01/12/2023
es krim

Menu di Mixue, Siapa yang tidak kenal dengan Mixue, salah satu gerai dessert yang lagi hits saat ini? Ada yang masih belum pernah cicip es krim atau minuman di sini? Wah, kalau kamu termasuk salah satu dari orang-orang yang belum pernah mencoba Mixue, pas banget untuk baca ulasan ini nih! Sebelum kita bagikan daftar menu rekomendasi dari Mixue versi Mimin, ada satu hal lagi nih yang selalu jadi hot topic yaitu cara baca nama Mixue. Apakah Mixue atau Mixue? Sepertinya kalau dalam bentuk tulisan, pasti kalian agak bingung yah dengan penjelasannya. (Tapi daripada salah-salah, yuk kita cari cara baca Mixue yang benar dulu).

Sekilas tentang Mixue

es krim

Tak kenal maka tak sayang, kalian pasti ingin tahu dong Mixue ini dari mana dan siapa pendirinya? Mixue didirikan oleh Zhang HongChao. Dia memulai bisnisnya ini dengan modal kecil yang didapatkan dari neneknya, Zhang Hongchao, mulai usahanya dengan menjual es serut. Dengan modal yang tidak besar, semua peralatan yang dia miliki pun sangat sederhana. Tapi berkat kegigihan dan keuletannya, usahanya pun berkembang dan ia pun mulai menjual milk tea.

Tapi ternyata usahanya harus tutup karena menghadapi sebuah kendala yaitu produknya yang terpengaruh oleh musim. Tidak berhenti begitu saja, Hongchao kembali membuka toko es serut pada tahun 1999 dengan nama Mixue Bingcheng (MXBC). Perjalanannya pun tidak mulus, karena pada saat itu muncul juga toko es krim dari Jepang yang menjual es krim cone. Hal ini mengakibatkan kenaikan harga es krim sampai lima kali lipat.

Baca Juga Wow ! Ini Dia 10 Tempat Makan di Tangerang Yang Terkenal Enak Dan Worth It

Namun, hal ini bukan mengecilkan hati Hongchao malahan memberikan dia sebuah peluang lain yaitu menjual es krim dengan harga murah. Berkat peluang itulah bisnis Hongchao berkembang pesat dan berhasil membuka waralaba. Pada tahun 2008, Mixue Bingcheng menjadi sebuah perusahaan dan menjadi merk minuman bubble tea terlaris di China. Lalu di tahun 2018, Hongchao mulai mengekspansi bisnisnya itu ke negara-negara lain seperti Singapura, Vietnam, Malaysia hingga ke Indonesia.

Menu Mixue yang Wajib Dicoba

Jadi setelah membaca ini, kamu udah nggak akan heran lagi dong kenapa Mixue bisa murah. Menjual es krim dan minuman dengan harga murah memang adalah salah satu strategi penjualan yang menjadikan Mixue sebesar sekarang. Nah, dari sekian banyaknya menu yang ditawarkan Mixue, Mimin sudah merangkum 9 rekomendasi es krim dan minuman yang wajib di coba. Ada apa saja yah? Langsung saja simak daftar menunya berikut ini, yuk!

1. Red Bean Sundae

Red Bean Sundae

Rekomendasi pertama yang mesti dicoba adalah es krimnya dong ya pastinya. Tapi di sini ada banyak banget pilihan es krim dengan ragam topping menarik. Nah, salah satu menu es krim yang wajib dicoba di Mixue adalah Red Bean Sundae. Red Bean Sundae ini adalah es krim vanilla yang disajikan dalam cup dengan topping red bean atau kacang merah dan strawberry. Jadi tidak hanya terasa manis tapi kita dapat merasakan asam dari strawberry.

2. Passionfruit Jasmine Tea

Menu selanjutnya yang wajib banget dicoba yaitu Passionfruit Jasmine Tea. Terbuat dari jasmine tea ditambah passionfruit atau markisa, dan tambahan topping coconut jelly dan boba. Rasanya unik dan menyegarkan banget karena ada rasa asam dari markisa ditambah topping yang manis.

Baca Juga Inila 9 Soto Mie Enak di Bogor yang Mesti Kamu Coba

3. Fresh Squeeze Lemon

es krim

Kalau sedang mencari minuman yang asam dan segar, Fresh Squeeze Lemon jawabannya! Lagi-lagi dengan harga yang terhitung murah banget, minuman dengan potongan lemon segar ini dijamin bisa melepas dahaga kamu. Terlihat basic banget ya tapi yakin deh ini tuh seger banget!

4. Pearl Milk Tea

Meskipun sudah banyak gerai minuman boba, tapi Pearl Milk Tea di Mixue ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin minuman creamy. Pearl Milk Tea ini adalah milk tea dengan topping pearl yang cukup banyak. Dan jika kamu kurang suka yang manis, kamu bisa request tingkat manisnya.

5. Brown Sugar Pearl Milk Tea

Menjadi salah satu minuman best seller di Mixue, Brown Sugar Pearl Milk Tea ini memang nggak kalah enak dari gerai minuman lainnya. Minuman ini pada dasarnya mirip dengan Pearl Milk Tea tapi ditambah lagi dengan brown sugar. Untuk beberapa orang pasti Brown Sugar Pearl Tea ini memang terasa sangat manis, maka dari itu kalau memesan minuman di Mixue jangan lupa ya untuk sesuaikan rasa manisnya yaitu no sugar, low sugar atau normal.

6. Hawaiian Fruit Tea

Selanjutnya yang menjadi menu rekomendasi di Mixue yaitu Hawaiian Fruit Tea. Hawaiian Fruit Tea ini merupakan Jasmine tea ditambah buah markisa dan mangga lalu ditambah dengan topping peach jelly. Minuman ini pastinya jadi salah satu menu favorit untuk yang sedang mencari kesegaran. Asam manis dan buah segarnya memang pas banget!

7. Bobba Sundae

Untuk sweet tooth, Bobba Sundae nggak boleh dilewatin kalau kamu mampir ke Mixue. Pada dasarnya ini adalah es krim vanilla yang disajikan dalam cup bening ditambah topping bobba Mixue yang enak banget!

Baca Juga 10 Tempat Makan Di Bali Yang Wajib Kamu Jadikan Tujuan Kulineranmu

Selain murah, Bobba Sundae di Mixue ini tuh porsinya banyak. Kamu pasti bakal terheran-heran kenapa ya bisa es krim seenak ini bisa didapatkan dengan harga yang murah.

8. Original Jasmine Tea

Back to basic, minuman satu ini memang biasa aja tapi menjadi salah satu menu rekomendasi yang bisa dipesan di Mixue versi Mimin. Kenapa? Karena minuman dari teh ini udah paling terbaik untuk urusan melepas dahaga. Kalau ngga percaya, langsung aja coba pesan Original Jasmine Tea pas lagi cuaca panas. Dijamin nggak bakal nyesel, karena harganya murah dan porsinya besar. Sekian daftar menu Mixue yang Mimin rekomendasiin untuk kamu. Semoga setelah baca ulasan ini, kamu jadi nggak bingung lagi yah mau pesan apa.

9. Chocolate Cookies Smoothies

es krim

Ternyata selain es krim dan minuman berbahan dasar teh, di Mixue ada juga minuman rasa coklat yaitu Chocolate Cookies Smoothies. Minuman coklat ini diberi topping oreo dan es krim di atasnya. Akan semakin nikmat saat lelehan es krim menyatu dengan minuman coklatnya. Minuman ini termasuk minuman yang baru keluar, lho!

Nah, dari 9 menu yang menjadi rekomendasi Mimin tadi, minuman atau es krim rasa apa nih yang jadi favorit kamu? Atau ada kesukaan kamu tapi tidak masuk daftar di atas? Yuk, tulis minuman atau es krim favorit kamu di kolom komentar di bawah ini!