16/07/2024
Menu Marugame Udon

Menu Marugame Udon – Siapa bucinnya udon Marugame? Restoran ini menjual udon, tempura, dan hidangan nasi khas Jepang. Marugame pertama kali buka di Mall Taman Anggrek pada tahun 2013. Kini, Marugame sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Sebelumya, Marugame memang sudah memiliki banyak cabang di berbagai negara, bahkan kini sudah ada lebih dari 1.100 gerai di seluruh penjuru dunia.

Walaupun cabangnya ada di mana-mana, hal ini tidak membuat pemiliknya bingung, karena cita rasanya tetap sama. Marugame menggunakan resep asli dari Marugame pusat di Jepang, bahan-bahan yang digunakan natural dan berkualitas terbaik. Cara mengolahnya dan quality control-nya menggunakan standar Jepang juga. Untuk yang di Indonesia sudah ada sertifikat halal MUI-nya.

Cara pesan di Marugame itu kamu antri seperti di Hoka Hoka Bento. Nanti ditanya mau udon, nasi, atau apa oleh orang pertama. Terus, kamu jalan. Semakin maju, kamu akan melihat ada aneka side dish yaitu tempura yang jenisnya macam-macam. Kamu ambil yang mau kamu makan, terus jalan ke kasir. Nanti kamu ditanya mau minum apa, dan setelah transaksi pembayaran kamu pun dipersilakan duduk.

Pokoknya kamu harus coba semua udon-nya karena setiap jenisnya itu spesial. For starter, supaya kamu tidak pusing memilih, inilah 7 menu Marugame Udon paling enak menurut olioculinarycollective.

1. Niku Udon

Menu Marugame Udon

Menu Marugame Udon Jika kamu baru pertama kali makan di Marugame, harus nyobain yang signature-nya banget, yaitu Niku Udon. Menu ini mewakili apa yang harus kamu ekspektasikan dari semangkuk udon khas Jepang. Udon-nya disajikan dengan sup kakedashi yang terbuat dari katsuobushi (ikan cakalang yang diawetkan lalu diiris tipis), kombu (ganggang/rumput laut), dan shoyu.

Baca Juga  Viral 7 Menu Kedai Beringin yang Paling Enak Dan Harga Sangat Terjangkau Dan Halal

Marugame menggunakan resep asli sup-nya dari Jepang! Ditambah topping daging sapi sukiyaki impor yang empuk dan lumer di mulut, udon bercita rasa manis gurih ini bakal membuat siapa saja ketagihan. Kuahnya yang bening begitu menyegarkan, terasa ‘bersih’ di mulut dan di tenggorokan. Buat yang suka pedas, kamu bisa menambahkan bubuk cabai atau potongan kecil-kecil cabai rawit merah.

Jadi, di Marugame itu ada meja khusus yang berisi kondimen yang bisa kamu tambahkan ke mangkuk udon/nasi. Diantaranya ada cabai rawit, bawang daun, dan gorengan berbentuk remahannya (enak banget ini!). Dan itu unlimited, kamu bisa ambil sesuai kebutuhan kapan saja. Harganya sekitar Rp 53.000.

2. Hokkaido Miso Udon

Menu Marugame Udon Selain Niku Udon, kamu juga bisa coba Hokkaido Miso Udon. Menu ini terdiri dari beberapa bahan seperti udon, kuah miso, butter, jagung manis dan daging ayam teriyaki yang dicincang. Rasanya gurih dan lezat, lho.

Apalagi bila kamu mencampur kuah miso dan butter-nya, rasanya akan semakin nikmat. Sekadar info, miso sendiri merupakan bahan makanan khas Jepang yang dibuat dari rebusan beras, kedelai dan garam yang difermentasi.

3. Jigoku Kara Udon

Menu Marugame Udon

Menu Marugame Udon Mau makan udon yang super pedas tapi bikin nagih? Cobalah menu baru dari Marugame Udon, yaitu Jigoku Kara Udon. Menu ini merupakan menu udon dengan kuah kake dashi yang diberi pasta miso pedas. Di atasnya diberi topping berupa sosis bratwurst berkualitas tinggi dan juga bawang bombay. Kamu bisa memilih level pedas dari hidangan udon ini. Ada level 5, level 10 dan level 15. Berani coba?

4. Beef Abura Udon

Nah, kalau kamu ingin menikmati udon tanpa kuah, Menu Marugame Udon Beef Abura Udon adalah menu Marugame paling enak yang layak untuk kamu coba. Menu ini merupakan sajian udon dengan bumbu abura tanpa kuah khas Marugame. Meski tak diberi kuah, rasanya tetap enak, kok. Apalagi, ada taburan beef sukiyaki dan daun bawang, serta remah tepung roti di dalam semangkuk udon ini. Sudah pasti kamu akan ketagihan sama lezatnya Beef Abura Udon. Oh iya, menu ini tersedia dalam pilihan rasa original dan pedas. Kalau kamu lebih suka pedas, kamu bisa meminta stafnya untuk menyajikan menu Beef Abura Udon yang spicy, ya.

Baca Juga  Coffee Lovers 10 Tempat Ngopi yang Asyik di Jakarta Barat

5. Zaru Udon

Menu Marugame Udon Zaru Udon adalah semangkuk mie dingin yang disajikan dengan kuah atau bukkake dashi yang dingin pula. Mie ini disajikan di sebuah wadah dengan lapisan bambu di atasnya, di bawahnya terdapat es yang menjaga agar mie tetap dingin.

Menu Marugame Udon Zaru udon umumnya dinikmati dengan kuah dingin yang sudah dicampur dengan bahan lain berupa jahe dan taburan wijen. Zaru Udon sangat cocok dinikmati ketika cuaca panas, lho. Rasa dari Zaru udon ini terbilang plain, ya. Tetapi, jika kamu suka dengan udon yang kuahnya dingin, maka Zaru Udon adalah pilihan menu yang tepat untuk kamu nikmati.

6. Chicken Katsu Curry Udon

Menu Marugame Udon Menu selanjutnya yang enak banget dari Marugame adalah Chicken Katsu Curry Udon. Kuah kari ini berbeda dengan Niku Udon di atas, karena ini kuahnya kental, kayak kari Jepang. Udon ini ada dua macam topping, yaitu chicken katsu dan beef. Dua-duanya enak banget! Udon ini sangat berbeda dengan Niku yang segar, ini lebih rich, creamy, manis, dan gurih. Tenang, karinya tidak enek, kok. Untuk harganya sekitar Rp 50.000.

7. Menu Marugame Udon Beef Curry Udon

Padahal ini versi dagingnya, tapi lebih murah dari Chicken Katsu Curry Udon harganya, hihi. Soalnya daging ayamnya memang tebal dan cara memasaknya dipikirkan dengan baik, sehingga menghasilkan katsu yang spesial. Kalau daging ya pasti enak, gurih, diberi bumbu sedikit saja sudah enak banget jadinya. Mungkin seperti itu kali, ya (ngarang banget).

Sama seperti menu sebelumnya, udon ini disajikan dengan kuah kari yang gurih, tapi toppingnya daging sapi sukiyaki. Banyak banget, loh, dagingnya nggak pelit sama sekali. Selain udon, menu Curry juga bisa disajikan dengan nasi, loh! Kalau kamu bosan makan udonnya, boleh dicoba menu nasi kari Marugame. Untuk udon ini diberi harga sekitar Rp 40.000.

Baca Juga  Aneka Resep Masakan Chinese Food

Akhir kata

Nah itulah beberapa menu di Marugame Udon yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi menu di atas mana nih sob menu yang akan kamu coba terlebih dahulu ? Jika kamu mencari informasai seputar dunia kuliner kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Selamat mencoba 🙂