24/06/2024
Monami Bakery

Monami Bakery, Hay-hay sobat kuliner apa kabar semoga sobat kuliner salalu sehat dan di linduggi oleh Tuhan Yang Maha Esa. dan pada kesempatan ini mimin akan membagikan 7 Menu Monami Bakery berikut ini Di tengah semakin maraknya jajanan modern yang diadaptasi dari camilan luar negeri, jajanan tradisional tetap punya tempat di hati masyarakat indonesia. Kamu bisa melihat buktinya di Monami Bakery. Toko kue yang sudah berdiri sejak tahun 1976 ini adalah surganya jajanan tradisional Indonesia seperti kue basah, roti tradisional dan lain-lain.

Di Jakarta saja, Monami Bakery sudah membuka sekitar 34 cabang. Pelayanannya pun semakin dikembangkan. Untuk memudahkan pembelian, toko kue tradisional ini menyediakan layanan pesan antar melalui aplikasi Whatsapp dan aplikasi ojek online. Lalu, apa saja menu paling enak dari toko kue yang selalu menjadi rekomendasi utama jajanan tradisional ini? Ulasannya ada di bawah ini, ya.

1. Soes Cocktail

Monami Bakery

Kamu pasti familiar dengan kue manis berbentuk bulat dengan isian vla di bagian tengahnya ini. Selain vla, isian kue soes bisa terdiri dari daging atau custard. Kue mungil ini disajikan dalam keadaan dingin agar vla beku dan tidak mudah basi.

Kue mungil manis inilah yang menjadi salah satu menu paling enak dari Monami Bakery. Monami Bakery meng-upgrade kue soes-nya dengan tambahan potongan buah di dalamnya. Kue Soes Cocktail satu ini adalah sebuah sajian manis yang menyegarkan.

Kamu yang sedang mencari kue untuk suguhan atau camilan sore hari, kue Soes Cocktail dari Monami Bakery bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi jika udara sore sedang panas. Sajian ini pasti lebih sedap untuk meredakan gerah. Satu potongnya dibanderol sekitar Rp5.500.

Baca Juga  Wah ! Inin Dia 8 Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Terlengkap yang Wajib Kamu Datangi

2. Lupis

Masih dari kategori jajanan pasar, menu lupis yang satu ini pun merupakan salah satu menu kue paling enak yang jadi favorit pelanggan Monami Bakery. Lupis merupakan jajanan tradisional Indonesia yang popular di daerah Jawa yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang.

Lupis yang dikenal di masyarakat mempunyai dua ragam bentuk, yakni lupis segitiga dan lupis yang berbentuk memanjang. Kudapan tradisional yang sudah ada sejak zaman dulu ini ada yang berwarna putih dan ada pula yang berwarna hijau.

Warna hijau pada lupis diambil dari daun pandan. Maka tak heran jika aromanya lebih sedap. Kue sedap yang biasa disantap dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair ini dihargai sekitar Rp9.000/porsinya.

3. Onde-Onde

Monami Bakery

Ada yang kangen jajanan yang konon dibawa dari Tiongkok yang satu ini? Di Monami Bakery, kamu bisa menemukan sajian kue bulat yang dibalut dengan biji wijen ini lho. Onde-onde Monami Bakery harganya sekitar Rp4.000/buah.

Di antara jajanan kue tradisional, onde-onde merupakan snack yang popular. Rasanya yang enak barang tentu menjadi alasan mengapa kue ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Sekarang, onde-onde sudah banyak dimodifikasi dengan resep yang unik.

Filling-nya menjadi semakin beragam. Umumnya onde-onde berisi pasta kacang hijau. Namun, di masa ini, kamu bisa menemukan onde-onde dengan isian yang beragam, seperti isi keju, cokelat, vanilla dan lain-lain.

4. Bloeder

Roti berbentuk piramida yang bertekstur lembut ini adalah ikon kota Madiun. Akan tetapi ia bukan asli Kota Brem tersebut. Bloeder awalnya dibawa oleh orang Belanda sewaktu Indonesia masih berada di bawah kekuasaan mereka.

Zaman dulu, makanan ini merupakan makanan mewah yang hanya dinikmati oleh orang Eropa kalangan tertentu saja. Sekarang siapa pun bisa menikmati roti klasik ini. Apalagi sekarang bloeder kembali populer dan jadi buah tangah para pelancong yang berwisata ke Madiun.

Baca Juga  Cozy Abis, Inilah 7 Rekomendasi Cafe Instagramable di BSD Yang indah

Tapi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Madiun untuk mencicipi sajian manis ini. Monami Bakery punya sajian serupa yang sama lezatnya. Bahkan bloeder Monami termasuk menu yang paling laris. Bloeder-nya dibanderol mulai Rp9.500 – Rp85.000.

Jika kamu ingin mencicipinya terlebih dahulu, Monami Bakery menjual bloeder dalam kemasan per potong yang harganya sekitar Rp7.500. Ada beberapa varian bloeder yang bisa kamu pilih. Tapi jangan lupa untuk cicipi bloeder rasa keju. Kabarnya varian itu adalah yang paling enak.

5. Sosis Brood Sapi

Monami Bakery

Selain bloeder jajanan tradisional Belanda berikut ini juga sama-sama lezat dan jadi sajian paling laris di Monami Bakery. Penganan ini berbentuk roti dengan isian sosis ayam atau daging. Nah, kalau yang menjadi varian paling enak dari Monami Bakery adalah Sosis Brood Sapi. Sajian roti klasik yang banyak digemari masyarakat Indonesia ini merupakan sajian yang popular di negara-negara lain juga lho, misalnya saja di Kanada, Selandia Baru, Inggris dan Australia.

Walaupun namanya roti, tapi sebetulnya adonan brood bukan berupa adonan roti seperti biasanya. Roti ini dibuat dari puff pastry yang lembut. Sedangkan untuk isiannya adalah kombinasi daging giling ayam atau sapi yang diberi bumbu tertentu. Nah, sajian sedap ini bisa kamu hidangkan sebagai suguhan tamu atau teman ngemil sore hari bersama teman. Monami Bakery membanderol menu ini seharga kurang lebih Rp12.000/potong.

6. Roti Srikaya Pandan

Penganan roti adalah penganan yang sudah sangat familiar di masyarakat. Meskipun roti bukan makanan pokok Indonesia, konsumsi roti di masyarakat kita tidak bisa dibilang rendah. Roti biasa dinikmati sebagai sajian pengganjal perut sebelum jam makan tiba. Ada pula yang mengkonsumsi roti sebagai camilan. Di Monami Bakery, ada varian roti nikmat yang wajib kamu cicipi. Varian ini disebut Roti Srikaya Pandan.

Baca Juga  Wah ! Ini Dia Tempat Nongkrong Di Jakarta Selatan Yang Lagi Hits & Murah Meriah Di 2022

Roti yang diberi selai srikaya yang manis dan legit berpadu dengan aroma pandan adalah sebuah kombinasi yang menghasilkan rasa yang lezat. Roti Srikaya Pandan dijual per potong seharga kurang lebih Rp10.500.

7. Tahu Campur

Monami Bakery

Jika kamu bosan dengan sajian manis, kamu bisa coba sajian asin dari Monami Bakery, yaitu tahu campur. Rasanya gurih dan tekstur yang lembut. Tahu campur adalah hidangan ngemil yang sedap kala berkumpul dengan teman atau keluarga.

Sajian berbahan tahu yang dipadukan dengan bumbu khusus Monami mempunyai rasa gurih yang pas. Dinikmati dengan cabe rawit, akan membuat rasanya lebih nikmat. Tahu campur dibanderol seharga kurang lebih Rp5.000/buah. Murah, ya, mengenyangkan pula.

Penutup

Itu dia 7 macam menu Monami Bakery paling enak yang menjadi favorit para pelanggannya. Monami Bakery merupakan toko kue yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun. Pelanggan setianya sudah tidak terhitung. Bagi pelanggannya, hidangan yang tersedia di outlet-nya memberikan satu nostalgia yang menggugah kenangan lama. Coba ingat-ingat, menu Monami Bakery apa yang paling lawas yang kamu sukai? Coba cicipi kembali apakah rasanya masih sama saat pertama kali kamu mencicipi menu tersebut? jika masih penasaran dengan aneka makanan lainnya bisa kok kunjungi artikel mimin lainnya sobat kuliner oke.