21/05/2024
Tempat Ngopi

Tempat Ngopi, Salah satu tempat wisata di Bogor yang paling terkenal adalah Puncak. Daerah ini dikenal memiliki wisata alam yang indah. Tak mengherankan jika tiap weekend dan hari libur daerah ini dipenuhi oleh para pengunjung lokal dan dari luar kota seperti Jakarta. Kesejukan alamnya serta kesegaran udaranya membuat orang betah berlama-lama di sini. Di jalur Puncak terdapat banyak warung kopi juga beberapa kafe yang tak hanya menyajikan minuman tapi pemandangan yang menyegarkan mata.

Cuaca dingin dan kopi adalah pasangan yang pas, jadi tak aneh banyak wisatawan yang nongkrong di kafe-kafe sambil bercengkrama bersama teman atau keluarga. Perlu rekomendasi tempat ngopi di Puncak Bogor? Baca ulasan berikut ini, ya.

1. The Iron Bee

Tempat Ngopi

Tempat Ngopi The Iron Bee adalah salah satu tempat minum kopi yang mengusung tema ngopi sambil bersantai di alam terbuka. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang datang bersama keluarga saat liburan di Puncak.

The Iron Bee adalah salah satu tempat minum kopi yang mengusung tema ngopi sambil bersantai di alam terbuka. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang datang bersama keluarga saat liburan di Puncak. Pemandangan hijau lengkap dengan udaranya yang segar sangat cocok untuk kamu yang ingin melipir hari kepenatan tinggal di kota yang sibuk.

Di The Iron Bee tak hanya tersedia kopi. Tempat ngopi di Puncak Bogor ini juga menyajikan makanan-makanan yang enak. Lokasi The Iron Bee di Jl. Cipayung Datar, Megamendung. Harga di tempat ini mulai dari Rp20.000. Cukup terjangkau, bukan?

  • Alamat: Cipayung Datar, Megamendung, Bogor
  • Jam operasional: 11.00 s/d 20.00
  • Telepon: 0812-1316-2168
  • Harga: mulai dari Rp20.000

2. Kopi Puncak

Tempat Ngopi Di tengah cuaca Puncak Bogor yang dingin enaknya minum secangkir kopi hangat yang akan menghangatkan badan. Minum kopi sambil menikmati pemandangan hijau nan asri dari atas balkon kayu pastinya akan lebih asyik lagi. Karena letaknya, tak jarang kedai kopi ini tertutup selimut kabut sehingga membuat seruput kopi jadi lebih nikmat.

Baca Juga  Buruan Cek 7 Restoran dan Warung Steak di Makassar yang Paling Lezat

Untuk para pecinta kopi, Tempat Ngopi di Puncak Bogor ini sangat cocok sekali. Kopi Puncak menawarkan berbagai jenis kopi-kopi asal Indonesia yang dapat dipilih sesuai selera. Alamat Kopi Puncak ada di Jl. Raya Puncak – Gadog No. 17. Untuk harga kopinya sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 – Rp40.000.

  • Alamat: Jl. Raya Puncak – Gadog No.17, Tugu Sel, Cisarua, Bogor
  • Jam operasional: 11.00 s/d 21.00
  • Telepon: 0817-270-476
  • Harga: mulai dari Rp10.000

3. Kopilao Puncak

Tempat Ngopi

Untuk kamu yang lagi liburan di Puncak Bogor bersama teman-teman atau keluarga, coba deh mampir ke Tempat Ngopi KopiLao Puncak. Lokasi cafe nya strategis jadi mudah ditemukan. Kafe ini berada di Jl. Raya Puncak Raya Puncak KM. 75, Megamendung. Tempat ngopi di Puncak Bogor ini memiliki beragam menu, tak hanya kopi. Untuk menu kopinya sendiri di Kopilao Puncak tersedia mulai dari kopi tubruk hingga kopi lao arabica. Harga secangkir kopinya mulai dari Rp15.000. Kalau kamu tak minum kopi, ada green tea latte atau hot chocolate.

Tempat Ngopi Makanan yang ditawarkan oleh Kopilao bermacam-macam mulai dari nasi goreng, bakso, sop iga hingga spaghetti. Ada juga camilan untuk teman ngobrol. Kamu bisa pesan chicken wings, pisang goreng dan singkong goreng, jasuke, sate taichan, roti bakar dan masih banyak lagi. Harga makanan terjangkau jadi tak akan mengosongkan dompetmu. Lebih asyiknya lagi, di sini tersedia free karaoke. Pengunjung yang datang bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis.

  • Alamat: Puncak Rd No.KM. 75, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor
  • Jam operasional: 10.00 s/d 01.00
  • Telepon: (0251)8298666
  • Harga: mulai dari Rp15.000

4. Club Huis

Mau sarapan saat liburan di Puncak Bogor? Salah satu tempat yang bisa kamu datangi adalah Club Huis. Di tempat ngopi di Puncak Bogor ini pengunjung akan bisa menikmati suasana makan pagi yang beda dari yang lain. Ini karena tempatnya mempunyai desain seperti taman. Pastinya suasana seperti ini akan membuat makan menjadi lebih nikmat. Club Huis terletak di tengah hutan pinus dengan bangunan yang ukurannya tidak terlalu besar dengan suasana mirip seperti rumah.

Baca Juga  Wow Itu Dia 7 Restoran Indonesia Yang Terkenal di Luar Negeri

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 pagi. Di sini pengunjung bisa bersantap makanan berat atau minum kopi sambil ngobrol santai. Untuk bersantap atau ngobrol, pengunjung bisa memilih sudut yang mana saja karena tiap tempatnya nyaman dan bagus. Untuk pilihan minuman kopinya ada black coffee hingga affogato coffee. Sementara itu untuk makanan tersedia makanan lokal dan barat, seperti tuna sandwich, spaghetti, cireng hingga singkong goreng. Selain kopi di sini juga tersedia minuman tradisional dan jus.

  • Alamat: Jl. Taman Safari No.101. B, Cibeureum, Cisarua, Bogor
  • Jam operasional: 10.00 s/d 19.00
  • Telepon: (0251) 8252426
  • Harga: mulai dari Rp25.000

5. Sama Dengan Coffee

Tempat Ngopi

Tempat ngopi di Puncak Bogor ini memiliki interior yang indah serta penuh dengan tanaman. Kafe yang kekinian ini sangat nyaman dan letaknya tepat berada di lereng bukit jadi tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Letak kafe ini ada di Ciloto, Puncak di daerah Bogor. Di sini tersedia area outdoor juga indoor. Keduanya sama-sama enaknya. Kalau ingin menikmati makanan dan minuman sambil menikmati udara segar dan bersih, pengunjung bisa memilih tempat outdoor.

Dari kejauhan pengunjung akan menyaksikan puncak Gunung Gede Pangrango dengan kabut tipis yang menyelimutinya. Suara gemericik air sungai dekat kafe membuat suasana jadi rileks. Konsep kafe ini modern minimalis dan seluruh sudut ruangannya sangat instagramable. Ini menambah daya tarik bagi Sama Dengan Coffee. Menu kopi yang tersedia mulai dari espresso hingga cappuccino. Untuk makanannya ada ala kampung, Asia dan barat. Harga minumannya mulai dari Rp20.000, sementara untuk makannya mulai dari Rp35.000.

  • Alamat: Jl. Raya Puncak-Cianjur No. 54, Cisarua, Bogor
  • Jam operasional: 10.00 s/d 21.00
  • Telepon: 08170700703
  • Harga: mulai dari Rp20.000

6. Pasir Angin Pas

Pasir Angin Pas merupakan kafe terbaru di Puncak Bogor yang masih baru. Kafe ini baru bisa diakses pada 8 Februari 2021. Luas kafe ini sekitar 1,7 hektar dan di sini tersedia spot-spot yang instagenic. Pasir Angin adalah kafe outdoor cabang dari kafe yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu Sama Dengan Coffee. Yang membuat kafe ini ramai yaitu karena lokasinya menawarkan pesona keindahan alam. Pengunjung akan menyaksikan hamparan perbukitan serta view perkotaan Bogor juga view Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Baca Juga  Daftar 10 Ide Unik Jualan Jajanan Ringan Terlaris di Kampung

Saat malam hari akan nampak lampu-lampu kota. Terletak di area hutan pinus membuat kafe ini cocok untuk melepas penat. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari makanan Indonesia, barat, camilan, dan tentunya kopi. Berbagai jenis kopi ada di sini, mulai dari manual brew, espresso, cappuccino hingga latte. Untuk makanannya mulai dari pasta, nasi, soto, sup, dan mie. Kalau ingin camilan ada croissant, chicken salad hingga bubur sumsum dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp20.000 – Rp90.000.

  • Alamat: Jl. Hj. Sobari Raya RT 02/ RW 03 Pasir Angin, Megamendung, Bogor
  • Jam operasional: 08.00 s/d 21.00
  • Telepon: 0878-8954-1791
  • Harga: Rp20.000 s/d Rp90.000

7. Barracks Café

Salah satu tempat ngopi di Puncak Bogor yang jadi tempat nongkrong favorit adalah Barracks Café. Lokasinya yang strategis, yaitu di rest area Kopo Cisarua, menjadikan kafe ini sering kali ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang datang untuk bersantap ataupun hang out bersama teman-teman.

Pilihan ruangannya ada ruang tertutup dan juga ruang terbuka. Tak hanya asyik untuk jadi tempat ngobrol, kafe ini bisa juga digunakan untuk tempat WFH. Di luar tersedia live music. Bagi yang ingin bernyanyi bisa langsung ikut nyanyi.

Menu kopi yang ditawarkan kafe ini beragam mulai dari espresso, cappuccino, latte, mochaccino hingga kopi Barracks. Ada juga minuman berupa teh. Untuk makanannya tersedia roti, nasi, pasta hingga steak. Harganya ramah di kantong jadi tidak usah khawatir dompet terkuras.

  • Alamat: Barokah, Jalan Raya Puncak KM 79 Cisarua, Bogor
  • Jam operasional: 13.00 s/d 23.00
  • Telepon: 0857-7925-5615
  • Harga: mulai dari Rp17.000

Puncak Bogor memang terkenal akan keindahan alamnya yang luar biasa, tapi tempat ini juga menyimpan pesona wisata lainnya, yaitu wisata kuliner. Di daerah ini banyak bermunculan kafe dan restoran yang menawarkan konsep-konsep unik. Hidangan yang bisa dicicipi di kafe-kafe tersebut juga bermacam-macam, mulai dari makanan tradisional hingga barat. Untuk pilihan kopi juga beragam, termasuk tawaran kopi asli Bogor. Jadi, tempat ngopi di Puncak Bogor mana yang akan kamu datangi?