21/05/2024

Menu di Family Mart

Menu di Family MartFamilymart merupakan toko retail asal Jepang yang dikelola secara franchise. Mulai berdiri sejak tahun 70-an, toko satu ini menempati peringkat kedua sebagai convenience store terbesar di dunia. Toko satu ini menggandeng PT Fajar Mitra Indah untuk bisa beroperasi di Indonesia. Toko yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI ini melebarkan sayap bisnisnya ke jaringan lainnya.

Sampai sekarang Familymart memiliki gerai lain, yaitu Fami Café dan Famisuper. Gerai-gerai tersebut menyediakan berbagai makanan dan minuman siap saji yang enak, halal dan harganya terjangkau. Langsung saja kita cek menu di Familymart yang layak dijadikan sebagai rekomendasi.

Menu Makanan

Familymart memiliki sejumlah makanan siap saji untuk para pelanggannya yang ingin ngemil atau makan besar. Sebagian besar menu-menu yang disajikan di sini merupakan menu makanan Jepang.

1. Crispy Chicken Korean Buldak

Menu di Family Mart Familymart punya menu ayam goreng pedas khas Korea atau yang dikenal dengan Chicken Korean Buldak. Ayam goreng tepung ini terkenal dengan rasanya yang pedas. bumbu pedasnya biasanya terbuat dari gochujang (pasta cabe) gochugaru (bubuk cabe), bawang putih dan sejumlah bumbu dapur khas Korea.

Menu di Family Mart ayam goreng pedas satu ini adalah salah satu menu paling favorit. Rasa pedas dan gurih ayam ini pas di lidah para pecinta makanan pedas. Kamu bisa jadikan menu ini sebagai lauk lho. Pasti enak!

2. Chicken Katsu Curry Rice

Menu satu ini termasuk makanan yang ‘Jepang banget’. Di menu ini, kamu akan menemukan hidangan nasi kari Jepang dengan kuahnya yang kental plus daging ayam katsu. Bumbu dari nasi kari Jepang ini beda dari nasi kari Indonesia atau dari negara lain, karena rasanya lebih manis, gurih dan sedikit pedas. Chicken Katsu Curry Rice adalah menu makanan berat yang pas untuk orang sibuk. Dalam satu porsi, makanan ini dibekali dengan daging ayam, nasi putih, dan potongan sayuran.

Baca Juga  WOW Ini Dia 7 Tempat Makan Enak di Samarinda Yang Rasanya Lezat

3. Onigiri

Menu Familymart lainnya yang bisa kamu coba adalah onigiri. Nasi kepal khas Jepang ini mungkin terlihat kecil, tapi sebetulnya pas untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Dalam satu kemasan onigiri terdapat nasi yang padat dengan berbagai macam isian sebagai pelengkapnya. Beberapa isian onigiri yang sering dijumpai adalah tuna mayo, spicy tuna, ajitsuke tamago, salmon teriyaki, dan triple cheese. Di negeri asalnya, onigiri adalah menu makan alternatif saat sedang terburu-buru dan tidak sempat makan.

4. Crispy Chicken Sambal Ijo

Bagi kamu pencinta sambal ijo, Menu di Family Mart punya menu makanan lezat dengan sambal ijo di dalamnya, yaitu Crispy Chicken Sambal Ijo. Menu satu ini adalah menu mengenyangkan karena terdapat nasi putih hangat, mie goreng, dan ayam crispy.

Sebagai pelengkapnya, ada menu sayuran yang bisa kamu konsumsi bersamaan dengan makanan utamanya. Sambal ijo di sini memiliki rasa pedas tapi ada rasa asam sehingga dapat menghasilkan rasa ayam goreng yang semakin nikmat, apalagi kalau nasinya masih hangat.

5. Bento Box

Nasi kotak khas Jepang ini adalah menu makanan yang unik. Menu di Family Mart makanan berat ini punya ciri khas, yaitu terdapat beberapa jenis makanan dalam satu kotak dengan nutrisi dan gizi yang seimbang. Selain lezat, bento box Familymart terbilang ekonomis, praktis dan mudah dibawa karena disajikan dalam kemasan kotak yang rapi dan compact. Ini adalah rekomendasi bagus untuk kamu yang ingin makan berat.

6. Oden

Oden dari Familymart adalah menu wajib dicoba. Menu di Family Mart seafood olahan ini disajikan dengan dua varian kuah, yaitu kuah original yang terbuat dari kaldu ikan dan bumbu khas Jepang dan kuah tom yum yang cenderung manis, pedas, dan asam.

Baca Juga  Wow Keren! Ini Dia Makanan Indonesia Yang Lagi Hits Di Tahun 2022

Jika masih belum kenyang, kamu bisa tambahkan bakso ikan, bakso jagung dan olahan seafood lainnya ke dalam menu oden-mu. Nah, oden lebih nikmat disantap saat cuaca sedang dingin. Kuahnya membuat tubuh hangat dan mampu menghalau udara dingin yang menusuk.

Akhir kata

Nah itudia 6 Menu di Family Mart yang dapat mimin bagikan kepada sobat kuliner di rumah dan dari rekomendasi menu di atas mana nih sob menu yang akan kamu coba terlebih dahulu ? Jika kamu mencari rekemendasi tempat makan dan minuman kamu bisa kok cek artikel mimin lainnya hanya di sininya sob. Nah sampai di sini dulunay sob pembahasan kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂