragam rasa lainnya yang bisa jadi pilihan. Tentunya juga awet dengan beragam kemasan yang cocok dibawa kemanapun. Jadi, tidak ada alasan bukan untuk tidak membawa Keripik Pisang sebagai buah tangan?