24/06/2024

Menu Donat di Krispy Kreme

Menu Donat di Krispy KremeKrispy Kreme merupakan perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang menjual donat sekaligus sebagai jaringan kedai kopi. Pendirinya adalah Vernon Rudolph. Tahun 1939, Vernon Rudolph membuka toko pertama Krispy Kreme di kota Winston-Salem dan mulai menjual donat secara langsung kepada pelanggan. Perusahaan ini kemudian melebarkan sayapnya hingga ke Asia, salah satunya Indonesia.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa toko donat luar dan lokal terkenal. Namun berkat resep rahasia serta tekstur donatnya yang lembut di dalam serta garing di luar, banyak orang menggemari donat Krispy Kreme. Di Indonesia, Krispy Kreme mulai beroperasi sejak tahun 2006. Mau tahu menu donat apa saja yang terenak di Krispy Kreme? Yuk, cek daftar menunya di sini.

1. Menu Donat di Krispy Kreme – Original Glazed

Menu Donat di Krispy Kreme

Menu Donat di Krispy Kreme Ini nih donat yang menjadi ciri khasnya Krispy Kreme. Original Glazed merupakan salah satu donat terenak dari brand asal Amerika tersebut. Donat Original Glazed Krispy Kreme diciptakan pada tahun 1937 oleh pendirinya, Vernon Rudolph. Sejak saat itu, donat ini jadi ikonik dan menjadi menu utama di Krispy Kreme. Original Glazed terbuat dari adonan yang lembut dan ringan yang kemudian digoreng dan dilapisi dengan gula manis yang khas.

Baca Juga  Buruan! Cek 8 Menu Terbaik Braga Permai Restoran Bersejarah di Bandung

Tampilan menu donat yang satu ini cukup menggoda sehingga para pengunjung Krispy Kreme tertarik untuk membelinya. Tak heran jika donat ini menjadi salah satu menu yang paling banyak digemari di Krispy Kreme. Rasa gurih donat dan manis gula akan membuat kamu kecanduan. Apalagi jika kamu menyantapnya dengan secangkir kopi hitam atau teh.

2. Menu Donat di Krispy Kreme – Chocolate Iced

Siapa sih yang tak suka cokelat. Makanan yang satu ini adalah salah satu mood booster favorit banyak orang. Nah, di Krispy Kreme ada menu donat yang pastinya akan disukai oleh para penggemar cokelat, yaitu Chocolate Iced. Rasa gurih berpadu dengan manisnya cokelat yang menyelimuti donat. Donat Chocolate Iced ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, dengan rasa manis khas Krispy Kreme. Lapisan cokelat di luar donatnya benar-benar terasa. Rasanya pas dan tidak terlalu manis. Menu yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang butuh mood booster atau sekedar menikmati sore yang damai.

3. Menu Donat di Krispy Kreme – Rainbow Sprinkles

Menu yang satu ini termasuk dalam pilihan Assorted Doughnut. Namanya Rainbow Sprinkels. Menu ini cocok untuk yang senang dengan sprinkles alias cokelat butiran. Seperti namanya Rainbow Sprinkles, jenis cokelat butiran yang digunakan warnanya bermacam-macam. Sebelum ditaburi dengan rainbow sprinkles, donat tersebut diberi lapisan cokelat terlebih dulu. Barulah kemudian di atasnya diberi taburan sprinkles. Biasanya donat yang satu ini menjadi pilihan saat kamu membeli menu mix assorted.

4. Menu Donat di Krispy Kreme – White Caramel Almond

Almond slice banyak digunakan dalam makanan, seperti kue, roti juga donat. White Caramel Almond adalah varian donat dari Krispy Kreme yang dilapisi dengan saus karamel putih dan taburan almond cincang. Donat ini memiliki rasa manis dan gurih yang dipadukan dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Cocok dijadikan sebagai camilan atau penyemangat di tengah aktivitas sehari-hari. Bisa juga disantap bersama secangkir kopi atau teh.

Baca Juga  Viral 7 Menu Kedai Beringin yang Paling Enak Dan Harga Sangat Terjangkau Dan Halal

5. Menu Donat di Krispy Kreme – Lotus Biscoff

Sepertinya mengkreasikan biskuit Lotus Biscoff dengan berbagai jenis olahan makanan juga minuman sedang menjadi tren saat ini. Krispy Kreme pun ikut ambil bagian dalam tren tersebut dengan mengeluarkan menu donat Lotus Biscoff. Rasa Lotus Biscoff-nya kuat sekali karena donatnya diberi selai, krim dan potongan biskuit lotus di atasnya. Meski demikian, rasanya tidak enek, tetap enak. Rasa gurih dan manis dari biskuit Lotus Biscoff dikawinkan dengan donat Krispy Kreme yang super lembut menghasilkan cita rasa yang juara. Donat ini cocok buat memulai harimu.

6. Menu Donat di Krispy Kreme – Peanut Ring

Menu donat ini sepertinya paling umum dijumpai di toko-toko yang menjual donat, termasuk juga di Krispy Kreme. Peanut Ring adalah salah satu varian donat dari Krispy Kreme yang terbuat dari adonan lembut yang dilapisi dengan cokelat dan taburan kacang tanah cincang di atasnya. Donat ini memiliki rasa manis dan gurih yang khas, serta tekstur yang kenyal dan renyah ketika digigit. Peanut Ring alias donat Cokelat Kacang ini recommended banget untuk para penikmat cokelat dan kacang.

7. Menu Donat di Krispy Kreme – Green Tea

Green tea alias teh hijau pastinya punya banyak penggemar di Indonesia. Ini terbukti dari banyaknya kreasi makanan dan minuman yang menggunakan bahan yang satu ini. Krispy Kreme menyajikan donat yang empuk dan gurih dengan hiasan glaze green tea di atasnya.

Green Tea dari Krispy Kreme menjadi varian donat yang digemari oleh para pecinta teh hijau dan donat. Teh hijau dalam glaze-nya cukup terasa dan rasanya tidak terlalu manis jadi tidak membuat kamu enek. Kalau kamu mengaku pecinta green tea, pasti tidak akan melewatkan varian yang satu ini.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Oleh-oleh Khas Makassar Yang Terbaik

8. Menu Donat di Krispy Kreme – Creme Brulee Espresso

Mau tahu seperti apa donat rasa espresso? Coba inovasi unik dari Krispy Kreme yang satu ini. Namanya Crème Brulle Espresso. Donatnya diberi isian yang lembut yang bertekstur mirip whipped cream. Bagian luarnya diberi crème brulee alias gula yang dibakar hingga lumer. Nah, di sini keunikannya. Di atasnya terdapat minuman espresso yang dimasukan dalam pipet kecil dan disuntikan di atas donatnya. Kopinya memiliki rasa asam sedangkan krimnya terasa manis. Jadi, rasa varian yang satu ini merupakan perpaduan antara pahit, asam serta manis yang bisa dirasakan langsung dalam satu gigitan.

Oh iya, proses pembuatan pembakaran gula menjadi karamel dengan menggunakan torch ini dilakukan di depan pembeli langsung. Untuk merasakan espresso dalam donatnya, sebelum memakannya pastikan untuk memencet tube kecil tersebut supaya kopinya masuk ke dalam donat. Espressonya akan terasa hingga bagian dalam donat. Jika kamu suka sesuatu yang unik-unik, boleh coba menu yang satu ini.

Akhir kata

Nah itudia 8 daftar Menu Donat di Krispy Kreme yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi menu di atas mana nih sob menu yang akan kamu coba terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekomendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob 🙂