24/06/2024
Kuliner Malam Medan

Kuliner Malam Medan, Menikmati Kota Medan dengan semua keindahan panoramanya, tak akan lengkap tanpa merasakan kelezatan kulinernya. Kota ini menawarkan banyak hidangan yang pastinya akan menggoda selera para penikmatnya. Kuliner malam Medan adalah salah satu tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan. Ketika kamu lapar di malam hari, kamu tak akan risau dan bingung karena di kota ini banyak sekali makanan yang bisa kamu nikmati.

Kuliner malam Medan memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Lidahmu bakal dimanjakan oleh kenikmatannya. Mau tahu apa saja kuliner di malam hari yang bisa kamu cicipi di Medan? Yuk, cek ulasannya berikut ini!

1. Ucok Durian

Kuliner Malam Medan

Salah satu kuliner malam Medan yang terkenal adalah durian. Untuk kamu pencinta durian, jangan lupa untuk singgah di Kota Medan. Durian adalah buah yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Jenis buah ini juga beragam. Di Medan terdapat beberapa tempat penjualan durian yang terkenal. Salah satu penjual durian ternama di Medan adalah Ucok Durian.

Jenis durian yang bisa dipilih di sini banyak sekali. Kamu bisa memilih durian yang sesuai dengan seleramu. Beberapa jenis durian lokal dengan kualitas super sering kali jadi bahan incaran para penggemar durian. Selain itu, karena buka 24 jam, tak mengherankan kalau tempat ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan lokal mauapun Di malam hari tempat ini akan sangat ramai oleh pembeli yang ingin menikmati rajanya buah ini. Ucok Durian ada di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32. Harga yang dibanderol untuk durian jualannya bermacam-macam, mulai dari Rp10.000 s/d Rp65.000.

  • Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan
  • Jam operasional: 08.00 s/d 24.00
  • Telepon: 082134409106
  • Harga: Rp10.000 s/d Rp65.000
Baca Juga  Restoran Korea di Bandung Yang Lezat Sangat Recommended Di 2023

2. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh merupakan salah satu Kuliner Malam Medan yang cukup terkenal, sampai-sampai jadi salah satu rasa untuk mie instan. Mie Aceh merupakan masakan mie dengan rasa pedas khas Aceh yang dibuat dari mie tebal dan ditambah dengan irisan daging, seperti ayam, kambing, sapi, atau seafood, yang dihidangkan bersama kuah sejenis kari dengan rasa yang gurih dan pedas.

Kuliner Malam Medan Mie Aceh ada dua jenis, yakni mie aceh kuah dan mie aceh goreng. Biasanya hidangan ini diberi taburan bawang goreng dengan emping, irisan bawang merah, timun serta jeruk nipis. Meski namanya mie aceh, mie ini bisa dijumpai di mana saja, termasuk di Kota Medan. Salah satu lokasi penjual mie aceh di Medan adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Warung mie aceh yang lokasinya ada di Jl. Setiabudi ini banyak diburu oleh penyuka makanan Aceh. Menu andalan yakni mie aceh yang dicampur dengan kepiting, yang bisa dihidangkan sebagai mie goreng atau kuah.

Mie Aceh Titi Bobrok terkenal dengan kuahnya yang terasa gurih dan wangi rempah-rempahnya yang menggugah selera. Buka sampai jam 10 malam, Mie Aceh Titi Bobrok berada di Jl. Setia Budi. Harga untuk seposti mie mulai dari Rp7.000 s/d Rp25.000.

  • Alamat: Jl. Setiabudi No.17 D, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Medan,
  • Jam operasional: 11.00 s/d 23.00
  • Telepon: 087739550727
  • Harga: mulai harga Rp7.000 – Rp25.000

3. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Kuliner Malam Medan

Nasi goreng adalah menu yang paling banyak jadi incaran untuk memuaskan perut yang lapar di malam hari. Ketika kamu ada di Kota Medan dan ingin makan nasi goreng malam-malam, singgah saja di Nasi Goreng Semalam Suntuk.Campuran semur daging serta kerupuk dalam sepiring nasi gorengnya membuat Nasi Goreng Semalam Suntuk punya cita rasa gurih serta pedas yang khas.Kuliner Malam Medan

Nasi goreng ini semakin nikmat kalau disantap bersama topping berupa daging sapi ataupun telur mata sapi. Kalau ingin mencoba nasi goreng ini, kamu cukup datang ke Jl. Karya Wisata dan Jl. Brigjen Katamso. Warung nasi ini mulai buka dari pukul 17.30 – 02.00 dini hari. Jadi kalau ke Medan, jangan lupa mampir di warung Nasi Goreng Semalam Suntuk.

  • Alamat: Jl. Brigjend Katamso No.45 L, Sukaraja, Kec. Medan Maimun, Kota Medan
  • Jam operasional: 17.30 s/d 02.00
  • Telepon: 0813-3655-1520
  • Harga: mulai dari Rp.16.000
Baca Juga  Buruna Deh Moms Cek 7 Resto Outdoor di Jakarta Selatan yang Makananya Murah Dan Enak

4. Soto Kesawan

Seperti daerah lain di Indonesia, Medan juga mempunyai kuliner berupa soto. Nama untuk soto ini adalah Soto Kesawan. Popularitas soto ini tinggi sekali karena tak hanya dikenal oleh masyarakat setempat tapi juga wisatawan. Menurut kabar ini adalah satu-satunya tempat soto favorit di Medan. Berbeda dari soto di Jawa, soto medan menggunakan santan untuk kuahnya.

Menu-menu di Soto Kesawan yang bisa kamu coba adalah soto daging sapi yang dijual dengan harga sekitar Rp23.000 seporsinya. Ada juga soto ayam dan jeroan. Untuk soto udang harganya sekitar Rp28.000. Semua harga itu sudah termasuk nasi putih satu porsi. Soto Kesawan buka pukul 08.00 – 14.00.

  • Alamat: JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kecamatan Medan Bar, Medan
  • Jam operasional: 08.00 s/d 14.00
  • Telepon: (061) 4514518
  • Harga: Mulai dari Rp12.000 s/d Rp25.000

5. Sate Padang Al-Fresco

Kuliner Malam Medan

Salah satu kuliner malam Medan yang populer adalah sate padang. Sate dengan siraman saus berupa kuah kuning kental pedas selalu menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati saat makan malam. Kalau ingin mencicipi sate padang di Medan saat malam hari, mampirlah ke Sate Padang Al Fresco. Ini adalah salah satu sate padang yang lezat di Kota Medan.

Pilihan menunya lengkap, ada sate padang, sate kerang, usus, lidah, kebab, nasi briyani madina hingga roti kentang. Semua makanan dihidangkan hangat dengan rasa yang gurih dan bisa ditambah rasa pedas kalau mau. Sate Padang Al-Fresco buka mulai pukul 17.00 – 23.00 tiap harinya. Harganya sekitar Rp23.000-an per porsi.

  • Alamat: Jl. Setiabudi No.213a, Tj. Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Medan
  • Jam operasional: 17.00 s/d 23.00
  • Telepon: 081370651612
  • Harga: sekitar Rp23.000/porsi
Baca Juga  Wow! Ini Dia 9 Makanan Kekinian Paling Disukai Saat Bulan Puasa

6. Wajir Seafood

Mencari kuliner berupa seafood di Medan? Jangan khawatir, kamu bisa mencicipi seafood di Wajir Seafood. Kuliner malam Medan ini wajib kamu kunjungi jika ingin mencicipi seafood yang segar. Lokasi Wajir Seafood berada di Jl. Kolonel Sugiono No. 31. Beragam hidangan seafood mulai dari ikan steam tiociu, cumi telur asin, kangkung belacan seafood, udang goreng telur asin, kepiting, tomyam seafood, dan masih banyak menu lainnya bisa kamu cicipi di Wajir Seafood. Untuk urusan harga masih terjangkau, kok. Harga menunya sekitar Rp20.000-an sampai Rp30.000an. Warung seafood ini buka hingga pukul 11 malam.

  • Alamat: Jl. Kol. Sugiono No.31, AUR, Kec. Medan Maimun, Medan
  • Jam operasional: 16.00 s/d 21.30
  • Telepon: (061) 4573785
  • Harga: mulai dari Rp11.000 s/d Rp50.000

7. Sate Memeng

Kuliner Malam Medan

Selain sate padang Al Fresco, kuliner malam Medan lainnya adalah Sate Memeng. Di Sate Memeng terdapat banyak pilihan sate untuk dinikmati, seperti sate usus, ayam, hati, sapi, atau dicampur. Untuk bumbunya ada tiga pilihan, yaitu sambal kecap, kacang, serta kuah sate Padang. Sate Memeng berlokasi di Jl. Irian Barat Nomor 2, Gg. Buntu dan warung sate ini buku mulai pukul 18.00 sampai 23.00. Dalam satu porsi satenya terdapat lima tusuk sate serta satu lontong. Untuk harga seporsinya sekitar Rp28.000.

  • -Alamat: Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Tim, Medan
  • Jam operasional: 18.00 s/d 23.00
  • Telepon: 0813-6115-3743
  • Harga: sekitar Rp28.000/porsi

Jika ingin mencicipi kuliner malam Medan tak perlu bingung karena pilihan makanannya cukup beragam, mulai dari martabak hingga seafood. Tak hanya rasanya yang beragam dan lezat tapi harganya juga cukup terjangkau Jadi saat kelaparan malam hari di Kota Medan, kamu bisa coba kuliner malam Medan. Hidangannya manjur untuk mengobati perutmu yang keroncongan. Siap menjajal wisata kuliner malam di Kota Medan?