15/07/2024
Steak 21

Jenis Steak 21– Di Indonesia banyak dijumpai restoran bahkan kedai tenda pinggir jalan yang menjajakan steak dengan harga mulai dari yang mahal hingga yang ramah di kantong. Ini menandakan hidangan ini banyak digemari oleh orang Indonesia. Dari banyaknya restoran yang menyajikan steak, Steak 21 yang sudah hadir sejak 1999, menawarkan beragam jenis steak dengan bermacam jenis saus yang lezat.

Steak 21 yang mengusung tema “JauhLebih Enak” ini memiliki 30 cabang di Jabodetabek, Medan, Jawa Barat, dan Surabaya. Menu steak-nya beragam dari daging sapi sampai ikan dengan ukuran small (150 gr) dan regular (200gr). Untuk menunya sendiri, Steak 21 menyediakan menu Buffet AYCE alias All You Can Eat, A La Carte dan Delivery Set Menu. Untuk A La Carte ada beragam pilihan jenis steak, mulai dari Prime, Supreme dan Combo. Selain itu ada juga menu nasi goreng, salad, sampai burger. Tidak ketinggalan ada juga menu untuk minumanya yang bisa dipilih untuk menemani menu steak-nya. Berikut ini menu steak favorit di Steak 21.

1. Prime Sirloin

Steak 21

Menu favorit di Steak 21 yang akan kita bahas pertama adalah Prime Sirloin. Daging sirloin cenderung lebih empuk dan berlemak dibandingkan dengan bagian daging sapi lainnya, sehingga cocok untuk dijadikan steak. Daging sapinya dipotong dari bagian belakang sapi dan diambil dari bagian pinggang dan paha belakang. Sirloin steak biasanya disajikan dalam bentuk potongan tipis. Di Steak 21, menu Prime Sirloin dihidangkan bersama dengan mixed vegetables yang terdiri dari buncis, wortel, dan jagung. Untuk pilihan kentangnya, kamu bisa pilih french fries, mashed potato, atau potato wedges. Sementara itu sausnya ada blackpapper, barbeque, mushroom dan creamy mushroom. Semua saus itu melengkapi kenikmatan daging sapinya. Untuk penyajiannya bisa pilih di piring atau hotplate.

Baca Juga  7 Menu Yang Paling Lezat di One Eighty Coffee

Potongan sirloin meskipun berlemak tapi di Steak 21, lemaknya mudah dikunyah. Lemak pinggirannya itu membuat steak menjadi gurih. Tekstur dagingnya empuk dan tidak banyak urat. Saus blackpapper-nya terasa pedas dan menteganya memberikan rasa gurih yang lembut. Harga menu ini dibanderol sekitar Rp 93 ribu untuk yang small dan Rp 116 ribu untuk yang regular.

2. Prime Tenderloin

Steak daging tenderloin merupakan hidangan daging sapi yang berasal dari bagian punggung sapi. Bagian itu disebut dengan tenderloin atau fillet. Tenderloin adalah bagian daging sapi yang paling lembut dan empuk karena lemak dan serat ototnya yang sedikit. Bagian daging ini letaknya di sekitar tulang belakang sapi dan jarang terkena beban berat jadi dagingnya tidak begitu berurat.

Kalau kamu tidak begitu suka dengan daging yang berlemak seperti pada potongan sirloin atau rib eye, Prime Tenderloin adalah pilihan yang tepat. Menu ini juga cocok bagi yang sedang diet. Untuk pilihan sausnya beragam bisa disesuaikan dengan selera. Kalau suka dengan rasa saus yang creamy, bisa pilih creamy mushroom. Harga steak ini yang berukuran small sekitar Rp 119 ribu dan regular sekitar Rp 141 ribu.

3. Prime Sirloin Original

Steak 21

Prime Sirloin Original mirip dengan Prime Sirloin. Dagingnya berupa potongan sirloin dengan lemak di pinggir. Kemudian diberi mixed veggies, seperti wortel, buncis juga jagung. Yang membedakan kedua menu ini adalah tambahan butter dot. Butter dot adalah bahan penyedap makanan yang terbuat dari butter yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti bawang putih, bawang merah, rempah-rempah, atau bahan lainnya.

Biasanya butter dot digunakan untuk menambah rasa dan aroma pada hidangan seperti steak, ikan, daging panggang, sayuran panggang, atau hidangan lainnya. Cara meletakkan butter dot umumnya disimpan di atas hidangan saat masih panas sehingga mentega dapat meleleh dan meresap pada hidangan, memberikan rasa dan aroma yang kaya dan lezat. Untuk melengkapi kenikmatan menyantap menu steak ini, tambahkan saus. Tersedia 4 opsi jenis saus di Steak 21. Prime Sirloin Original harganya sekitar Rp 102 ribu untuk yang small dan Rp 124 ribu untuk yang regular.

Baca Juga  Wow ! Ini Dia Resto All You Can Eat Tangerang Murah 2022, Halal Dan Rekomended

4. Prime Rib Eye

Rib eye atau daging iga sapi adalah daging yang letaknya ada di sekitar tulang rusuk sapi. Rasa dagingnya lebih gurih karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Tekstur dagingnya lembut, empuk serta aromanya lebih kuat membuat potongan daging ini sangat cocok untuk dimasak menjadi steak.

Di Steak 21 ada menu Prime Rib Eye. Kalau kamu ingin daging yang berlemak, pilihan menu ini bisa jadi opsi. Kamu bisa tambahkan saus creamy mushroom atau saus mushroom kalau tidak suka saus yang pedas karena saus ini berasa manis dan agak creamy. Pilihan kentangnya bisa potato wedge, mashed potato atau french fries. Untuk yang small harganya sekitar Rp 97 ribu dan regular sekitar Rp 119 ribu.

5. Supreme Rib Eye

Steak 21

Selain Prime Rib Eye, di Steak 21 juga ada menu Supreme Rib Eye. Lalu apa bedanya? Jadi, daging untuk steak Supreme Rib Eye diolah menggunakan teknologi Jepang, sehingga tekstur dagingnya empuk dan memiliki cita rasa yang gurih. Karena itu harganya lebih mahal dibanding Prime Rib Eye, yaitu sekitar Rp 127 ribu untuk yang small dan sekitar Rp 161 ribu untuk yang regular.

Daging rib eye berasal dari bagian tulang rusuk sapi dan biasanya memiliki lapisan lemak yang membuatnya lebih juicy dan enak. Ditambah dengan saus creamy mushroom memberikan rasa gurih dan creamy yang cocok dengan daging sapi. Pilihan saus blackpepper juga nikmat untuk steak Supreme Rib eye. Saus ini memberikan rasa pedas dan gurih yang cocok untuk disajikan dengan steak sapi.

6. Chicken Steak

Di restoran Steak 21 tersedia beragam jenis pilihan daging. Selain daging sapi, kalau kamu ingin diet ada juga pilihan daging ayam. Chicken Steak-nya tak kalah enak dari steak daging sapi yang ditawarkan di restoran ini. Jangan salah, menu ini juga menu favorit para pengunjung Steak 21. Steak ini dihidangkan di atas hotplate dan diberi tambahan mixed vegetables dan juga french fries.

Baca Juga  Coffee Lovers 10 Tempat Ngopi yang Asyik di Jakarta Barat

Tekstur ayamnya empuk dan juicy dan terasa mantap di lidah saat dilumuri saus khas dari Steak 21. Daging ayamnya dihidangkan dengan kulit, tapi kulitmya tidak terlalu berminyak. Bumbunya juga meresap pada ayamnya. Rasa daging ayamnya manis. Untuk harganya paling ramah di kantong nih. Small size itu sekitar Rp 69 ribu dan regular sekitar Rp 86 ribu.

7. Supreme Sirloin

Steak 21

Menu supreme lainnya adalah Supreme Sirloin. Sama seperti Supreme Rib Eye, daging sirloin-nya menggunakan metode pengolahan Jepang, sehingga menghasilkan daging yang berkualitas tinggi. Tekstur dagingnya lembut dan juicy. Di situs web review makanan, mereka yang sudah mencicipi menu ini merekomendasikan untuk memesan Supreme Sirloin dengan tingkat kematangan medium dan dihidangkan di atas hotplate. Lebih mantap steak ini dicocol dengan saus barbeque. Untuk harganya sama dengan Supreme Rib Eye, yaitu sekitar Rp 127 ribu untuk yang small dan sekitar Rp161 ribu untuk yang regular.

Akhir Kata

Banyaknya pengunjung yang datang ke Steak 21 itu karena kelezatan dari makanannya. Rahasia kelezatannya ada di proses memasaknya. Di sini dagingnya dimasak menggunakan arang sehingga menghasilkan tekstur daging steak yang juicy dengan aroma smokey.Pilihan kematangan dagingnya ada rare, medium, medium well dan well done. Di Steak 21 juga tersedia VIP Room khusus untuk di kota Jakarta, Depok, Tangerang dan Medan. Di ruang ini kamu bisa makan sambil karaokean. Unik, kan? Buruan segera mampir di Steak 21.