03/12/2022
Cafe di Batu Malang

Cafe di Batu Malang, Batu Malang memang merupakan tempat wisata yang menawarkan sejuta keindahan alam. Selain ke tempat rekreasi, di sana kamu juga bisa mengunjungi berbagai cafe yang menarik dan dapat memanjakan mata dengan keindahan alam sekitarnya. Penasaran apa saja cafe di Batu Malang yang mengusung konsep alam unik serta indah? Simak bahasannya di bawah ini!

Cafe di Batu Malang Dengan Suasana Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di 2022!

Berikut adalah beberapa cafe di Batu Malang yang cocok banget untuk kamu jadinya tempat nongkrong sekaligus liburan untuk melepas penat. Semua cafe di bawah dibangun dengan mengusung konsep alam yang dijamin akan memanjakan mata.

10 Cafe Di Batu Malang Dengan Suasana Alam yang Wajib Kamu Kunjungi Di 2022!

Berikut adalah beberapa cafe di Batu Malang yang cocok banget untuk kamu jadinya tempat nongkrong sekaligus liburan untuk melepas penat. Semua cafe di bawah dibangun dengan mengusung konsep alam yang dijamin akan memanjakan mata.

1. 15 Celcius Skylounge

Bagi kamu yang mencari Cafe di Batu Malang dengan view bagus, 15 Celcius Skylounge adalah pilihan yang tepat. Dari sini, kamu bisa menikmati langsung keindahan dari Gunung Panderman sambil menikmati sejuknya Kota Batu. Soal makanan, kamu tak perlu khawatir karena harganya yang relatif terjangkau. Cukup menyiapkan budget mulai dari Rp45.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan beragam makanan, seperti steak, salad, sushi, dan pizza. Minumannya pun lengkap mulai dari kopi, jus, hingga mocktail dan hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000.

2. Cafe Taman Pinus

Tempat yang satu ini unik banget loh,Dulur-dulur. Seperti namanya, Cafe Taman Pinus benar-benar terletak di tengah hutan pinus. Ada banyak spot instagramable dengan nuansa alam yang mendukung. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik yang sudah di sediakan, seperti hammock dan ayunan. Meski berada di hutan, nyatanya cafe di Batu 24 jam ini tetap menyediakan jaringan wifi yang baik. Jadi kamu bisa menikmati suasana alam sambil tetap terhubung dengan dunia maya. natural, semua makanan di sini di sajikan dalam mangkuk yang terbuat dari batok kelapa. Menarik, bukan? Kamu juga hanya perlu menyiapkan kocek sebesar Rp5.000-Rp25.000 saja untuk setiap makanan atau minumannya. Rekomendasi yang paling wajib dicoba di sini adalah aneka varian bakso khas Malang.

Baca Juga  Daftar 10 Ide Bisnis Jualan Makanan Mudah Laku Setiap Hari, Pasti Untung!

4. De Kleine

Salah satu Cafe di Batu Malang yang hits dan wajib banget untuk kamu kunjungi adalah De Kleine. Berkunjung ke sini akan membuatmu merasa sedang berada di Swiss, itu karena suasananya yang sejuk dan asri.

Tersedia juga spot untuk nongkrong yang berbentuk seperti piramida dari kaca, pokoknya estetik dan instagramable abis, deh. Menu makanan di sini kebanyakan bergaya lokal, seperti nasi goreng, sayur lodeh, sayur klotok, dll. Semua menu ini dipatok dengan harga yang aman di kantong, yaitu berkisar dari Rp10.000-Rp50.000 saja.

4. Cafe Daun Coklat (Dancok)

Eits, jangan salah yah sob, cafe Dancok di Cafe di Batu Malang sini bukanlah kata-kata kasar melainkan nama dari salah satu cafe di Batu dengan view bagus, yaitu Cafe Daun Coklat. Dengan nuansa outdoor, di sini kamu bisa menghabiskan waktu sambil menikmati pesona alam sesuai berwisata ke Air Terjun Coban Rondo. Ada banyak pepohonan rindang di sekitar Cafe Dancok, pengunjung juga bisa bersantai dengan bebas di tempat duduk kayu atau ayunan hammock yang sudah disediakan. Bersantai tentu saja kurang lengkap tanpa ditemani makanan, oleh karena itu cafe ini juga menyediakan berbagai menu dengan harga yang relatif terjangkau.

5. River Monkey Cafe

Cafe di Batu Malang yang satu ini cozy abis untuk dipakai nongkrong bersama teman. Di sini disediakan juga fasilitas wifi yang anti lelet, makanya bagi kamu yang ingin nugas atau work from cafe bisa banget untuk berkunjung ke River Monkey.

Sajian yang paling disukai di cafe ini adalah aneka kopinya. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa merasakan kopi nikmat yang tidak kalah dari kedai kopi lainnya.

Baca Juga  Daftar Menu Harga┬áLokasi Terdekat, & Harga Kopi Kenangan Terbaru 2022

6. Campfire Outdoor Cuisine

Konsep di Cafe di Batu Malang ini bisa di bilang sangat tidak biasa. Saat kamu berkunjung, kamu akan melihat tempat-tempat duduk yang melingkari tungku perapian. Dari tatanan inilah nama Campfire Outdoor Cuisine tercetus.
Dengan desainnya ini, di jamin suasana nongkrong bersama teman akan terasa lebih seru dan hangat. Satu tempat kursi melingkar itu biasanya cukup hingga 8 orang sekaligus. Agar nuansa camping-nya semakin terasa, kamu dan teman-temanmu bisa memasak sendiri makanan menggunakan tungku perapian di dekat meja.western, contohnya BBQ dan steak. Namun, urusan harga tetap bergaya lokal, kok. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp4.000-Rp35.000 saja untuk satu menunya. Murah meriah, bukan?

7. Pupuk Bawang Cafe

Cafe di Batu Malang ini terletak di kawasan perbukitan yang sejuk dan nyaman untuk bersantai. Pemandangan di sini sangat indah, apalagi ditambah dengan dekorasi cafe yang terlihat ceria dengan dipenuhi bean bag warna-warni. Tak heran, banyak orang yang sengaja datang ke sini untuk berfoto sekaligus bersantai.Makanan di Pupuk Bawang Cafe juga cukup beragam, mulai dari berbagaisnack, burger, pasta, hingga aneka soup. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga berkisar Rp15.000-Rp90.000. Sedangkan minuman dipatok dengan harga Rp10.000-Rp80.000.

8. Cafe Sawah Pujon Kidul

Sesuai namanya, jika kamu berkunjung ke Cafe Sawah Pujon Kidul, kamu akan merasakan sensasi menikmati santapan di tengah hamparan sawah. Udara di sekitar cafe di Batu Malang ini juga sangat segar, kamu bisa bersantai sambil mengabadikan momen di tengah keindahan pemandangan kawasan Gunung Kelud, Welirang, Dorowati, dan Gunung Kelet.

Karena berada di tengah sawah, suasana cafe ini sangat tenang dan romantis. Cocok banget nih untuk menjadi pilihan tempat yang wajib dikunjungi bersama pasangan.Bukan hanya konsepnya saja yang unik, makanan dan minuman di sini juga lho. Berbeda dengan cafe lain yang menyajikan makanan western, di sini kamu akan menemukan sajian khas pedesaan. Yang paling populer adalah tempe mendol dan pepes tongkol. Untuk minumannya, kamu harus mencoba susu murni atau wedang tradisional yang disajikan di sini.

Cafe di Batu ini juga menawarkan keseruan memetik sayuran untuk para pengunjungnya. Harga yang ditawarkan murah saja, tiket masuk untuk memetik sayuran hanya Rp3.000, sedangkan makanan dan minumannya dipatok mulai dari Rp8.000 dan Rp1.000 saja.Itulah berbagai cafe di Batu dengan view bagus dan dijamin akan membuatmu betah, jadi tidak sabar untuk berkunjung ke sana bukan? Eits, jika kamu mengunjungi salah satu cafe di atas, jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku, ya. Selamat bersenang-senang!

Baca Juga  Wow! Ini Dia 9 Makanan Kekinian Paling Disukai Saat Bulan Puasa

9. KON.CO Coffee & Garden

Berada di Sentra Kopi Sudimoro, cafe dengan gaya minimalis ini punya area semi outdoor yang rimbun. Tanaman hijau yang menghiasi sudut ruangan membuat cafe ini terasa lebih sejuk dan cocok untuk melepas penat. Bukan cuma untuk santai, tempat ini juga pas untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas dengan suasana berbeda. Bonusnya, sinyal WiFi di sini kencang lho!
Sesuai namanya, menu yang ditawarkan di sini tentu saja didominasi aneka minuman kopi. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Es Kopi Konco, Kopi Honey, atau Kopi V.O.C. Tapi, mereka juga punya minuman untuk menambah stamina kamu lho, cobain deh Konco Sensation yang terbuat dari aneka rempah.

10. Cafe Bukit Delight

Kota Malang sudah menjadi kawasan pemukiman padat penduduk. Hampir sulit menemukan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan alam yang mengesankan.
Tapi, ada satu tempat di mana kamu bisa menikmati perpaduan apik pemandangan antara perkebunan, pegunungan dan perkampungan penduduk di salah satu sudut Kota Malang. Tempat itu bernama Cafe Bukit Delight.
Dibuka mulai sore hari, cafe ini menjadikan pemandangan Malang di malam hari sebagai andalan menarik pengunjung. Bukan hal yang berlebihan, karena memang suasana malam hari di sini begitu mengesankan.

Dengan Gunung Arjuna, Panderman dan Banyak menjadi background, perkebunan dan rumah penduduk yang ditandai dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menjadikan suasananya menjadi syahdu.
Suasana di cafe ini sendiri juga nyaman dan apik. Furnitur papan dan kursinya dari kayu, dengan pohon-pohon yang diatur sedemikian rupa menambah keasrian cafe itu sendiri. Saat malam, deretan lampu-lampu akan menghiasi area terbuka cafe ini. Keren abis!Menu yang disajikan cukup spesial. Untuk makanannya, ada Hotdog, Chicken Blackpepper Rice, Chicken Barbeque Rice dan Beef Teriyaki Rice.